Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Beli Token Listrik Bayar Nanti Belakangan dengan Layanan Paylater

Cara Beli Token Listrik Bayar Nanti Belakangan dengan Layanan Paylater

Pada kesempatan kali ini Kored akan berbagi tips bagaimana cara beli token listrik bayar nanti atau belakangan bahkan bayarnya bulan depan dengan layanan PayLater. Dengan cara seperti ini kalian dapat membeli pulsa listrik / token pln tanpa harus membayar di awal, sehingga menjadi seperti jenis pln pascabayar.

Pulsa listrik atau token pln merupakan jenis prabayar, jadi untuk bisa menggunakan listrik untuk kebutuhan sehari-hari. Pengguna harus mengisi atau membeli token (stroom) dengan nominal tertentu, misal 20rb, 50rb, 100rb dan lainnya.

Jadi kalian harus mengeluarkan uang di awal pemakaian dan berbeda jika menggunakan pln berjenis pascabayar dimana listrik selalu tersedia lalu bayar nya diakhir pemakaian.

Nah.. bagi kalian yang saat ini menggunakan listrik berjenis pascabayar, namun ingin sekali skema pembayaran token / stroom seperti prabayar. Maka kalian harus memiliki layanan paylater, sehingga kalian dapat membeli token listrik bayar nanti atau belakangan.

Cara Membali Token Listrik Bayar Belakangan atau Nanti di Akhir Bulan

Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa untuk bisa membeli token listrik tetapi bayarnya bulan depan atau bayar nanti dan belakang. Dapat dilakukan dengan Layanan Paylater.

Paylater (bayar nanti) ini merupakan yang memungkinkan seseorang membeli suatu tanpa  harus keluar uang di awal. Beberapa paylater yang umum dipakai yaitu dari Shopee, Akulaku, Dana, LinkAja dan lainnya.

Langkah-langkah untuk membeli pulsa listrik / token pln dengan PayLater :

Langkah 1

Pertama silahkan siapkan ID Pelanggan PLN yang ingin diisi. Setelah itu buka aplikasi yang sudah aktif layanan bayar nantinya, misal ShopeePayLater.

Langkah 2

Kemudian pilih menu untuk pengisian token PLN, lalu masukkan ID Pelanggan, nominal pengisian dan juga metode pembayaran pilih PayLater (Bayar Nanti). Terakhir silahkan selesaikan pembayaran dan kalian akan mendapatkan token PLN.

Langkah 3

Terakhir yaitu membayar tagihan paylater, jadi buka tagihan listrik ya.. Karena disini yang dipakai layanan dari pihak lain maka tanggal jatuh tempo pembayaran berbeda-beda.

Misalnya jika menggunakan ShopeePayLater, kalian wajib membayar tagihan mulai dari tanggal 1 – 5 di awal bulan berikutnya.

Disarankan untuk tidak telat bayar, karena akan mendapat denda penalty yang jumlahnya tidak sedikit.

Besar biaya admin berbeda-beda setiap penyedia jasa, tetapi sangat murah kok. Sebanding dengan kemudahan yang akan didapatkan.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang artikel cara beli token pln bayar nanti belakangan atau bayar bulan depan dengan menggunakan layanan paylater. Semoga informasi ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.