Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mengenal Mitra Tokopedia, Cara Daftar dan Keuntungannya

Mengenal Mitra Tokopedia, Cara Daftar dan Keuntungannya

Pada artikel ini Kored akan melakukan review Mitra Tokopedia, mulai dari cara daftar, kekurangan dan keuntungan menjadi mitra. Kemudian akan dijelaskan pula contoh harga pulsa di mitra tokopedia dan perbandingannya dengan kompetitor  sebelah.

Sebelumnya admin Kored sudah menjelaskan tentang aplikasi mitra shopee yang dapat dapat dipakai untuk jualan pulsa dan pembayaran online. Nah untuk sekempatan ini akan membahas tentang aplikasi Mitra dari e-commerce Tokopedia.

Apa itu Mitra  Tokopedia?

Spanduk Mitra Tokopedia

Mitra Tokopedia adalah aplikasi kemitraan agar semua orang dapat berjualan produk digital dari Tokopedia. Misalnya seperti pembelian pulsa, token pln, bayar tagihan listrik, bpjs, voucher game dan masih banyak lagi.

Dengan kata lain aplikasi ini bisa menjadi modal bagi yang ingin menjalankan usaha konter pulsa baik untuk skala kecil maupun yang sudah cukup besar sekalipun. Karena dengan satu aplikasi ini saja kalian sudah dapat berjualan pulsa, beli token pln, bayar tagihan listrik dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Apa Itu Mitra Bukalapak, Pengertian, Cara Daftar dan Keuntungannya

Cara Daftar Mitra Tokopedia

Apabila ingin daftar menjadi mitra Tokopedia, ketahui dulu apa saja persyaratan dan langkah-langkahnya. Persyaratan utama yang harus ada yaitu KTP dan nomor hp + whatsapp yang masih aktif.

Setelah itu silahkan ikuti langkah-langkah pendaftarannya seperti berikut ini :

  1. Silahkan install terlebih dulu aplikasi Mitra Tokopedia
  2. Buka aplikasi klik menu “Masuk” dan ketik nomor hp yang ingin didaftarkan ke Mitra
  3. Masukkan kode rahasia (OTP) yang dikirim lewat SMS
  4. Kemudian masukkan Nama sesuai KTP
  5. Lakukan foto KTP dan Selfie dengan KTP
  6. Terakhir data tersebut akan dilakukan verifikasi terlebih dulu selama maksimal 1x24 jam

Jika masih kurang jelas dengan panduan di atas, kalian dapat menyimak langkah-langkah daftar Mitra Tokopedia pada video ini.

Jadi bisa dikatakan proses pendaftaran hanya bermodalkan nomor hp dan KTP saja. Sembari menunggu proses verifikasi selesai, silahkan masuk ke menu “Akun” untuk mengubah data toko.

Silahkan masukkan data seperti :

  • Nama toko
  • Nomor whatsapp yang masih aktif
  • Jenis toko
  • Ukuran jalan
  • Alamat lengkap
  • Jam buka
  • Dan data laninnya

Dibagian bawah, ada menu “Tambah Kode Sobat” sebenarnya itu apa?  Kode Sobat sebenarnya merupakan kode referral yang apabila kita memasukkan kode tersebut akan mendapatkan cashback. Namun pada saat artikel ini ditulis, Kored tidak mengetahui bagaimana cara mendapatkan kode sobat mitra tokopedia tersebut. Jadi abaikan saja, toh juga tidak penting-penting amat, yak an.

Apa keuntungan jadi mitra Tokopedia?

Berbicara tentang keuntungan bergabung menjadi mitra Tokopedia, ada banyak sekali. Beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh sobat mitra antara lain :

  • Dapat berjualan produk digital (Pulsa, voucher game, bayar tagihan dan lain-lain)
  • Metode pembayaran bisa menggunakan saldo OVO
  • Banyak promo dan diskon
  • Bisa grosir kebutuhan warung / toko
  • Gratis ongkos kirim (ongkir)

Namun untuk kebutuhan warung hanya bisa dinikmati bagi mitra yang berlokasi di kota-kota besar saja. Apabila saat ini kalian berada di dearah maka layanan yang bisa dimanfaatkan hanya jualan produk digital saja. Sehingga itu menjadi salah satu kekurangan dari aplikasi mitra ini.

Selain itu kekurang lainnya belum tersedianya menu untuk top up ewallet seperti Gopay, Ovo, Dana, LinkAja dan Shopeepay.

Lihat Juga :

Harga Pulsa dan Token PLN

Pulsa dan Token listrik sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini. Maka mengetahui harga jual pulsa dari setiap provider seluler di mitra tokopedia sangatlah penting. Sebab dengan begitu kita sebagai pelaku usaha dapat mengetahui apakah harga yang diberikan bersaing atau tidak.

Berikut ini adalah update harga pulsa dan token pln terbaru per tanggal 31 Januari 2021 :

Harga Pulsa dari Semua Provider

harga pulsa mitra shopee

Harga Token Listrik PLN

Harga Token PLN di Mitra Shopee

Akhir Kata

Jadi seperti itulah artikel tentang mengenal apa itu Mitra Tokopedia, cara daftar dan keuntungannya. Dari penjelasan di atas juga sudah Kored berikan contoh harga pulsa dan token listrik terbaru. Jika pembaca semua ada pertanyaan mengenai pembahasan kali ini, bisa berkomentar di bawah.