Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mudah! Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater | Lengkap+Gambar

Cara Bayar Tagihan Shopee Payalter | Lengkap+Gambar

Masih melanjut pembahasan artikel sebelumnya, pada kesempatan kali ini Kored akan berbagi informasi tentang bagaimana cara bayar tagihan shopee paylater. Diharapkan dengan adanya tulisan ini pengguna khususnya yang baru pertama kali memakai layanan paylater ini bisa mengetahui cara membayar atau pembayaran shopeepay later.

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya layanan ini hanya untuk pengguna terpilih saja atau dalam artian tidak semua pengguna shopee bisa mendapat layanan paylater.

Namun tidak menutup kemungkinan diantara kalian juga bisa mendapatkannya karena sudah Kored berikan tipsnya juga. Nah, bagi yang sudah memiliki Shopee Paylater tentunya tidak sabar untuk menggunakannya entah untuk belanja atau sekedar beli pulsa dan bayar tagihan.

Baca Juga : Cara Memunculkan dan Mengaktifkan ShopeePay Later Terbaru

Cara penggunaan layanan ini bisa dikatakan cukup mudah, pengguna hanya perlu memiliki metode pembayaran ShopeePayLater ketika akan checkout belanja. Asal total transaksi tidak lebih dari limit kredit yang didapat.

Setelah itu tentunya kalian wajib untuk melakukan pembayaran tagihan shopee paylater ini sebelum tanggal jatuh tempo atau bahkan sebelum total tagihan muncul. Bagaimana cara membayar tagihan ShopeePay Later?

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater

Perlu kalian ketahui bahwa setiap kalian melakukan transaksi apapun di Shopee dan menggunakan metode pembayaran ShopeePayLater maka tagihan akan muncul pada tanggal 25 dan terakhir pembayaran tanggal 5 bulan berikutnya.

Apabila telat membayar atau melewati batas jatuh tempo kalian akan mendapatkan denda penalti sebesar 5% dari total transaksi. Oleh karena itu kalian bisa membayar sebelum tagihan keluar atau menunggu tagihan muncul.

Panduan cara bayar tagihan Shopee Paylater.

Langkah 1

Pertama lihat terlebih dahulu berapa total tagihan yang perlu dibayar. Caranya buka aplikasi Shopee, pilih opsi Saya lalu pilih ShopeePayLater.

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater

Di sana kalian akan melihat rincian tagihan dengan tombol Bayar Sekarang. Jika belum muncul pilih opsi Tagihan Saya lalu pilih Bayar di awal.

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater


Langkah 2

Selanjutnya kalian pilih opsi metode pembayaran mulai dari Shopeepay dan bisa juga dengan cara bayar tagihan Shopee Paylater di Indomaret atau bank transfer (virtual account bank BRI, BNI, Mandiri dan BCA).

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater

Metode pembayaran mengunakan virtual account dapat dilakukan melalui mesin ATM, Mobile Banking (M Bangking) atau internet banking. Selain itu juga bisa bayar melalui aplikasi dompet digital yang sudah sering digunakan saat ini.

Langkah 3

Langkah terakhir, selesaikan pembayaran tagihan atau cicilan paylater sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih. Setelah pembayaran dilakakun maka secara otomatis tagihan shopeepaylater akan menghilang (Lunas).

Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater Lewat Ovo, Dana, Gopay dan LinkAja

Tahukah kalian bahwa bayar tagihan ShopeePayLater bisa dilakukan lewat dompet digital Ovo, Dana, Gopay dan LinkAja. Bagaimana caranya?

Pertama kalian perlu mendapatkan dan menyalin nomor virtual account bank mandiri pada saat memilih metode pembayaran. Karena seperti yang tertulis pada deskripsi pembayaran bahwa No. Virtual dari Bank Mandiri dapat menerima pembayaran dari semua bank termasuk bank syariah.

Jika sudah, silahkan ikuti panduan berikut ini.

1. Bayar Shopee Paylater Lewat OVO

  • Buka aplikasi OVO
  • Setelah itu pilih menu Transfer ➝ ke Rekening Bank
  • Kemudian isi detail rekening tujuan Bank Mandiri, nomor rekening isi virtual account mandiri, dan isi nominal transfer sesuai tagihan
  • Jika sudah terisi semua tap Lanjutkan, lalu konfirmasi kembali apakah data sudah benar seperti username shopee, no. Virtual account dan jumlah pembayaran. 
  • Apabila data sudah benar tap Transfer dan masukkan PIN ovo
  • Pembayaran berhasil

Catatan: Pembayaran ini akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp 2.500,-. Panduan ini bisa dilihat secara detail pada artikel : Cara Top Up Shopeepay dari OVO.

2. Bayar ShopeePaylater Lewat DANA

  • Buka aplikasi DANA
  • Pilih menu Kirim lalu pilih Kirim ke Akun Bank
  • Masukkan informasi bank tujuan Mandiri, Nomor virtual account dan alias (opsional). Jika sudah tap Tambah Bank Baru
  • Masukkan jumlah pembayaran sesuai tagihan dan tap Lanjut
  • Cek kembali dan pastikan data sudah benar setelah itu tap Konfirmasi
  • Masukkan PIN dan pembayaran berhasil

Panduan di atas bisa dilihat secara lengkap pada artikel : Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat Dana.

3. Membayar Shopee Paylater dari Gopay (GoJek)

  • Buka aplikasi GoJek
  • Setelah itu pilih menu Lainnya ➝ Tarik ➝ Ke Rekening Bank
  • Lalu pilih Transfer instan ke rek baru
  • Lalu isi identitas bank tujuan
  • Dan akan muncul tulisan “Belum bisa ngirim ke rekening ini. Kalo udah, nanti dikabarin ya”

Sayang sekali pembayaran tagihan ShopeePay Later lewat aplikasi Gojek (Gopay) tidak bisa dilakukan. Padahal dulu bisa dilakukan dengan mudah, tetapi entahlah untuk sekarang ini tidak bisa dilakukan. Lebih lanjut bisa kalian baca di artikel Cara Top Up Shopeepay Lewat Gopay Secara Mudah.

4. Pembayaran Shopee Paylater Via LinjAja!

Sama seperti Gopay, dahulu bayar shopeepay later lewat linkAja dapat dilakukan secara mudah. Namun ketika Kored mencoba kembali terdapat pesan error bertuliskan “Maaf saat ini kami tidak dapat memproses permintaan kamu. Silahkan coba lagi”.

Pesan error saat pembayaran ini juga sudah Kored tulis pada artikel berjudul Cara Top Up Saldo Shopeepay Lewat LinkAja Terbaru. Silahkan kalian baca untuk mendapatkan informasi terbaru dan solusi mengatasinya.

Baca Juga :

Akhir Kata

Demikian pembasan tentang Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater. Semoga tulisan ini bermanfaat dan memberi tambahan pengetahuan seputar pembayaran tagihan dan cicilan ShopeePay Later. Sampai jumpa kembali.