Cara Mengambil Video dan Foto Dari Status WhatsApp (WA) Teman Tanpa Aplikasi Tambahan - Kored ID

14 January 2019

Cara Mengambil Video dan Foto Dari Status WhatsApp (WA) Teman Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menyimpan Status Video Dan Foto WhatsApp Teman


WhatsApp pada saat peluncurannya pada tahun 2009 masih kurang diminati para pengguna Smartphone, karena masih kalah saing dengan aplikasi chat lainnya seperti BBM dan Messenger. Setelah menginjak sekitar tahun 2015 WhatsApp mulai dilirik para pengguna Smartphone karena aplikasinya ringan dan mudah digunakan, dan tentunya tidak ada iklan sama sekali, jarang-jarang kan aplikasi gratis tanpa iklan.

WhatsApp perkembangannya semakin pesat dan semakin mengalahkan pesaing-pesaingnya, banyak fitur yang ditambahkan dalam aplikasi chatting tersebut. Pada awalnya WhatsApp hanya mengandalkan fasilitas chatting saja, tapi lambat laun WhatsApp menambahkan fitur Status berupa Video dan Foto. Pada sekitar tahun 2016-2017 WhatsApp menambah lagi fitur stattus berupa tulisan/ text, yaitu kita bisa bebas mengetik apa yang ada dalam pikiran kita.

Status WhatsApp akan tampil selama 24 jam saja, jadi status yang kita perbarui akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam saja. Uniknya status yang kita perbarui hanya dapat dilihat oleh kontak yang sama-sama saling simpan nomor kita, dan kita bisa tahu siapa saja yang sudah melihat status kita. Banyak sekali hal-hal yang teman anda bagikan ketika anda melihat pembaruan status milik teman anda baik berupa video ataupun gambar unik, lalu bagaimana caranya ketika kita menginginkan file video dan foto yang ada di status teman anda? Cara yang paling gampang memang meminta filenya ke teman anda, tapi ada cara lain Mengambil Video dan Foto Dari Status WhatsApp (WA) Teman anda. Caranya, (Type Hp yang saya gunakan Merk Samsung)


1. Buka aplikasi File Saya (Untuk Hp Type Samsung) atau pengelola berkas.
2. Pastikan Aplikasi pengelola berkas kita memliki fasilitas untuk membuka file yang tersembunyi
3. Pilih titik tiga di pojok kanan atas >> Pilih Pengaturan





4. Setelah terbuka, Hidupkan File Yang Tersembunyi



Setelah Selesai membuka pengaturan file, kembalikan ke halaman awal membuka Pengelola Berkas
5. Pilih Penyimpanan Internal >> Scroll kebawah Cari Folder WhatsApp

Cari Folder Media >> .Statuses

Nah didalam folder .Statuses ini semua file-file status Foto dan Video milik teman kita tersimpan.


Setelah menemukan Target Foto atau Video yang akan kita ambil untuk dijadikan status kembali oleh kita, langkah selanjutnya ialah,


Menekan Foto/ Video yang akan dijadikan status >> Berbagi >> WhatsApp >> Status Saya.



Atau bisa dengan cara memindahkan file terlebih dahulu ke Memori SD kita
Tekan Target Video/ Foto >> Klik titik tiga di pojok kanan atas >> Pindahkan >> Kartu SD >> Pilih Target Folder

Demikian Cara mengetahui atau mengambil foto dan video status WhatsApp teman, Setelah mengetahui caranya, kita dapat kembali Membagikan bahkan menjadikan status di WhatsApp kita.
Semoga artikel Cara Mengambil Video atau Foto dari Status WhatsApp di atas bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang kurang jelas, silahkan bertanya di kolom komentar.
JANGAN LUPA BACA HARI INI