Cara Mudah Menghapus Template Blog Dengan Kode HTML - Kored ID

19 February 2019

Cara Mudah Menghapus Template Blog Dengan Kode HTML

Cara Menghapus/ Mereset Template Blog Dengan Mudah

Menghapus atau mereset template umumnya digunakan untuk membuat sendiri template dari awal sesuai dengan keinginan kita.  Dan hal tersebut sudah pasti dilakukan oleh orang yang paham tentang mendesain sebuah template. Tak jarang mereset atau menghapus template secara keseluruhan digunakan sebagian orang untuk menghilangkan kode-kode atau scrpt html yang sudah tidak terpakai, karena cara ini merupakan cara yang paling cepat dan praktis.

Menghapus Template Blog - Kored Id

Setiap menganti template tentunya kalian menemukan kode-kode tidak diinginkan yang masih terpasang didalam blog kita, dan membuat template baru sangat berantakan. dari pada pusing mencari-cari kode tersebut lebih baik gunakan cara ini. Namun bagi kalian yang sudah terlanjur sayang sama template sebelumnya, dan sudah memasang berbagai macam script jangan menggunakan cara ini. Mereset atau mengahapus template secara keseluruhan akan menghilangkan semua kode atau script dalam template blog tersebut, atau blog menjadadi blank atau kosong. jadi ada baiknya kalian melakukan backup template dahulu sebelum mencoba cara ini.

Menurut pengalaman pribadi, mereset atau menghapus template secara keseluruhan tidak mempengaruhi pada artikel yang sudah di posting. Namun Gadget/ Widget dan label akan hilang.
Cara ini saya lakukan disaat sudah mulai prustasi ketika template yang digunakan atau template yang diganti tidak sesuai dengan keinginan, jadi sebelum saya mengganti template dengan yang baru, saya menghapus keseluruhan template menggunakan cara ini, supaya kode-kode yang sudah tidak terpakai ikut hilang.

Baca Juga : 
Cara Mudah Menghapus/ Mereset Template Blog

1. Login Ke Blogger
2. Backup Terlebih dahulu template sebelumnya
3. Pilih Tema/ Template -> Edit HTML
4. Blok semua kode (ctrl+A) -> Hapus/ Delete
5. Dan masukan kode dibawah ini

<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?> 
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Judul Blog Anda</title>
<b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:section id='contoh'/> 
</body>
 </html> 

6. Simpan Tema, Dan Silahkan Lihat Hasilnya.

Template yang kamu reset sudah blank tak tersisa. Setelah itu barulah kamu mengganti dengan template yang baru.

Baca Juga :
Hal yang Harus Dilakukan Setelah mengganti Tema/ Template Blog
Setelah menghapus Template blog, Otomatis kalian akan menggantinya dengan template blog yang baru, ada banyak hal yang harus kalian setting kembali. maka dari itu saya menyuruh kalian backup template atau tema yang sebelumnya digunakan. Yang harus kita lakukan setelah mengganti template ialah:
  1. Memasang kembali Widget/ Gadget pada blog
  2. Memasang Kode iklan jika blog kalian sudah didaftarkan Google Adsense
  3. Memasang Kembali Kode Vertifikasi Webmaster Tool
  4. Memasang Kembali Google Analytics
  5. Penyesuaian lain-lain yang ada dalam blog. DLL
Ribetkan kalau sudah mengganti template blog? Belum lagi anda kehilangan pengunjung blog kalian. Mengganti template sebaiknya dilakukan pada saat blog sepi pengunjung. 
Sekian Tips Blogging dari saya, Semoga Bermanfaat.