Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer Saldo Paypal ke DANA Secara Mudah Banget

Cara Transfer Saldo Paypal ke DANA Secara Mudah Banget

Masih berbicara tentang Withdraw, pada kesempatan ini admin Kored akan berbagi tips bagaimana cara transfer Paypal ke DANA. Dimana caranya cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan penarikan Paypal ke OVO yang telah dibahas kemarin.

Berbicara tentang PayPal tentunya bagi seseorang yang bekerja secara online atau freelancer pasti sudah tidak asing lagi. Dimana dengan Paypal seseorang dapat mengirim dan menerima uang secara online dari seluruh dunia.

Umumnya saldo yang masuk ke akun paypal dapat ditarik atau istilahnya withdraw ke rekening bank lokal seperti BNI, BRI, BCA atau sejenisnya. Namun di era yang serba digital seperti sekarang penggunaan dompet digital (ewallet) juga sudah semakin marak, misalnya Dana. Oleh karena itu pada artikel ini admin Kored akan menjelaskan cara mencairkan saldo paypal ke dompet digital tersebut.

Ketentuan Sebelum Withdraw Paypal ke DANA

Dikarenakan proses penarikan saldo paypal ke Dana bukan suatu hal yang biasa. Maka dari itu sebaiknya kalian wajib mengetahui beberapa ketentuan berikut ini.

  • Pastikan akun Paypal sudah terverifikasi (bisa pakai debit jenius)
  • Akun DANA wajib premium
  • Jumlah penarikan / withdraw minimal $10
  • Biaya atau fee penarikan kurang dari $100 sebesar 50 ribu + 16 ribu
  • Sedangkan penarikan saldo lebih dari $100 cukup bayar fee 16 ribu saja
  • Estimasi waktu hingga cair ke akun Dana yaitu 2-4 hari kerja
  • Baca Juga : Daftar Game Penghasil Uang Paypal yang Terbukti Membayar

Setelah mengetahui beberapa ketentuan di atas, silahkan ikuti panduan mencairkan saldo paypal berikut.

Cara Transfer Paypal ke Dana Terbaru

Secara garis besar prosesnya cukup menambahkan atau mengkaitkan akun bank dari Dana ke paypal. Lebih jelasnya silahkan perhatikan panduan di bawah ini.

1. Hubungkan Rekening Bank akun Dana

Langkah pertama silahkan kunjungi situs www.paypal.com, lalu pilih menu “wallet”. Setelah itu pilih menu “Hubungkan Bank”.

Kemudian isi formulir dengan benar dan data yang harus dimasukkan antara lain :

  • Nama bank isi : PT BANK CIMB NIAGA TBK
  • Kode bank : 0220026
  • Nomor rekening : 8059 lalu diikuti nomor hp dari akun Dana (misalnya 8059081234567890)
hubungkan rekening bank di paypal

Setelah semua terisi kemudian tekan tombol “Hubungkan Bank Anda” lalu akan muncul pemberitahuan bahwa rekening giro dari Cimb Niaga dari akun Dana telah berhasil dihubungkan.

rekening bank berhasil ditambahkan

2. Transfer Saldo Paypal ke Rekening Dana

Setelah rekening bank dari akun dana berhasil terhubung, selanjutnya kalian sudah dapat melakukan penarikan saldo (withdraw) paypal dengan langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke akun Paypal kalian
  • Pilih menu transfer dana
  • Pilih rekening CIMB Niaga lalu tap Berikutnya
  • Tentukan jumlah withdraw lalu tap Berikutnya
  • Kemudian akan muncul detail kurs konversi dan biaya, jika sudah sesuai tekan  Transfer Sekarang 
    Transfer Paypal ke Dana

Permintaan transfer saldo paypal telah berhasil. Setelah itu kalian hanya perlu menunggu hingga saldo berhasil masuk ke akun Dana. Waktu tunggu yaitu 2-4 hari kerja. Namun bisa saja lebih cepat dari estimasi tersebut.

3. Saldo Berhasil Masuk ke Akun Dana

Apabila di akun Dana sudah ada pemberitahuan saldo masuk dari CIMB Niaga dan jumlahnya sama persis seperti pada kurs konversi, artinya withdraw telah berhasil. Besarnya kurs tentu saja mengikuti update terbaru.

Jadi seperti itulah langkah-langkah yang harus kalian lakukan. Apabila cara ini dianggap terlalu ribet kalian dapat mencoba withdraw melalui jasa convert paypal.

Lihat Juga :

Akhir kata

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara transfer Paypal ke Dana secara cepat dan mudah. Berdasarkan tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa prosesnya sangat mudah yaitu hanya perlu menambahkan rekening CIMB Niaga. Kemudian melakukan penarikan ke rekening yang sudah ditambahkan tersebut. Jadi seperti itulah, apabila artikel di atas masih kurang jelas bisa berkomentar di bawah.