Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mudah Mengetahui Tag Video Youtube Milik Orang Lain

Bagi sebagian orang membuat dan mengupload video kedalam youtube adalah hal yang sangat menyenangkan, terutama yang sudah mempunyai channel sendiri dengan jumlah subscriber yang tidak sedikit, tentunnya kita diharuskan untuk rutin membuat dan mengupload sebuah video. hal tersebut bertujuan untuk menjaga seberapa konsisten kita membuat dan mengupload video. tentunya kita gak mau kan kehilangan subscriber hanya karena jarang upload video.
Mengetahui Tag Video Youtube Milik Orang Lain - Kored ID

Selain konten yang menarik, judul dan gambar Thumbnail Youtube juga sangat menentukan seberapa banyak video kita akan di tonton. Judul dan gambar thumbnail bukan hanya untuk memancing penonton supaya mengklik video kita saja, namun berfungsi juga untuk memudahkan penonton mencari video kita. sebenarnya ada satu lagi yang berfungsi untuk memudahkan penonton untuk mencari video kita, yaitu Tag Video.
Tag video secara singkat dapat diartikan sebagai sebuah kata kunci dari judul dan deskripsi video yang kita upload, yang berfungsi sebagai lalu lintas yang mengarah ke video kita. misalnya, di saat orang lain menonton video yang berhubungan dengan video kita, nah kalau tag nya sesuai, maka video kita akan muncul di video yang direkomendasikan oleh youtube. Maka dari itu buatlah tag video yang sesuai dengan isi dan judul video kita. Jadi jangan coba-coba memberi tag yang tidak ada hubungannya dengan judul dan isi video kita karena itu akan di anggap spam oleh youtube.

Untuk youtuber pemula biasanya mengalami kesulitan dalam pemilihan sebuah tag dalam video, sebenarnya pihak youtube juga sudah memberi contoh dalam pengisian tag video tersebut, namun kalimat atau kata dalam contoh tersebut hanya terdapat beberapa kata saja dan itupun menurut saya sangat sulit dimengerti :v.
Untuk itu saya akan membagi tips mengenai Cara Mudah Mengetahui Tag Video youtube milik orang lain, tips ini untuk pemula yang ingin mengetahui tag apa saja yang biasa diisi ketika orang lain mengupload sebuah video.

Baca Juga :
Tips Cara Mengajukan Ulang Monetisasi Youtube Supaya Di Monetisasi Kembali
Cara Membuat Syntax Highlighter Dengan Mudah Pada Postingan Blogger

Cara Mudah Mengetahui Tag Video Youtube Milik Orang Lain

1. Tentukan Video Youtube yang akan Dilihat Tag nya
2. Salin Url atau Copy Link Video Dari Youtube
3. Buka/ Klik -> BetterWayToWeb
4. Setelah Terbuka, Paste Url Youtube tadi dikotak " Enter Keyword Or URL Here.."

Mengetahui Tag Video Youtube Milik Orang Lain - Kored ID

5. Tekan Enter atau Klik Find Tags
6. Selesai, Tag Video yang digunakan orang lain sudah diketahui

Baca Juga : 10 Youtube Cantik Yang Terkenal Sering Cover Lagi

Saya sarankan kalau kalian upload video dan ingin menambahkan sebuah tag dari video lain, carilah video yang penontonnya banyak, dan lihat video itu menggunakan tag seperti apa. tapi kalian jangan copy keseluruhan tag nya. pilih yang sesuai saja. Dengan Demikian youtube tidak akan membaca tag video yang kita gunakan sebagai spam.

Lihat juga : Cara Mengetahui Tag Video Youtube Terbaru

Fungsi Hashtag di Atas Judul Video Youtube

Baru-baru ini youtube menambahkan fitur Hashtag di atas judul video, yang awalnya hanya bisa dilihat ketika membuka deskripsi video saja, namun sekarang hashtag itu muncul di atas video. Cara membuatnya pun sangat mudah, kita tinggal ketikan hashtag di kolom deskripsi, maka 3 dari beberapa hashtag yang anda buat akan muncul di atas video.

Sebenarnya fungsinya tak jauh beda dengan Tag video yaitu agar memudahkan para pengguna youtube dalam mencari konten video yang dimaksud. Tapi jangan sekali-kali membuat hashtag yang tidak ada hubungannya dengan video kita apalagi menggunakan hashtag yang bernuansa kekerasan, vulgar dan seksual, bisa-bisa video kita di anggap spam oleh youtube. Youtube sekarang sensitif bro.

Hashtag di atas judul video Penggunaan sangatlah terbatas, dan berbeda dengan Tag video yang sudah kita bahas di atas. jadi gunakan hashtag seminimal mungkin.

Demikian pembahasan tentang Cara Melihat Tag Video milik orang lain. Gunakan Tag Video dan Hashtag sesuai isi dalam video kita. Semoga Bermanfaat.