Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret, Alfamart dan Batas Maksimalnya

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret, Alfamart dan Batas Maksimalnya

Bagaimana cara top up ShopeePay di Indomaret dan Alfamart? Serta berapa batas maksimal isi saldo yang harus kalian ketahui. Informasi ini sangat penting diketahui karena akan sangat membantu ketika akan melakukan pengisisan saldo di salah satu retail tersebut.

ShopeePay merupakan salah satu metode pembayaran yang ada di platform market place Shopee. Menjadi yang paling sering digunakan karena memiliki kemudahan dalam pembayaran serta sering mendapatkan promo dan cashback berupa koin shopee.

Lihat Juga : Cara Mendapatkan dan Mancairkan Koin Shopee

Namun agar bisa dipakai selayaknya dompet digital pada umumnya, pengguna perlu mengisi saldo atau Top Up di Indomaret atau Alfamart. Bagaimana caranya?

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret

Langkah-langkah untuk isi saldo di Indomaret sangatlah mudah, kalian bisa ikuti panduan berikut ini.

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee lalu pilih menu ShopeePay
  • Kemudian pilih menu Isi Saldo, lalu pilih metode Indomaret / i.Saku
  • Setelah itu kalian bisa pilih nominal top up yang tersedia atau mengisi jumlah secara manual. Jika sudah tap Bayar Sekarang
  • Selanjutnya kalian akan mendapat kode pembayaran. Kunjungi Indomaret terdekat lalu beritahu kasir ingin bayar shopee dan perlihatkan kode pembayarannya
  • Selesai, kalian telah berhasil isi saldo ShopeePay di Indomaret

Sekedar informasi, pada saat isi saldo kalian tidak akan dikenakan biaya layanan atau tambahan lain. Jadi bisa dikatakan pengisian saldo Shopeepay di Indomaret adalah gratis.

Cara Top Up ShopeePay di Alfamart

Selain itu kalian juga bisa melakukan isi saldo di Alfamart, bahkan jauh lebih mudah. Langkah-langkah adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Shopee lalu masuk ke menu ShopeePay
  • Setelah itu pilih Isi Saldo dan pilih opsi Alfamart / Alfamidi
  • Kemudian kalian akan melihat kode pembayaran berupa nomor akun shopee

Jadi bisa dibilang ketika akan melakukan Top Up di Alfamart, cukup bilang ke kasir bahwa ingin melakukan Top Up ShopeePay dan sebutkan nomor nya.

Pilihan isi saldo ShopeePay di Alfamart mulai dari minimal 10.000, 50.000, 100.000, 200.000, 300.000, 400.000 dan maksimal 500.000.

Baca Juga : Cara Top Up Shopeepay Lewat Bank BRI Terbaru

Berapa Batas Maksimal Top Up ShopeePay di Indomaret dan Alfamart?

Batasan maksimal pengisian saldo ShopeePay yang harus kalian ketahui yaitu ada 2, antara lain

  • Akun Reguler atau belum verifikasi maksimal saldo ShopeePay sebesar 2.000.000
  • Sedangkan untuk akun yang sudah verifikasi batas maksimal  saldo ShopeePay sebanyak 10.000.000

Jadi misalnya di akun Shopee sudah memiliki saldo 2juta, maka kalian masih bisa melakukan top Up Saldo sebanyak 8 juta jika kaun sudah verifikasi. Namun apabila kaun belum verifikasi maka sudah tidak bisa ditambah lagi karena sudah mencapai batas maksimal.

Namun ada hal lain yang harus kalian ketahui, yaitu limit atau batas harian / maksimal top up Shopeepay di Indomaret yaitu sebesar 5 juta sekali isi. Jadi apabila ingin mengisi saldo lebih dari 5 juta harus dilakukan sebanyak 2x (2 struk).

Batas maksimal top up shopeepay di Indomaret

Sedangkan untuk batas maksimal top up Shopeepay di Alfamart yaitu sebanyak 3x dalam satu hari atau 3 struk transaksi. Bisa dikatakan isi saldo Shopeepay di Alfamart sebanyak 1.5 juta jika melakukan 3x top up dengan nominal 500ribu.

Batas maksimal top up shopeepay di Alfamart

NB : kebijakan dari Alfamart ini berlaku untuk semua jenis dompet digital, jadi tidak terbatas pada ShopeePay saja.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang Cara Top Up ShopeePay di Indomaret, Alfamart dan Batas Maksimal pengisian saldo. Semoga artikel ini bermanfaat, apabila kalian memiliki pengalaman lain terkait isi saldo Shopee bisa ceritakan di kolom komentar.