Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mudah! Cara Mengubah Pulsa Menjadi Shopeepay (Pasti Berhasil)

Cara Mengubah Pulsa Menjadi Shopeepay

Bagaimana Cara Mengubah Pulsa Menjadi Shopeepay? Pada kesempatan kali ini Kored bakal berbagi tips tentang cara top up shopeepay dengan pulsa secara cepat dan mudah. Sehingga buat kalian yang berniat menukarkan pulsa bisa baca artikel ini sampai selesai.

Buat yang suka belanja di online market place Shopee pasti sudah tidak asing lagi dengan metode pembayaran shopeepay. Jadi metode pembayaran tersebut sama halnya dengan dompet  digital (e-wallet) yang biasa kita pakai seperti Ovo, Dana, Gopay dan lain sebagainya.

Selain untuk transaksi di Shopee, biasa juga dipakai untuk pembayaran di merchant yang berkerja sama seperti resto dan alfamart. Tentunya pembayaran dengan Shopeepay memiliki keunggulan dibanding dompet digital lainnya, yaitu Cashback.

Nah sekarang banyak sekali orang-orang yang memilih mengubah pulsa jadi Shopeepay dibanding dalam bentuk saldo lainnya. Jika kalian juga tertarik untuk ikut menukarkan pulsa, silahkan ikuti panduan berikut ini.

Cara Mengubah Pulsa Jadi Saldo Shopeepay

Pada bagian ini Kored akan menjelaskan secara rinci langkah demi langkah proses yang harus dilakukan. Jadi perhatikan baik-baik agar tidak salah persepsi atau salah paham.

Langkah 1

Pertama yang harus disiapkan adalah pulsa itu sendiri. Semua provider seperti Telkomsel, Indosat, Tri, Smartfren, XL dan Axis. Berdasarkan pengalaman Kored dari beberapa provider tersebut yang biasa ditukar menjadi saldo yaitu XL/Axis dan Telkomsel.

Kemudian kalian perlu mencari tempat penukaran pulsa yang bisa ubah menjadi saldo Shopeepay. Beberapa daftar rekomendasi jasa ubah pulsa bisa dilihat pada artikel sebelumnya. Di sana Kored sudah memberikan list yang bisa kalian pakai.

Langkah 2

Berikutnya kalian perlu memilih tempat penukaran pulsa yang memiliki nilai rate atau kurs tertinggi. Kenapa? Sebab pulsa akan mengalami penurunan nilai jual, jadi kalian perlu mencari tempat yang mimiliki rate tinggi.

Misalnya pulsa Telkomsel 100rb rencananya akan diubah jadi saldo Shopeepay. Nah nilai rate dari penyedia jasa yaitu sebesar 0.85 atau 85%, artinya apa?

Jadi kalian harus menghitung atau mengkalikan jumlah pulsa dengan nilai rate, misalnya pulsa 100.000 x 0.85 = Rp 85.000. Jadi saldo yang akan masuk ke akun Shopee sebesar 85 ribu tersebut.

Cara Mengubah Pulsa Menjadi Shopeepay

Lebih jelasnya bisa dilihat pada artikel : Rate Convert Pulsa : Pengertian, Kegunaan dan Cara Menghitungnya

Langkah 3

Langkah selanjutnya yaitu proses eksekusi, sebab tempat penukaran dan rate pulsa sudah kalian ketahui. Silahkan ikuti panduan berikut ini :

  • Silahkan hubungi jasa convert pulsa yang sudah dipilih, bisa melalui Whatsapp atau tombol chat di web masing-masing
  • Lalu informasikan kepada CS atau Admin bahwa kalian ingin mengubah pulsa menjadi Shopeepay. Ikuti petunjuk dan arahan yang diberikan cs kepada kalian
  • Kemudian transfer pulsa ke nomor penampung yang diberikan CS
  • Setelah itu lakukan konfirmasi dengan menyebutkan nomor pengirim dan username shopeepay atau nomor hp akun shopee
  • Tunggu beberapa saat, maka saldo akan dikirim ke akun shopeepay kalian
  • Silahkan cek di aplikasi Shopee apakah sudah masuk atau belum, jika sudah berarti transaksi telah berhasil dan berjalan dengan baik

Baca Juga : Cara Mendapatkan dan Menukarkan Koin Shopee, Mudah Banget

Alternatif Cara Ubah Pulsa Jadi Shopeepay Lainnya

Selain 3 langkah di atas, ada pilihan lain yang bisa dicoba, yaitu dengan menggunakan aplikasi Cheepulsa yang sudah dibahas pada artikel Cara Mengubah Ovo Point ke Cash.

Caranya bagaimana? Mudah saja, kalian cukup daftar akun lalu lakukan Deposit saldo dengan metode pembayaran pulsa. Tetapi di sana saat ini hanya menerika transaksi dari pusa Tri, XL dan Axis saja.

Kemudian setelah Deposit saldo sudah masuk, barulah bisa dibuat untuk transaksi pembelian Shopeepay.

Lihat juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah Cara Mengubah Pulsa Menjadi Shopeepay. Jadi apabila kalian memiliki pulsa yang berlebih bisa diubah menjadi saldo seperti penjelasan artikel di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.