Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Bagini Cara Top Up GoPay Lewat Shopee atau ShopeePay

Bagini Cara Top Up GoPay Lewat Shopee atau ShopeePay

Bagaimana cara top up Gopay Lewat Shopee Shopee atau Shopeepay – Mungkin seperti itulah pertanyaan kalian yang mempertanyakan cara isi saldo gopay via shopee atau shopeepay. Nah pada artikel ini mimin Kored akan memberikan tutorialnya kepada pembaca bagaimana langkah-langkahnya dan apa saja yang harus dilakukan.

Tentunya pembaca sudah mengetahui apa itu Gopay, ya..! dompet digital sekaligus metode pembayaran di aplikasi Gojek yang dapat dipakai untuk membayar Goride (ojol), Gofood atau layanan lainnya.

Sedangkan Shopee merupakan online market place atau tempat belanja daring dan salah satu terbesar di Indonesia. Lalu, Shopeepay sendiri merupakan metode pembayaran dari aplikasi Shopee itu sendiri dan juga merupakan dompet digital (ewallet) sama seperti Gopay.

Kembali ke pertanyaan, bagaimana cara top up gopay lewat shopee/shopeepay? Jawabannya ada 2, yaitu sebagai berikut.

Beli Saldo Gopay di Shopee

Di dalam aplikasi Shopee menjula beragam barang, mulai dari produk fisik dan non-fisik. Produk atau barang fisik merupakan barang yang dijual memiliki bentuk fisik yang dapat dipegang atau terlihat oleh mata kepala.

Sedangkan produk non-fisik adalah barang yang dijual tanpa ada bentuk fisik. Contohnya pulsa, token listrik, kode voucher dan Saldo Ewallet. Namun saat ini jika kalian mengetikkan kata kunci seperti “Gopay” pasti tidak akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Beli Saldo Gopay di Shopee

Hal ini disebabkan penjualan saldo ewallet di aplikasi shopee saat ini sudah tidak diizinkan. Sehingga setiap ada produk yang dijual oleh seller mengandung kata kunci ewallet pasti akan langsung dihapus.

Lalu bagaimana solusinya? Lanjut baca..

Lihat Juga : Cara Top Up Gopay Via Pulsa, Mudah dan Pasti Berhasil

Cara Top Up Gopay Lewat Shopee atau Shopeepay

Karena cara pertama sudah tidak dapat dilakukan, kalian memerlukan perantara atau jasa yang bisa mengisi saldo Gopay via Shopee/Shopeepay. Selengkapnya kalian dapat mengituti panduan berikut ini :

Langkah 1

Pertama silahkan hubungi jasa penarikan saldo Denpono (rekoemended) melalui chat wa atau bisa klik tombol di bawah ini.

Langkah 2

Selanjutnya, informasikan kepada admin bahwa kalian ingin top up gopay dari shopeepay. Kemudian admin akan memberikan isntruksi atau petunjuk untuk melakukan scan pemabayaran ke kode QRIS Merhant seperti gambar di bawah ini

QRIS Jasa Penarikan Saldo Denpono

Langkah 3

Berikutnya silahkan kalian lakukan scan pembayaran sesuai fee yang telah disepakati. Misal top up gopay 50k dengan fee 3k, silahkan lakukan pembayaran sebesar 53k. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Shopee lalu pilih menu Shopeepay
  • Pilih menu Bayar > Tap pada pojok kanan atas untuk mencari kode QRIS dari galeri
  • Setelah itu masukkan jumlah pembayaran, lalu tekan Lanjutkan dan Bayar Sekarang
  • Setelah sukses, simpan atau screenshot lalu konfirmsi ke admin

Masukkan Jumlah Top Up Gopay dari Shopeepay

Sertakan juga nomor hp Gopay pada saat konfirmasi. Proses pencairan kurang lebih 1-5 menit tergantung dari koneksi.

Testimoni

Berikut ini beberapa beberapa testimoni yang bisa kalian lihat dan jadikan bahan pertimbangan (selengkapnya ada di twitter @DenponoMedia).

Tips Top Up Gopay Pakai Shopee/Shopeepay

Silahkan ikuti beberapa tips berikut ini supaya transaksi yang dilakukan berjalan dengan lancar.

  1. Pastikan kalian menghubungi admin terlebih dulu dan tanyakan feenya
  2. Lakukan scan pembayaran sesuai dengan kesepakatan
  3. Saat akan membayar dengan QRIS, pastikan atasnama seperti yang ada di chat
  4. Lakukan pembayaran pada jam operasional bank yaitu sebelum jam 21.00 (9 malam)

Lihat Juga :

Nah seperti itulah bagaimana cara top up gopay lewat shopee atau shopeepay yang bisa kalian coba dan praktekkan sendiri. Berdasarkan penjelasan di atas, proses untuk pengisian saldo hanya dapat dilakukan melalui perantasa jasa penarikan saldo. Sedangkan untuk pembelian produk non fisik berupa saldo gopay di listing jualan shopee saat ini sudah tidak tersedia.

Semoga tulisan ini bermanfaat, jika ada pertanyaan mengenai pembahasan kali ini bisa tinggalkan komentar di bawah, sampai jumpa.