Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Convert Pulsa Jadi Saldo Dana Paling Mudah

Cara Convert Pulsa Jadi Saldo Dana Paling Mudah

Convert Pulsa ke Dana - Halo hai sobat Kored di mana pun kalian berada, pada artikel kita akan membahas bagaimana caranya mengubah pulsa menjadi saldo Dana. Jadi bagi kalian yang memiliki pulsa di atas rata-rata dan ingin mengubahnya jadi saldo, silahkan dibaca sampai akhir ya.

Seperti kita ketahui bahwa proses ubah pulsa jadi uang sendiri sudah lazim dilakukan untuk sekarang. Tak terkecuali ubah pulsa ke Dana. Bahkan diubah ke dompet digital atau e-wallet lain pun bisa.

Tetapi pada artikel ini Kored hanya akan fokus membahas dompet digital Dana saja. Mengapa? Karena menurut Kored saat ini Dana adalah dompet digital yang paling populer dan menguntungkan. Beberapa keuntungan jika memakai Dana ialah mendapatkan bonus transfer ke rekening bank dan bebas biaya admin.

Nah jika ingin mengubah pulsa ke Dana artinya kalian memerlukan pihak kedua yang akan menampung pulsa milik kalian dan menggantinya dengan Saldo Dana. Selengkapnya bisa ikuti panduan mudahnya di bawah ini.

Cara Convert Pulsa Jadi Saldo Dana Paling Mudah

Bagi sebagian orang dan mungkin termasuk kalian pasti ada yang memiliki jumlah pulsa banyak, baik itu Telkomsel, Indosat Oooredoo Tri 3, XL Axis dan Smartfren. Nah daripada tidak terpakai, lebih baik diconversi saja menjadi saldo Dana. Caranya mudah sekali, yaitu sebagai berikut :

Tentukan Jasa Convert

Langkah awal yang harus dilakukan adalah mencari jasa convert yang aman dan terpercaya, misalnya di situs Sukma Convert atau melalui Aplikasi Viapulsa.

Selain mencari jasa yang terpercaya, tetapi juga harus memiliki nilai rate tinggi supaya lebih untung. Nah bagi yang belum tahu, rate pulsa adalah satuan atau nilai tukar yang dipakai dalam proses convert pulsa.

Setiap provider memiliki nilai rate pulsa yang berbeda-beda, jadi ketika akan mengubah pulsa ke Dana pastikan mengetahui rate pulsa dari provider yang kalian gunakan. Kalau perlu hitung sekalian agar memiliki gambaran berapa saldo yang akan diterima nantinya.

Hitung Nilai Rate Convert

Langkah selanjutnya setelah mendapatkan Jasa Ubah Pulsa yang akan dipakai, hitung sekalian rate pulsanya. Misalnya kalian akan convert pulsa Indosat ke Dana, dan nilai rate pulsa dari provider Indosat sebesar 83%.

Jadi misalnya mau menukarkan Pulsa Indosat 100rb maka tinggal dikalikan saja 100.000 x 83% = 83.000.

Lihat Juga : Rate Convert Pulsa : Pengertian, Kegunaan dan Cara Menghitungnya

Proses Convert Pulsa ke Saldo Dana

Silahkan ikuti arahan atau panduan berikut untuk lakukan proses convert pulsa ke dana.

  • Silahkan siapkan pulsa yang akan ditukarkan.
  • Hubungi customer service jasa convert. (melalui web atau nomor whatsapp)
  • Setelah itu informasikan ke cs, bahwa kalian ingin menukarkan pulsa indosat ke saldo Dana. Nanti cs akan memberikan nomor penampung agar kalian transfer pulsa ke nomor tersebut.
  • Lakukan transfer pulsa ke nomor yang diberikan cs convert pulsa.
  • Kemudian konfirmasi bahwa kalian sudah melakukan transfer pulsa, sebutkan nomor pengirimnya dan nomor Dana kalian.
  • Setelah pulsa diterima jasa convert akan langsung mengirimkan sejumlah saldo Dana sesuai dengan rate pulsa.
  • Selesai.

Perlu diperhatikan betul saat kalian melakukan transfer pulsa jangan sampai salah nomor. Perhatikan pula pulsa kalian masih memiliki sisa pulsa setelah dikirim. Sebab pulsa tidak bisa dikirim sampai 0 melainkan harus ada sisa. Silahkan cari tahu kebijakan transfer pulsa dari provider yang dipakai masing-masing.

Lihat juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah Cara Convert Pulsa Jadi Saldo Dana Paling Mudah yang bisa Kored bagikan kepada kalian. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat dan tambahan informasi atau wawasan.

Jika ada pertanyaan, kritik maupun saran silahkan tinggalkan komentar di bawah. Sampai jumpa lagi artikel berikutnya.