Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer Paypal ke Gopay dengan Mudah

Cara Transfer Paypal ke Gopay

Cara Transfer Paypal ke Gopay – Pada kesempatan ini admin Kored akan kembali membahas topik terkait cara penarikan saldo (Withdraw) atau convert paypal ke akun dompet digital. Nah di sini yang akan dipakai yaitu Gopay dari aplikasi Gojek.

Berbicara tentang withdraw paypal mungkin sudah banyak yang tahu jika sebenarnya prosesnya cukup mudah. Karena hanya perlu menghubungkan bank lokal saja lalu melakukan penarikan saldo seperti biasa.

Namun bagaimana jika ingin transfer saldo ke suatu akun dompet digital (ewallet). Tentunya tak banyak orang tau bagaimana cara dan mekanismenya. Oleh karena itulah di sini Kored akan membagikan tips dan triknya kepada pembaca.

Kiat Sebelum Withdraw Paypal ke Gopay (Gojek)

Seperti kita ketahui bersama Gopay merupakan metode pembayaran dari aplikasi Gojek. Semua layanan yang ada di dalamnya meliputi goride, gocar dan gobill untuk pembayaran tagihan bisa dibayar menggunakan Gopay.

Selain itu juga dapat untuk melakukan transfer uang atau juga menerima kiriman uang baik dari sesama pengguna maupun rekening bank.

Oleh Karena itu akan dimanfaatkan untuk menerima penarikan saldo dari Paypal. Namun sebaiknya ketahui beberapa kiat berikut ini.

  • Pastikan akun sudah premium (gopayplus)
  • Akun Paypal wajib sudah verifikasi
  • Maksimal saldo yang dapat ditampung oleh Gopay sebanyak Rp 10 juta
  • Minimal withdraw $10
  • Terdapat biaya fee Rp 16 ribu jika penarikan lebih dari 100 dollar, jika kurang dari itu ada tambahan fee 50 ribu
  • Wajib menambahkan rekening bank dari akun Gopay
  • Estimasi waktu selama 2-4 hari kerja

Jadi seperti itulah beberapa kiat dan ketentuan yang sebaiknya diketahui. Sebenarnya ketentuan di atas juga sama seperti proses penarikan yang sudah Kored bahas beberapa waktu lalu, yaitu di artikel :

Sedangkan untuk dompet digital Gopay kalian dapat melakukan proses mencairkan saldo paypal dengan panduan di bawah ini.

Panduan Lengkap Cara Transfer Paypal ke Gopay Terbaru

Secara garis besar setidaknya ada 3 langkah yang harus dilakukan. Mulai dari dari menghubungkan akun bank, proses transfer dan saldo masuk ke Gopay. Selengkapnya silahkan perhatikan detailnya seperti ini.

Langkah pertama, hubungkan akun bank

Kalian wajib menghubungkan akun bank dari Gopay terlebih dahulu. Jenis bank yang dipakai yaitu PT BANK PERMATA,Tbk dan rekening isi dengan nomor hp gopay diawali angka 898. Proses dan cara menghubungkannya silahkan ikuti panduan berikut :

  • Kunjungi www.paypal.com dan masuk ke akun kalian
  • Selanjutnya pilih menu “wallet” dan pilih opsi “Hubungkan rekening bank”
  • Kemudian masukkan detail rekening bank seperti penjelasan di atas
  • Terakhir tekan Hubungkan Bank Anda 
    Hubungkan akun bank ke paypal

Biasanya akan diminta verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirim ke nomor hp terdaftar. Namun jika sebelumnya sudah pernah menghubungkan rekening bank dan sudah verifikasi nomor hp, kalian akan langsung melihat tampilan bahwa rekening Permata dari Gopay telah berhasil ditambahkan.

rekening barhasil ditambahkan

Langkah kedua, penarikan saldo paypal

Berikutnya silahkan kembali ke halaman utama paypal dan tekan tombol “Transfer Dana”. Kemudian pilih rekening bank Permata yang telah ditambahkan tadi, lalu masukkan jumlah penarikan (withdraw).

transfer dana dari paypal

Setelah itu kalian akan melihat rincian penarikan saldo, mulai dari kurs konversi ke rupiah dan biaya yang dibebankan. Ingat, bahwa kurs akan selalu berubah setiap saat. Jadi perhatikan berapa nilai yang tampil karena itulah jumlah yang akan diterima pada akun Gopay. Jika sudah sesuai tekan “Transfer Rpxxxxx Sekarang”.

transfer paypal ke gopay

Setelah itu akan terlihat tampilan bertulisan bahwa kalian telah mentransfer dana ke PT BANK PERMATA,Tbk Giro. Sekarang silahkan tunggu hingga dana berhasil masuk ke akun Gopay.

Langkah ketiga, saldo berhasil masuk ke gopay

Setelah menunggu beberapa saat kalian akan melihat penambahan saldo dari bank Permata dengan jumlah sama persis seperti di rincian withdraw paypal. Lama waktu hingga saldo berhasil masuk ke gopay yaitu estimasi 2-4 hari kerja. Namun sebenarnya bisa lebih cepat, jadi pastikan melakukan transfer pada hari kerja senin-jum’at saja.

Baca Juga : Daftar Game Penghasil Uang Paypal yang Terbukti Membayar

Transfer Lewat Jasa Convert Paypal ke Gopay (Alternatif)

Selain seperti yang kored jelaskan di atas, sebenarnya masih ada alternatif cara lain, yaitu menggunakan jasa seperti di artikel cara convert paypal jadi Shopeepay. Namun tidak mudah menemukan jasa yang benar-benar aman dan terpercaya. Oleh karena itu di sini akan admin Kored berikan rekomendasinya, sehingga kalian tidak perlu susah payah mencari jasa penukaran paypal sendiri.

Selengkapnya silahkan buka artikel ini : Rekomendasi Jasa Convert Paypal Terpercaya

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap bagaimana cara transfer saldo paypal ke gopay terbaru. Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa proses withdraw sangatlah mudah, yaitu dengan menambahkan rekening bank permata dari akun Gopay. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa kembali.