Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer iSaku ke DANA GOPAY OVO LINKAJA dan SHOPEEPAY

Cara Transfer iSaku ke DANA GOPAY OVO LINKAJA dan SHOPEEPAY

Pada artikel ini admin Kored akan berbagi tips bagaimana cara transfer iSaku ke Dana, Gopay, Ovo, Linkaja dan Shopeepay. Bisa dikatakan ini merupakan langkah mudah untuk top up saldo ewallet lewat aplikasi i.Saku tanpa harus upgrade ke full service. Lagipula opsi untuk kirim saldo dompet digital tersebut juga tidak tersedia, maka ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi kalian yang ingin mencairkan atau transfer saldo i.saku.

Artikel ini khusus dibuat untuk melengkapi dan melanjutkan pembahasan sebelumnya tentang cara transfer saldo isaku ke rekening Bank. Mengingat pengguna ewallet di Indonesia juga banyak, bisa dipastikan banyak pula yang saat ini mencari cara transfer saldo di aplikasi iSaku ke ewallet.

Beberapa ewallet yang sering dipakai misalnya seperti Gopay, Ovo, Dana, LinkAja dan Shopeepay. Sebelum ke penjelasan dan langkah-langkahnya. Sebaiknya ketahui dulu mekanisme dari proses transfer saldo iSaku seperti berikut ini.

Penjelasan Tentang Transfer iSaku ke eWallet

Apabila kalian sudah membaca artikel tentan isaku sebelumnya, pasti akan langsung paham dengan alur prosesnya. Seperti kita ketahui bahwa menu transfer di aplikasi iSaku akan terkunci jika akun belum Full Service.

Kemudian menu top up saldo Ovo, Dana, Gopay dan LinkAja tidak ada sama sekali di dalam aplikasi iSaku. Kecuali untuk ShopeePay masih dapat dilakukan menggunakan metode pembayaran Shopee.

Untuk akun EWallet yang tidak ada opsi top up, maka dapat memanfaatkan jasa penukaran saldo dari Denpono. Jadi nanti saldo iSaku akan ditukar ke menjadi Ovo, Dana, Gopay dan LinkAja dengan potongan biaya/fee tertentu.

Misalnya kalian mempunyai saldo iSaku 200rb dan ingin ditransfer ke OVO melalui jasa denpono dengan fee 3rb. Maka jumlah yang masuk ke akun OVO sebanyak 197rb.

Transaksi dengan jasa seperti ini keutungannya yaitu mudah, murah dan cepat. Selain itu sangat cocok untuk yang belum Full Service sehingga dapat menjadi opsi untuk mencairkan seluruh saldo yang ada.

Lihat Juga : Daftar Rekomendasi Jasa Convert Pulsa Terpercaya

Cara Transfer iSaku ke Ovo, Dana, Gopay dan LinkAja

Silahkan kalian ikuti setiap langkah berikut ini untuk proses transfer saldo dari isaku ke ewallet.

Langkah 1 : Siapkan Saldo dan Hubungi  Jasa Penukaran iSaku

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menyiapkan akun dan saldo yang ingin ditransfer. Kemudian mencari dan memilih jasa penukaran saldo. Dalam hal ini yang direkomendasikan adalah jasa penukaran saldo dari Denpono.

Kenapa? Karena sudah jelas aman, amanah, mudah dan terpercaya. Silahkan kalian hubungi melalui tombol chat di bawah ini dan sampaikan ingin transfer saldo iSaku.

Wa Denpono Blog

Testimoni dari jasa ini bisa dilihat pada akun twitter @DenponoMedia

Langkah 2 : Lakukan Pembayaran

Pada saat menhubungi jasa denpono, kalian akan mendapat arahan dan instruksi untuk mengirimkan saldo iSaku yang ingin ditransfer ke ewallet lain. Proses pengiriman saldo dilakukan dengan cara scan atau pindai kode QRIS.

Caranya :

  • Buka aplikasi i.Saku
  • Pilih Belanja > Scan > Pilih kode QRIS dari Galeri yang dikirim lewat Chat Wa
  • Pastikan nama merchant “Friends Cell Kalitengah” dan masukkan jumlah yang dibayar lalu tekan Bayar
  • Konfirmasi pembayaran dan masukkan PIN
pembayaran qris di isaku

Langkah 3 : Konfirmasi

Setelah berhasil, simpan bukti sukses tersebut dan kirim ke jasa Denpono dan infokan juga detail akun tujuan seperti Nomor Hp OVO atau yang lain.

Tunggu beberapa saat dan saldo iSaku berhasil ditransfer ke Akun Ewallet lain dengan estimasi waktu sekitar 3- 5 menitan.

Lihat Juga : Cara Penarikan ShopeePay dan Mengambil Uang di Shopee Yang Dibatalkan

Top Up ShopeePay Lewat iSaku

Seperti yang sudah sedikit dibahas sebelumnya, jika khusus untuk shopeepay dapat melakukan top up dari aplikasi iSaku. Misalnya ada saldo di aplikasi isaku sebanyak Rp 155.300 dan ingin dipakai untuk top up shopeepay, maka langkah-langkahnya sebagai berikut :

Langkah 1 : Buat Kode Pembayaran di Shopee

Setelah mengetahui jumlah saldo yang akan di pakai top up ShopeePay, silahkan ikuti panduan ini :

  • Buka aplikasi Shopee > Shopeepay
  • Isi Saldo > Indomaret / i.saku > Konfirmasi
  • Masukkan jumlah Rp 155.300 (silahkan sesuaikan)
  • Tekan Bayar Sekarang
  • Catat Kode Pembayarannya

kode pembayaran top up shopeepay dari isaku

Langkah 2 : Bayar di aplikasi iSaku

Selanjutnya lakukan pembayaran dari iSaku seperti ini.

  • Buka aplikasi i.Saku
  • Pilih Lihat Semua > Belanja Online
  • Cari dan pilih menu Shopee
  • Setelah itu masukkan Kode Pembayaran dan tekan Bayar
  • Akan muncul rincian pembayaran, pastikan username sudah benar
  • Tekan Bayar dan masukkan PIN
  • Selesai
top up shopeepay lewat isaku

Jadi seperti itulah caranya top up saldo Shopeepay dari iSaku. Apabila cara ini terlalu sulit atau ribet bisa mencoba transaksi dengan jasa denpono.

Beberapa tips yang sebaiknya kalian ketahui misalnya jangan melakukan transaksi transfer atau top up pada malam hari. Misalnya pada jam lewat 9 malem terutama pukul 23.00 sampai 01.00. Kemudian jika masih ada hal lain yang belum paham jangan sungkan untuk bertanya terlebih dulu.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap tentang cara transfer iSaku ke Gopay, Ovo, Dana, LinkAja dan Shopeepay. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menjadi solusi bagi kalian yang saat ini mempunyai saldo di akun iSaku belum full service.