Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

5 Situs Terbaik Untuk Belajar SEO

Rekomendasi 5 Situs Terbaik Untuk Belajar SEO 2019
Seperti yang sudah kita ketahui SEO ( Search Engine Optimization ) Menjadi hal yang penting untuk mendatangkan traffic ke blog kita. Semakin hebat dalam optimasi SEO, maka akan semakin besar pula peluang blog kita di banjiri pengunjung. SEO bisa dikatakan gampang-gampang susah, kalau kita mempelajaari teknik SEO dengan benar dan tahap demi tahap akan sangat merasa mudah untuk menerapkan kedalam blog kita. Sampai sekarang pun saya masih belum terlalu paham tentang SEO, saya sendiri masih mempelajari tentang teknik SEO blog yang baik.
Situs Belajar SEO - Kored ID

Tujuan SEO sendiri itu tak lain hanyalah mendatangkan traffic murni dari mesin pencari Google, sehingga blog yang kita kelola bisa lebih dikenal banyak orang dan menduduki ranking page one di google. Dan akan terasa percuma apabila kita sudah ngetik artikel panjang lebar tidak ada satupun yang membacaya, hal tersebut bukan salah tulisannya, namun bisa jadi optimasi SEO kita kedalam blog belum benar.

Dengan adanya situs atau website yang membahas tentang Teknik SEO yang benar, kita bisa belajar banyak dari beberapa situs yang akan saya bahas ini, situs-situs ini memang sudah lama menekuni dunia blogging, tentunya SEO yang mereka terapkan kedalam blognya pun sudah pasti tidak bisa diragukan lagi. dari ke 5 situs ini kita bisa belajar tahap demi tahap tentang optimasi SEO yang baik dan benar.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Syntax Highlighter Pada Postingan Blogger


5 Situs Tempat Belajar SEO Terbaik
Sebenarnya situs tempat belajar SEO di Indonesia sangat banyak, namun Ke 5 situs ini adalah tempat saya belajar teknik SEO. Dan menurut saya teknik penerapan SEO dari situs-situs inilah yang mungkin mudah saya pelajari dan sering update artikelnya.


Mastahseo

Situs Belajar SEO - Kored Id

Dari namanya saja sudah keliatan kan kalau situ ini memang khusus membahas SEO, dan pas pertama mengunjungi situsnya pun kita langsung disuguhkan dengan tampilan home tentang SEO. dan yang saya suka dari situs ini ialah cara penulisan judul artikel yang sangat singkat dan gak lebay, jadi memberi kesan kalau isi artikelnya biasa-biasa saja, namun pas kalian baca isinya sangat jelas dan mudah dipahami bagi para blogger pemula seperti saya, teknik SEO yang diterapkannya pun terbilang mudah diikuti.

Situs MastahSeo tak hanya menyajikan artikel tentang optimasi SEO kedalam blog saja, Mastahseo juga menyediakan Jasa SEO, Jasa Baclink dan jasa penulisan artikel. Untuk masalah harganya silahkan cari tahu sendiri dengan cara mengunjungi situsnya.
mastahseo.com


Klikmania

Situs Belajar SEO - Kored Id

Rasanya ada yang kurang kalau tidak memasukan situs klikmania kedalam situs tempat belajar SEO, pembahasannya sendiri mencakup beberapa topik diantaranya Blogging, Adsense, SEO dan banyak lagi, tak heran kalau situs klikmania sering direkomendasikan oleh blogger lain untuk belajar SEO dan Blogging. Tak hanya itu klikmania juga menyediakan jasa review Website blog dan toko online dengan harga yang relatif terjangkau.
klikmania.net


