Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Menghubungi Customer Service CS DANA untuk Komplain

Cara Menghubungi Customer Service CS DANA untuk Komplain

Cara Menghubungi CS DANA - Pada artikel kali ini Kored akan membagikan pengalaman bagaimana cara menghubungi CS Dana via Email, Twitter, Whatsapp dan berbicara secara langsung lewat sambungan telpon. Lebih jelasnya silahkan baca tulisan ini hingga selesai.

Dana merupakan aplikasi dompet digital atau e-wallet yang cukup populer di Indonesia. Sudah banyak orang mengenal dan menggunakannya baik kirim uang, belanja atau sekedar untuk membeli pulsa.

Banyaknya fitur dan layanan yang ditawarkan, tentunya tak jarang akan membuat beberapa transaksi bermasalah. Misalnya transfer atau pembayaran telah sukses dan berhasil namun belum sampai ke penerima. Atau transaksi gagal namun saldo terpotong dan masalah seperti ini beberapa orang pasti pernah mengalaminya, termasuk Admin Kored.

Nah untuk menyelesaikan persoalan seperti itu kalian dapat menghubungi Customer Service DANA, seperti apa caranya? Silahkan simak di bawah ini.

Menghubungi Customer Service DANA via Email

Cara pertama yang bisa dicoba untuk menghubungi cs Dana yaitu melalui Email. Tentunya setiap pengguna Android sudah memiliki email bukan? cukup buka menu Gmail lalu tulis pesan dan email penerima help@dana.id, subjek isi dengan topik dan bagian bodi email isi dengan pesan yang ingin ditanyakan/komplain. Contoh seperti gambar di bawah ini.

Menghubungi Customer Service DANA via Email

Saran : Sebaiknyahubungi dengan menggunakan alamat email yang sama dengan yang terdaftar di aplikasi Dana.

Menghubungi CS Dana via Whatsapp (WA)

Penggunaan Whatsapp memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi, sehingga adanya cs Dana di WA sangat membantu sekali. Bagi kalian yang menghubungi customer service Dana silahkan chat ke nomor ini 081911500445.

Silahkan simpan lalu chat ke nomor tersebut, setelah itu kalian akan mendapat balasan dengan beberapa opsi pilihan. Balas dengan angka 10 untuk memilih "Pertanyaan/Keluhan lainnya", dengan begitu kalian akan bisa berbicara langsung dengan cs Dana.

Cara Menghubungi CS Dana via Whatsapp (WA)

Cara Menghubungi Customer Service CS Dana Melalui Contact Form

Selain melalui CS Dana Wa, kalian juga dapat menghubungi contact center dengan mengisi formulir di web resmi dana yaitu https://www.dana.id/contactus

Cara Menghubungi Customer Service CS Dana Melalui Contact Form

Silahkan isi setiap kolom yang tersedia, mulai dari Nama, Nomor HP, Email dan Pesan. Silahkan isi dengan benar, terutama email karena balasan dari formulir ini akan dikirim melalui email yang kalian tulis.

Centang "im not robbot" atau "Saya bukan robot" lalu tekan Kirim, kemudian tunggu balasan dari cs Dana.

Cara Berbicara Langsung dengan Call Center / CS Dana Lewat Telepon

Apabila ingin berbicara secara langsung dengan CS Dana, menghubungi nomor kontak center adalah pilihan tepat. Terlebih jika kalian ingin menginformasi sesuatu yang bersifat darurat, misalnya akun yang di retas dan lain sebagainya.

Nomor Call Center DANA yaitu 1500445, karena itu merupakan nomor kantor maka disarankan untuk membeli paket telpon rumah terlebih dahulu jika tidak ingin kehilangan pulsa yang banyak.

Setelah memiliki paket nelpon rumah, hubungi nomor cs Dana dengan cara memasukkan kode area terlebih dahulu baru diikuti 1500445. Misalnya saya berada di Semarang dengan kode area 024, sehingga menjadi 0241500445.

Menghubungi CS Dana Via DM Twitter

Jika kalian pengguna sosmed Twitter, apabila ingin komplain atau menghubungi customer service Dana sangat mudah sekali. Cukup mention saja ke official account mereka di @danasupport atau @danawallet,  bisa juga melalui DM seperti ini.

Menghubungi CS Dana Via DM Twitter

Bagaimana, mudah bukan? Selain sebagai tempat aduan atau komplain, cs Dana dapat membantu kalian jika tiba-tiba akun Dana dihack oleh orang tidak bertanggung jawab.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian artikel tentang cara menghubungi cs Dana melalui email, whatsapp, contact form dan berbicara langsung dengan panggilan telepon. Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jumpa kembali.