Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu yang Sudah Dibayar

Cara Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu yang Sudah Dibayar

Cara Cek Tagihan Listrik Online Pasca Bayar Lewat HP - Pada artikel kali ini admin Kored akan berbagi tips dan trik bagaimana cara cek tagihan listrik pasca bayar bulan yang sudah di bayar atau belum secara detail. Selain melihat tagihan bulan sebelumnya, kalian juga dapat melihat riwayat tagihan listrik 6 bulan terakhir termasuk total daya yang digunakan setiap bulannya.

Berbicara tentang tagihan listrik pasca bayar, maka mengetahui rinciannya merupakan sautu hal yang penting. Karena dengan begitu kita dapat mengetahui berapa yang harus dibayar di loket pembayaran.

Terlebih cek tagihan listrik bulan lalu apakah sudah dibayar atau belum. Selain itu mengetahui rincian tagihan listrik pada bulan-bulan sebelumnya juga berguna apabila pembayaran pada bulan ini meningkat derastis.

Melihat riwayat tagihan listrik pada bulan sebelumnya juga dapat menjadi tolak ukur apakah ada peningkatan pemakaian daya listrik atau tidak. Nah bagi yang berencana akan melihat riwayat tagihan bulan lalu dan 6 bulan terakhir dapat mengikuti panduan berikut ini.

Cara Cek Tagihan Listrik Pasca Bayar Lewat HP 6 Bulan Terakhir

Cara cek tagihan listrik yang akan admin bahas ini buka melalui aplikasi pembayaran seperti Dana, OVO, Gopay, Linkaja dan lainnya. Karena pada aplikasi pembayaran tersebut hanya dapat melihat rincian tagihan apabila belum membayar. Itupun informasi yang dapat dilihat hanya nama, id pelanggan dan jumlah tagihan yang harus dibayar saja.

Sedangkan informasi penting lain seperti jumlah pemakaian daya dan riwayat tagihan di bulan sebelumnya tidak dapat dilihat. Namun sebagai pelanggan dari PLN kita dapat melihat sendiri secara langsung di website PLN lewat HP maupun Komputer untuk bisa melihat secara lebih jelas.

Langkah-langkah cek tagihan listrik bulan lalu yang sudah dibayar dari website PLN :

  1. Silahkan kunjungi website Layanan PLN
  2. Setelah itu lakukan pendaftaran pada menu Daftar Akun
  3. Isi semua data yang diperlukan seperti nama, nomor hp dan email, lalu tekan Daftar 
    daftar akun layanan pln
  4. Kemudian lakukan aktivasi dengan memasukkan kode yang di kirim lewat Email
  5. Jika sudah berhasil, silahkan login untuk melihat rincian riwayat tagihan listrik 
    login ke portal cek tagihan listrik pln

Setelah berhasil masuk, kalian akan melihat detail info pelanggan dan riwayat tagihan listrik selama 6 bulan terakhir seperti gambar di bawah ini.

Cara Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu yang Sudah Dibayar

Pada gambar di atas pula juga dapat dilihat banyaknya pemakaian daya setiap bulan selama 6 bulan terakhir

Lihat Juga :

Kesimpulan

Demikian artikel penjelasan tentang cara cek tagihan listrik bulan lalu yang sudah dibayar. Berdasarkan tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk mengetahui atau cek cek riwayat tagihan listrik pada bulan lalu dan 6 bulan sebelumnya dapat dilakun di web layanan PLN. Semoga informasi ini bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar.