Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mengenal Mitra Shopee : Pengertian, Cara Daftar dan Keuntungannya

Mengenal Mitra Shopee : Pengertian, Cara Daftar dan Keuntungannya

Berbicara tentang Mitra Shopee tak banyak orang tau, mulai dari pengertian, cara daftar, kegunaan dan keuntungannya. Namun apabila kalian mempunyai usaha konter pulsa atau loket pembayaran harusnya sudah mengenal aplikasi Mitra dari ecommerce Shopee.

Seperti kita ketahui bersama, Shopee merupakan platform jual beli online atau bisa dibilang pasar dalam dunia maya. Segala macam kebutuhan bisa diperoleh di sana. Mulai dari berbelanjaan fashion, perabot, elektronik dan melakukan pembayaran tagihan.

Menariknya, walaupun di aplikasi Shopee sudah tersedia menu pembayaran mulai dari pulsa, tagihan pln, bpjs dan lainnya. Masih ada 1 program khusus bernama Mitra Shopee, penjelasan lengkapnya silahkan simak di bawah ini.

Apa itu Mitra Shopee

Aplikasi Mitra Shopee

Mitra Shopee adalah program untuk pengguna yang mendaftarkan diri ke aplikasi Mitra yang sudah terverifikasi oleh Shopee. Dengan begitu pengguna dapat melakukan transaksi penjualan produk digital seperti :

  • Pulsa
  • Paket data
  • Listrik pln prabayar dan pascabayar
  • Bayar BPJS, PDAM, Telkom
  • Voucher game
  • Dan kredit angsuran

Layanan ini tersedia dalam bentuk aplikasi berbasis Android dan iOS. Nantinya setiap pengguna juga akan menjadi Shopeepay Merchant dan mendapatkan kode QRIS. Dengan begitu dapat dipakai untuk menerima pembayaran dari semua jenis ewallet dan mobile banking yang sudah mendukung transaksi dengan cara scan/pindai kode QRIS.

Baca Juga :

Syarat dan Cara Daftar Mitra Shopee

Semua orang gratis untuk melakukan pendaftaran jadi Mitra Shopee, dengan syarat sebagai berikut :

  • Mempunyai KTP
  • Nomor HP yang aktif
  • Buku tabungan
  • Sudah pasang aplikasinya dari Playstore atau AppStore

Setelah itu bagaimana cara daftar menjadi mitra shopee? Silahkan ikuti panduan lengkapnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Mitra Shopee
  2. Klik menu “Daftar”
  3. Masukkan Nomor HP kalian lalu tap Lanjut
  4. Masukkan kode rahasia (OTP) yang dikirim lewat SMS, lalu tekan Lanjut
  5. Atur Username dan Password, lalu tap Ajukan
  6. Setelah itu silahkan Login dengan username dan password yang sudah dibuat.

Catatan : Jika sebelumnya sudah mempunyai akun Shopee, kalian bisa langsung login dengan akun tersebut tanpa harus daftar ulang. Jika panduan di atas masih kurang jelas, silahkan simak panduannya  lengkapnya seperti di bawah ini.

Lakukan Verifikasi Akun Mitra

Setelah akun sudah jadi, masih ada 1 langkah lagi agar dapat melakukan transaksi. Kalian harus melakukan verifikasi data sebagai berikut :

  • Data diri (Termasuk foto KTP dan Selfie)
  • Data Toko (nama dan alamat)
  • Detail rekening bank (Termasuk foto buku tabungan)
  • Membuat  password mitra

Setelah itu, pengajuan akan diproses selama maksimal 1x24 jam. Apabila sudah di acc atau diterima, kalian dapat langsung melakukan transaksi misalnya beli pulsa. Metode pembayaran dapat menggunakan ShopeePay atau Saldo Mitra.

Namun disarankan menggunakan ShopeePay saja karena top up bisa dilakukan di alfamart atau indomaret. Selain itu bonus cashback koin shopee hanya bisa didapat jika transaksi menggunakan metode pembayaran tersebut.

Lihat Juga :

Keuntungan Menjadi Mitra Shopee

Aplikasi ini dibuat khusus agar bisa dipakai untuk berjualan produk digital. Contohnya konter pulsa, loket pembayaran, warung atau toko dan sejenisnya. Sehingga harga setiap produk digital di aplikasi Mitra Shopee jauh lebih kompetitif (lebih murah) sehingga jika dijual kembali masih mendapatkan untung dari selisih harga jual.

Selain itu keuntungan lain yang akan didapatkan mitra seperti potongan cashback langsung atau berupa koin shopee. Jika mau, mitra juga dapat melakukan request banner dan stiker QRIS ShopeePay seperti ini.

Baca Juga : Cara Mendapatkan dan Menukarkan Koin Shopee, Mudah Banget

Dikarenakan biasa dipakai untuk berjualan pulsa, berikut ini adalah harga pulsa di Mitra Shopee terbaru (per tanggal 2 februari 2021).

harga pulsa di mitra shopee

Kesimpulan

Demikian artikel tentang Mitra Shopee, mulai deri penjelasan, cara daftar dan keuntungan. Dari sini dapat disimpulkan bahwa adanya aplikasi Mitra bisa menjadi solusi untuk berjualan produk digital secara cepat dan mudah. Selain itu harga produknya juga relatif lebih murah dan ada promo cashback yang bisa didapatkan.