Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mengenal Mitra Bukalapak, Pengertian, Cara Daftar dan Keuntungannya

Mengenal Mitra Bukalapak, Pengertian, Cara Daftar dan Keuntungannya

Sebegai pelengkap dari artikel sebelumnya, pada kesempatan ini admin Kored akan mengenalkan aplikasi Mitra Bukalapak. Mulai dari pengertian, cara daftar dan keuntungan yang bisa didapatkan setelah bergabung menjadi Mitra. Selain itu akan dijelaskan pula fitur-fitur yang ada di dalam aplikasinya.

Saat ini ecommence seperti Bukalapak dan sejenisnya mempunyai suatu aplikasi kemitraan. Fungsinya tak lain dan bukan agar semua orang terutama bagi UMKM bisa berjualan produk digital secara mudah.

Apa itu Mitra Bukalapak?

Mitra Bukalapak adalah program yang ditujukan kepada semua orang yang ingin mempunyai penghasilan tambahan dengan cara berjualan produk digital dan jasa. Beberapa layanan yang bisa didapatkan oleh mitra yang sudah melakukan pendaftaran antara lain seperti jualan pulsa, paket data, bayar tagihan dan kirim uang. Bisa dibilang ini merupakan salah satu aplikasi PPOB (Payment Point Online Bank).

Selain untuk berjualan produk digital, aplikasi ini juga terdapat menu grosir. Dimana dengan begitu bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan warung dan toko.

Secara sederhana, cara kerjanya pihak bukalapak memberikan fasilitas layanan pembayaran online dan grosir barang melalui aplikasi Mitra.

Cara Daftar Menjadi Mitra Bukalapak

Sebelum mulai menggunakan aplikasi Mitra Bukalapak, kalian wajib melakukan pendaftaran akun dan melakukan verifikasi identitas. Berikut adalah langkah – langkah yang harus kalian lakukan :

Langkah 1 : Persiapan

Pertama tentunya kalian harus download dan install aplikasi Mitra BL dari Playstore atau AppStore. Setelah itu siapkan nomor hp yang masih aktif dan kartu tanda penduduk (KTP).

Langkah 2 : Daftar Akun

Berikutnya buka aplikasi Mitra Bukalapak, lalu tap menu Mulai. Setelah itu masukkan nomor hp yang akan didaftarkan menjadi akun mitra dan tekan Masuk.

daftar mitra bukalapak

Selanjutnya kalian akan diminta memasukkan kode OTP. Silahkan tekan “Terima kode lewat SMS” lalu tekan Verifikasi.

data mitra bukalapak

Sisi nama lengkap, jenis usaha, buat kata sandi lalu tekan Daftar. Kemudian karena metode pembayaran di aplikasi Mitra Bukalapak adalah DANA maka akan ada permintaan akses. Silahkan masukkan Pin Dana atau buat baru.

Sampai disini sebenarnya sudah dapat dipakai untuk transaksi pembelian pulsa, token listrik dan lainnya. Namun ada beberapa fitur yang belum dapat digunkanan dan pengguna diwajibkan untuk melakukan verifikasi identitas terlebih dulu.

Langkah 3 : Verifikasi Identitas

Ada beberapa fitur di aplikasi mitra bukalapak yang hanya dapat dipakai jika akun sudah terverifikasi. Contohnya yaitu menu “Kirim Uang”.

verifikasi data mitra bukalapak

Cara melakukan verifikasi identitas silahkan tap menu garus 3 di sebelah Bantuan. Setelah itu pilih opsi “Verifikasi Data”. Kemudian isi semua data yang diperlukan, seperti :

  • Foto KTP
  • Selfie KTP
  • Nama dan identitas lengkap
  • Nama Toko
  • Foto di depan toko

Setelah itu silahkan tunggu proses verifikasi dilakukan maksimal 1x24 jam. Jika sudah berhasil, kalian akan menapatkan notifikasi dan sudah bisa melakukan transaksi kirim uang atau setor tunai.

Keuntungan Menjadi Mitra Bukalapak

Berbicara tentang keuntungan, maka sama halnya dengan dengan aplikasi mitra dari ecommerce sebelah. Kalian dapat berjualan produk digital, pembayaran tagihan listrik, pdam, bpjs, angsuran dan lain sebagainya.

Namun ada fitur yang menurut admin Kored sangat menguntungkan yaitu menu “Kirim Uang”. Dengan fitur ini kalian bisa menerima jasa transfer uang. Biaya setiap kali transaksi cukup murah dengan hanya 2ribu rupiah saja. Kalian dapat menaikan margin harga jualnya sendiri sesuai kebutuhan.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian artikel tentang Aplikasi Mitra Bukalapak yang bisa admin Kored bagikan kepada pembaca semua. Dari penjelasan di atas dapat diketahui pengertian, cara daftar dan keuntungannya. Semoga infomasi ini bisa bermanfaat, sampai jumpa.