Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Tarik Tunai Saldo DANA di Alfamart Terbaru, Gratis Biaya Admin

Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart Terbaru

Panduan lengkap cara tarik tunai Dana di Alfamart – Pada artikel ini admin akan berbagi tips apa yang harus dilakukan jika ingin mengambil uang di alfamart menggunakan aplikasi DANA. Syarat dan ketentuan apa saja yang wajib dipesiapkan agar transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan tarik tunia biasanya dilakukan di mesin ATM dan itupun harus mempunyai rekening bank. Sedangkan akun ewallet / dompet digital seperti DANA tidak dapat melakukan pengambilan uang dengan cara tersebut.

Namun ada opsi lain untuk melakukan tarik tunai atau mengambil uang di akun DANA tanpa harus memindahkannya terlebih dulu ke rekening Bank. Cara lain tersebut yaitu dengan mengambilnya di gerai Alfamart.

Apa saja syarat tarik tunai saldo dana di Alfamart, serta berapa biayanya? Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Panduan Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart Terbaru

Bagi kalian yang saat ini mempunya sejumlah saldo di aplikasi DANA dan ingin mencairkannya dapat dilakukan di Alfamart. Namun sebelumnya ketahui dulu apa saja yang perlu disiapkan, antara lain seperti berikut :

Syarat dan Ketentuan Tarik Tunai di Aplikasi DANA

  • Fitur tarik saldo hanya tersedia untuk Akun DANA Premium atau sudah terverifikasi KTP
  • Jumlah penarikan harus kelipatan 50 Ribu (misal ada saldo 420 ribu di akun kalian, hanya 400 ribu saja yang bisa ditarik)
  • Penarikan pertama maksimal dibatasi Rp 250.000
  • Gratis biaya penarikan 10x tiap bulan (selebihnya Rp 4.500 / penarikan)
  • Bawa HP yang ada akun DANA yang ingin ditarik tunai (wajib ada koneksi internet)

Nah itulah  beberapa syarat kentuan penarikan secara tunai yang harus di harus diperhatikan. Selanjutnya silahkan datang ke gerai Alfamart terdekat dan ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.

Langkah-Langka Mengambil Saldo DANA di Alfamat

  1. Datangi Alfmart tedekat
  2. Bilang saja ke kasir ingin tarik tunai DANA
  3. Sebuntkan nomor hp akun DANA dan jumlah saldo yang ingin ditarik
  4. Tunjukkan Token Penarikan DANA, caranya buka menu “Tarik Saldo” > pilih Agen Alfamart > Tampilkan Token

Setelah itu kalian akan diberikan sejumlah uang tunai sesuai dengan jumlah yang ditarik. Nantinya akun Dana di hp juga akan mendapatkan pemberitahuan penarikan saldo secara tunai.

Saldo Dana hanya dapat tarik oleh pemiliki akun, jadi untuk berjaga-jaga apabila kasir meminta lihat identitas maka bawa lah juga KTP.

Berapa minimal tarik saldo DANA secara tunai di Alfamart? Seperti yang sudah admin jelaskan di awal. Bahwa minimal saldo yang bisa ditarik secara tunai sebesar Rp 50.000 dan maksimalnya sebanyak Rp 10 juta. Namun jika penarikan dalam jumlah banyak bisa saja ditolak karena keterbatasan dana operasional dari Alfamart.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Jadi seperti itulah bagaimana cara tarik tunai DANA di Alfamart terbaru. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa transaksi ini gratis sebanyak 10x tiap bulan. Jika sudah habis kuota penarikannya akan dikenakan biaya.

Selain itu proses tarik tunai hanya dapat dilakukan pada akun yang sudah terverifikasi identitas seperti KTP/Pasport. Kemudian untuk transaksi pertama juga dibatasi maksimal hanya 250 ribu saja.