Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Download Harvest Moon Back To Nature Bahasa Indonesia

Download Harvest Moon Back To Nature Bahasa Indonesia

Pada artikel kali ini Kored akan berbagi file dari game yang populer pada masanya, yaitu download Harvest Moon Back To Nature bahasa indonesia. File yang dibagikan berupa (.iso) dan dapat dimainkan dengan emulator ePSXe 204 mb di Android.

Permainan dengan tema berkebun yang biasa disingkat HMBTN ini merupakan salah satu game populer pada masanya yaitu pada era kejayaan ps1 (playstation one).

Walaupun Harvest Moon Back To Nature merupakan game PS1, tetapi sekarang kalian dapat memainkannya pada perangkat komputer (pc) atau Android dengan menggunakan emulator bernama ePSXe dan ppsspp.

Khusus pada tulisan ini Kored akan menjelaskan cara download dan install Harvest Moon Back To Nature Bahasa Indonesia Android.

Download File Harvest Moon Back to Nature (Bahasa Indonesia)

Sebelum memulai proses pemasangan, kalian perlu mempersiapkan beberapa file terlebih dahulu, mulai dari file game, emulator ePSXe dan Bios nya.

  • File Harvest Moon Back to Nature (HMBTN Bahasa Indonesia) bisa diunduh melalui link berikut : Harvest Moon 1 atau Harvest Moon 2
  • File ePXSe APK dan Bios dapat diunduh pada link berikut : ePSXe+Bios
  • Pasang juga aplikasi zArchiver dari Google Playstore untuk mempermudah

Apabila kedua jenis file di atas, kalian bisa mengunduhnya melalui link alternatif berikut : Download Harvest Moon Back to Nature iso dan ePXSe Bios.

Cara Install Harvest Moon Back to Nature di Android

Selanjutnya silahkan ikuti panduan berikut mulai dari pemasangan emulator dan game HMBTN itu sendiri.

  • Pertama, pastikan semua file sudah terunduh
  • Buka aplikasi zAarchiver lalu cari file ePSXe.apk+BISO.rar di folder download
  • Tap file tersebut lalu install ePSXe.apk, setelah berhasil terpasang buka sebentar lalu close untuk memunculkan folder BIOS
  • Dari zArchiver cari kembali file ePSXe.apk+BISO.rar, lalu salin file SCPH1001.BIN ke dalam folder BIOS di memori internal
  • Terakhir cari file Harvest Moon Back to Nature .iso dan pindahkan dari folder donwload ke folder lain sesuai keinginan kalian agar mudah ditemukan

Cara Menjalankan game file Harvest Moon Back to Nature (Bahasa Indonesia) di Android

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menjalankan game HMBTN dengan menggunakan emulator ePXSe di Android.

Cara Menjalankan game file Harvest Moon Back to Nature (Bahasa Indonesia) di Android

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi ePSXe
  • Setelah itu tap Run Bios lalu tunggu hingga proses pemindaian bios SCPH1001.BIN selesai
  • Kemudian tap menu Run Game, lalu emulator akan melakukan pemindaian file game. Apabila file Harvest Moon Back to Nature.iso sudah muncul, tap untuk memainkannya
  • Selesai

Jadi seperti itulah cara untuk bermain game Harvest Moon di Android. Perlu diketahui bahwa HMBTN tidak memiliki file .APK jika ingin bermain harus memakai emulator seperti ePSXe atau ppsspp.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Sekian pembahasan dan cara download Harvest Moon Back To Nature Bahasa Indonesia. Berdasarkan penjelasan di atas, file HMBTN memiliki format .iso dan dapat dimainkan pada perangkat PC atau Android. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.