Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Convert Saldo Paypal ke Shopeepay, Mudah Banget

Pada artikel ini Kored akan berbagi tips dan trik seputar bagaimana cara convert saldo atau transfer dari paypal ke shopeepay secara mudah. Seperti di artikel sebelumnya, secara garis besar untuk melakukan withdraw paypal ke akun ewallet seperti Shopeepay, kamu perlu menghubungkan rekening bank dari ewallet tersebut terlebih dahulu.

Cara Convert Saldo Paypal ke Shopeepay

Seperti kita ketahui Shopeepay merupakan salah satu dompet digital yang ada di Indonesia. Juga merupakan metode pembayaran utama dari aplikasi ecommerce Shopee. Sama seperti ewallet pada umumnya, saldo dapat dilakukan isi ulang menggunakan semua jenis bank.

Pada kesempatan ini kamu dapat mencoba melakukan penarikan saldo atau withdraw dari paypal ke shopeepay. Sebagaimana diketahui, bahwa paypal merupakan rekening virtual yang sangat populer dalam skala internasional. Jadi proses transfer saldo tentu dapat dilakukan ke rekening bank atau dompet digital. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui seperti di bawah ini.

Ketentuan Withdraw Paypal ke Shopeepay

  • Akun paypal wajib sudah dilakukan verifikasi
  • Minimla penarikan saldo ke rekening bank sebesar $10
  • Nama pemiliki rekening bank harus sama dengan di akun paypal

Dari beberapa point di atas jika kamu perhatikan ada yang patut dipertanyakan. Yaitu perihal nama pemiliki rekening. Jadi pada akun Shopeepay sendiri berlaku “Username” atau nama pengguna dan biasanya kombinasi antara huruf dan angka.

Tentu ini jauh berbeda dengan nama di akun paypal kamu bukan? Jadi timbul pertanyaan apakah bisa dilakukan atau tidak. Dari penelusuran kored didapatkan info bahwa jika nama tidak singkron maka proses withdraw akan gagal dan saldo akan refund.

Jadi solusinya bagaimana? Alternatifnya kamu dapat melakukan convert saldo paypal saja. Maksudnya membeli saldo shopeepay dengan nominal dan harga tertentu (sudah ditentukan) lalu bayar via paypal.

Keuntungannya kamu hanya perlu nomor hp saja dan bebas dilakukan untuk akun yang sudah terverifikasi atau belum. Selengkapnya dapat kalian perhatikan panduan lengkapnya berikut ini.

Cara Convert Paypal ke Shopeepay [TERBARU]

Apabila ingin melakukan convert saldo, langkah pertama yaitu mencari jasa convert paypal terpercaya terlebih dahulu. Kebetulan Kored sudah membuatkan rekomendasinya pada artikel sebelumnya. Di artikel tersebut salah satu tempat untuk membeli saldo Shopeepay dan bayarnya via Paypal yaitu di situs minipulsa.

Nah berikut ini merupakan langkah-langkah melakukan convert saldo paypal menjadi shopeepay :

Langkah 1 : Order di Minipulsa

Pertama silahkan kalian kunjungi situs MiniPulsa.com, lalu scroll ke bawah dan pilih menu “Saldo Dana, Linkaja dan Shopeepay” lalu tekan tombol “Order”.

order shopeepay di minipulsa

Kemudian kamu akan melihat beberapa nominal saldo shopeepay yang bisa dibeli. Tentukan berapa yang ingin dibeli, lalu tekan “Bayar via Paypal”.

bayar via paypal

Selanjutnya kamu akan melihat halaman review order dan diminta untuk memasukkan nomor hp dari akun Shopeepay, lalu tekan tombol “Lanjutkan”.

review order

Setelah itu akan masuk ke halaman status order, dimana kamu akan melihat status masih pending. Pada halaman ini kamu akan melihat rincian yang harus dibayar berapa dan ke alamat email apa. Selain itu juga terdapat tombol konfirmasi setelah pembayaran berhasil dilakukan.

status order

Sampai di sini, silahkan diminimize saja (jangan close). Lalu selesaikan pembayaran paypal sesuai instruksi

Langkah 2 : Lakukan Pembayaran via Paypal

Setelah mengetahui detail pembayarannya, silahkan mengirimkan ke alamat email paypal tujuan dengan nominal harus sama persis seperti di halaman order minipulsa. Lalu jangan lupa untuk menggunakan metode Teman dan Keluarga / Seseorang Yang Anda Percayai.

Jika telah berhasil, kembali ke halaman utama dan cari riwayat transaksi yang baru saja dilakukan. Lalu salin (copy) ID Transaksi / Transaction ID. Selain itu kamu juga dapat melihatnya di email akun paypal seperti gambar di bawah ini.

ID Transaksi paypal

Langkah 3 : Konfirmasi

Terakhir, silahkan kembali ke halaman order seperti di langkah pertama. Lalu paste ID Transaksi pada kolom yang telah disediakan kemudian tekan “Konfirmasi”.

ID Transaksi paypal

Sampai di sini transaksi convert saldo paypal jadi shopeepay akan secara otomatis diproses. Namun apabila selama estimasi waktu saldo tidak masuk, segera konfirmasi ke admin minipulsa.

Lihat Juga :

Tips Transfer dan Convert Paypal ke Shopeepay

Seperti kamu ketahui di atas, bahwa proses convert paypal tidak perlu menambah suatu rekening bank. Akan tetapi hanya melakukan transfer saldo ke email paypal dari minipulsa.

Jadi tipsnya yaitu selalu teliti kembali email tujuan dan jangan sampai keliru. Begitu pun dengan jumlah yang harus dibayar. Karena apabila kamu melakukan kesalahan transfer atau nyasar entah kemana tidak dapat dilakukan refund.

Baca Juga :

Akhir Kata

Demikian tips dan trik mengenai cara convert saldo dari paypal ke shopeepay. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa jumlah atau nominal shopeepay sudah ditentukan oleh sistem, sehingga kamu tidak bisa membeli dengan nominal bebas. Jadi sesuaikan dengan saldo paypal yang kamu miliki.