Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini, Cara Transfer Paypal ke OVO Terbaru

Cara Transfer Paypal ke OVO Terbaru

Bagaimana cara transfer atau convert paypal ke ovo? Pada artikel ini admin Kored akan berbagi tips dan trik tentang cara Withdraw saldo paypal. Jadi bagi kalian yang saat ini berkecimpung di dunia online dan mendapatkan bayaran penghasilan ke platform tersebut. Bisa dengan mudah mencairkannya atau convert paypal to ovo.

Paypal merupakan sistem pembayaran online yang memiliki fungsi kurang lebih sama dengan akun rekening bank konvensional. Dimana penggunanya dapat menerima dan mengirimkan sejumlah uang ke sesama pengguna atau ke akun bank. Proses penarikan saldo ini biasa disebut dengan istilah Withdraw, nah di sini yang akan kita bahas yaitu bagaimana caranya melakukan penarikan saldo ke akun OVO. Namun sebelum itu ketahui beberapa tips berikut ini.

Tips Sebelum Withdraw Paypal ke OVO

Setiap melakukan transaksi keuangan apalagi jika prosesnya dilakukan secara daring (online). Maka mengetahui beberapa tips sangat diperlukan agar proses berjalan dengan lancar tanpa ada suatu kendala apapun. Beberapa tipsnya antara lain:

  • Pastikan akun Paypal sudah terverifikasi
  • Mempunyai saldo yang mencukupi
  • Terdapat fee sebesar 16 ribu jika penarikan lebih dari $100, kurang dari itu biaya menjadi 50 ribu + 16 ribu
  • Minimal penarikan saldo sebesar $10 (US Dollar)
  • Nama pemilik akun Paypal harus sama dengan OVO
  • Wajib menautkan rekening (nobu) di website paypal

Setelah mengetahui beberapa tipsnya di atas. Silahkan langsung ikuti panduan lengkapnya seperti di bawah ini.

Cara Transfer Paypal ke OVO Terbaru

Di sini admin akan mencontohkan bagaimana untuk tarik saldo paypal (jenis personal) ke rekening ovo. Disebut rekening karena memang pada dasarnya akun ewallet juga merupakan akun bank yaitu Nobu Bank. Nah panduan lengkapnya dapat dilihat seperti ini.

Langkah 1 : Login ke Paypal

Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu login akun dengan nomor hp atau email ke alamat www.paypal.com, bisa juga dengan aplikasi yang bisa didownload secara gratis di AppStore maupun Playstore.

Langkah 2 : Hubungkan Rekening Bank

Tentunya apabila ingin tarik saldo atau Withdraw kalian wajib menghubungkan akun rekening bank terlebih dulu. Untuk dompet digital OVO menggunakan rekening bernama Nobu Bank. Cara untuk menghubungkannya yaitu :

  • Jika login ke web, masuk ke menu “Wallet" Setelah itu masuk bagian rekening bank dan kartu kredit
  • Tambahkan rekening baru dengan tekan menu “Hubungkan Bank” 
    hubungkan bank ke paypal

  • Selanjutnya masukkan nama bank “PT BANK NATIONAL NOBU”, kode bank (otomatis terisi) dan nomor rekening isi dengan nomor hp OVO diawali angka 9 (contoh 9081223445667) 
    Transfer Paypal ke OVO

  • Tekan “Hubungkan Bank Anda” dan Selesai 
    Paypal ke OVO

Langkah 3 : Transfer Saldo ke Rekening OVO

Terakhir setelah rekening bank berhasil dihubungkan, kalian dapat melakukan penarikan saldo atau withdraw paypal ke ovo. Caranya klik menu “Transfer Dana” di halaman utama Paypal, lalu isi kolom “Dari” dan “Ke”.

Klik menu “Dari” lalu atur ulang dan menu “Ke” lalu pilih akun bank (bank national nobu) yang telah dikaitkan. Kemudian masukkan nominal saldo yang ingin dilakukan transfer lalu tekan Lanjutkan.

Setelah itu muncul rincian transaksi, jika sudah benar dan sesuai. Tekan Transfer dan saldo akan otomatis terpotong dan akan masuk ke akun ovo dengan estimasi waktu 2-4 hari kerja.

Langkah 4 : Transfer Saldo PayPal Berhasil

Setelah menunggu beberapa waktu, akun ovo akan mendapatkan kiriman saldo dengan keterangan “Transfer from other bank” dan nominal atau jumlahnya akan disesuaikan dengan kurs yang berlaku.

Sampai di sini kalian telah berhasil melakukan transfer saldo Paypal ke akun OVO. Selanjutnya jika ingin melakukan penarikan kembali, cukup memilih daftar akun terhubung ini kembali tanpa harus menautkan ulang.

Baca Juga : Transfer Paypal ke Dana

Bagaimana jika transfer saldo paypal ke ovo gagal atau dibatalkan?

Tentunya apabila proses transfer saldo terjadi kegagalan atau dibatalkan. Saldo akan langsung kembali (refund) dan pemberitahuan juga dikirim ke alamat email terdaftar, jadi tidak perlu khawatir.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah bagaimana cara Transfer saldo PayPal ke OVO terbaru yang bisa kalian lakukan secara mudah. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa proses ini dapat dilakukan apabila nama pemilik akun ovo sama dengan di akun Paypal. Prosesnya cukup mudah karena hanya perlu menambahkan rekening dengan nama Bank National Nobu dan nomor hp sebagai nomor rekeningnya.