Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengetahui User ID BCA dengan Mudah

Cara Mengetahui User ID BCA - Setiap manusia pasti tidak pernah luput dari yang namanya lupa. Apalagi jika berurusan dengan teknologi canggih masa kini, seperti nama user di kartu ATM-nya. Ketahui cara mengetahui user id bca yang mungkin bisa menjadi bahan referensi Anda ketika sedang lupa / tidak ingat sama sekali.

Cara Mengetahui User ID BCA

Apa Itu User ID Bank BCA?

Seperti bank – bank konvensional lainnya, bank BCA pun juga memiliki user ID khusus untuk para nasabahnya. User ID KlikBCA ini merupakan sebuah kode, dimana ada kombinasi huruf dan juga angka yang biasanya diambil dari nama atau bahkan tanggal lahir nasabah ketika mengaktifkan fitur.

Lebih tepatnya saat mengaktifkan fitur internet banking, nasabah diharuskan untuk memiliki user ID KlikBCA ini. Cara untuk mengaktifkannya juga cukup mudah, bisa melalui ATM secara langsung atau bahkan lewat kantor cabang dari bank BCA. Di sana Anda juga bisa melakukan konsultasi berlebih.

User ID di bank BCA ini sangatlah penting dan harus dimiliki oleh setiap pengguna internet banking. Itu karena penggunaannya akan sangat diperlukan untuk dapat melakukan akses langsung ke website internet banking BCA. Dengan begitu, bisa melakukan transaksi / melihat informasi rekening.

Cara Mengetahui User ID BCA yang Lupa

Tidak menutup kemungkinan, bahwa setiap nasabah terkadang lupa dengan user ID-nya sendiri. Termasuk pada user BCA ini, salah satu cara yang bisa dilakukan bagi A nda yang lupa dengan user sendiri yaitu dengan menghubungi pihak Halo BCA di 1500888 / lewat inquiry user ID di mesin ATM.

  • Masukkan Kartu ATM BCA Anda di Mesin ATM
  • Kemudian, masukkan juga PIN ATM
  • Setelah itu, pilihlah Daftar E – Banking atau Autodebet
  • Lalu pilihlah Internet Banking
  • Jika sudah terdaftar KlikBCA, akan ada User ID
  • Proses pun telah selesai

Cara Mengetahui User ID BCA Lewat HP 

Selain itu, ada cara mengetahui user id bca yang lupa lain yang bisa Anda terapkan. Bahkan caranya juga terbilang sangat mudah, hanya perlu menggunakan smartphone. Namun, pastikan terlebih dahulu pulsanya mencukupi, karena nanti akan melakukan panggilan ke pihak customer service.

  1. Bukalah menu Dial / Panggilan di HP
  2. Silakan hubungi Halo BCA
  3. Ketikan Nomor 1500888
  4. Jika sudah Tersambung, petugas akan melakukan Verifikasi
  5. Anda dituntut untuk mengisi Nama Lengkap 
  6. Kemudian, Nomor HP, Nama Ibu Kandung serta Alamat
  7. Anda wajib Menjawab sesuai dengan Data Asli
  8. Setelah itu, akan mendapatkan User ID dari Klik BCA
  9. Jika tidak sesuai, permohonan Anda tidak Diproses
  10. Proses mengetahui User ID selesai

Langkah Lain Untuk Mengetahui User ID BCA 

Bagi Anda yang lupa dengan user ID pada bank BCA, caranya cukup bervariasi. Salah satu cara mengetahui user id bca sendiri adalah dengan mengunjungi secara langsung kantor cabang bank BCA. Biasanya sebagian besar pengguna akan melakukan hal ini, sekaligus konsultasi ke petugas.

1. Cara Mengetahui User ID BCA Melalui Kantor Cabang 

Seperti yang telah Anda ketahui di pembahasan sebelumnya, bahwa cara untuk mengetahui user ID bank BCA. Biasanya banyak pengguna yang melakukan konsultasi dengan mengunjungi kantor cabangnya secara langsung. cara ini juga terbilang simpel dan mudah, karena semuanya dibantu.

Lebih tepatnya ada pihak yang membantu dalam menyelesaikan kendala yang Anda alami. Seperti misalnya saja customer service atau petugas khusus dari bank BCA sendiri. Sebagai nasabah yang ingin mengetahui user ID, cukup ikuti saran dari pihak petugasnya saja sampai semuanya selesai.

2. Cara Mengetahui User ID Bank BCA Melalui Email 

Selain itu, Anda masih memiliki kesempatan lain untuk bisa mengetahui user ID dari bank BCA. Salah satu cara termudah yang bisa diterapkan adalah dengan menggunakan email. Lebih tepatnya, pihak nasabah akan melihat email masuk yang telah terkirim ketika saat pertama kali mengaktifkannya.

Itu pun jika email tersebut tidak dihapus secara sengaja saat pertama kali mendaftar. Anda bisa mencarinya di kotak masuk, pastikan teliti dalam mencari supaya tidak ada yang terlewat. Untuk keamanan internet banking, akan lebih baik tidak memberitahukan user tersebut kepada orang lain.

Baca Juga : Pengalaman Transfer Uang dari BCA ke BRI Lebih dari Limit

Tips Menjaga Keamanan Pada User ID serta PIN Bank BCA

Mengingat setiap nasabah memiliki perbedaan karakter, dalam artian tidak menutup kemungkinan mereka teledor dalam menggunakan user ID atau bahkan PIN dari internet banking di bank BCA. Padahal keamanan perlu dijaga sangat ketat agar tidak mudah diketahui oleh orang lain. 

1. Log Out Setelah Selesai Transaksi

Tips pertama untuk menjaga keamanan dari user ID bank BCA beserta dengan PIN-nya, yaitu jangan lupa untuk log out terlebih dahulu jikalau Anda sudah selesai melakukan transaksi. Hal ini merupakan salah satu bentuk antisipasi. Ketika HP dipinjam oleh orang lain dan user masih belum di log out.

Tentu saja hal tersebut akan membahayakan akun internet banking Anda, tidak ada salahnya nasabah melakukan tindakan antisipasi. Baik itu akan terjadi sesuatu yang buruk atau tidak, yang namanya antisipasi pasti akan dilakukan tindakan pencegahan. Daripada harus terjadi hal tidak diinginkan.

2. Tidak Memberitahukan User ID BCA ke Orang Lain 

Tips selanjutnya, yaitu tidak memberitahukan user ID BCA Anda kepada orang lain. Meskipun rasanya sangat mustahil bagi nasabah menginformasikan hal penting tersebut. Namun, terkadang sebagian besar nasabah seakan menganggap remeh. Seperti dengan keluarga mereka sendiri.

Terkecualikan dengan keluarga mereka sendiri, dengan mudahnya nasabah seakan percaya bahwa tidak apa – apa jika mereka tahun user ID atau bahkan PIN-nya sendiri. Tentu itu tidak aman juga, bukannya tidak percaya. Akan tetapi, sebagai bentuk antisipasi. Jangan beritahukan ke siapa pun.

Lihat Juga :

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai informasi cara mengetahui user id bca dengan langkah mudah dan simpel. Anda bisa memilih salah satu dari cara tersebut yang terbilang cukup mudah dilakukan.