Trikmudahseo/ KepoInternet

Situs Belajar SEO - Kored Id

Situs yang satu ini asalnya memakai domain gratis dari platform blogger, namun setelah sekian lama menggunakan alamat itu, TrikmudahSEO dikabarkan pindah rumah alasan situs ini pindah rumah ialah mengikuti algoritma terbaru dari google, dari awalnya trikmudahseo.blogspot.com pindah rumah menjadi Kepointernet.com. keduanya masih bisa diakses kok.
Meskipun pindah rumah, namun situs ini tetap konsisten menyajikan artikel tentang SEO nya, malahan konten yang disajikannya pun semakin berkualitas. jadi situs ini memang sangat pantas untuk dijadikan referensi belajar optimasi SEO. Trikmudahseo tak hanya menjadikan bahasan tentanng SEO saja, trikmudahseo juga menyediakan Jasa Backlink dan Jasa Pembuatan Website.
trikmudahseo.blogspot.com Dan Kepointernet.com


Panduanim

Situs Belajar SEO - Kored Id

Situs yang satu ini memang tidak diragukan lagi dalam hal SEO, Selain Teknik SEO panduanim sering membahas tentang Ilmu internet marketing seperti Sosial media marketing, konten marketing dan banyak lagi. Panduanim mempunya ciri khas dalam penulisan artikelnya, yaitu banyaknya kata dalam setiap artikelnya, bisa mencapai ribuan kata lhoo. cara penyampaianya pun mudah dimengerti buat pemula seperti saya. Jadi kalau kalian ingin belajar teknik SEO dan internet marketing segera kunjungi situs ini.
panduanim.com


Omblogging

Situs Belajar SEO - Kored Id

Omblogging memang situs yang fokus pada tutorial blogging dan optimasi SEO, tak hanya itu omblogging juga menyediakan jasa SEO. Teknik belajar SEO dari omblogging terbilang sangat lengkap dan mudah dipahami bagi pemula seperti saya. Ada salah satu artikel yang saya suka dari situs omblogging, yang menjelaskan tentang  Optimasi artikel dari dalam untuk menempati Posisi Nomor 1 di Google. Artikel itu memang sangat mudah dipelajari dan di terapkan ke dalam blog kita.
Omblogging.com


Baca Juga : Tips Cara Mengajukan Ulang Monetisasi Youtube Supaya Di Monetisasi Kembali

Penerapan SEO Kedalam Blog
Menurut Om Klikmania.net SEO dikategorikan menjadi 2 yaitu SEO On Page Dan SEO Off Page, dan yang memebedakan kedua kategori tersebut ialah dimana anda menerapkanya kedalam sebuah blog.

1. Penerapan SEO On Page
  • Template : Template juga bisa dikategorikan sebagai penerapan SEO On Page, Memakai template dengan mengoptimasi template agar lebih cepat dan mobile friendly supaya bisa dilihat dari perangkat mobile
  • Keyword : Hal ini tertuju pada kata kunci yang cocok pada halaman pencarian dan tertaut pada blog kita
  • Image Optimization : mengoptimalkan Gambar yang kurang responsif pada blog kita
  • Meta Tag : Memberi Informasi Metadata dari sebuah halaman web/ Situs

2. Penerapan SEO Off Page
  • Vertifikasi Blog pada Webmaster
  • Submit Artikel ke Webmaster
  • Submit Sitemap ke Webmaster
  • Membuat Fans Page Sosial Media
  • Mempromosikan artikel dan blog
  • MEmbangun Sebuah Backlink
Baca Juga : 7 Situs Yang Sering di Kunjungi Untuk Belajar Ngeblog

Kedua point diatas bisa dibilang dasar dari optimasi SEO yang mungkin bisa kalian coba dan praktekan sendiri kedalam blog anda, kalian bisa mencari atau belajar sendiri dari beberapa situs diatas yang sudah saya rekomendasikan.

Itulah beberapa bahasan tentang SEO, saya menulis artikel ini karena saya juga masih banyak belajar dari situs-situs diatas. Jadi kita bisa sama-sama belajar dari situs-situs yang sudah berpengalaman dalam hal optimasi SEO. Semoga Bermanfaat