Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Memunculkan dan Mengaktifkan ShopeePay Later Terbaru

Cara Memunculkan dan Mengaktifkan ShopeePay Later Terbaru

Pada kesempatan kali ini Kored ingin berbagi tips bagaimana cara Memunculkan dan mengaktifkan ShopeePay Later, khususnya untuk pengguna baru di Shopee. Sehingga diharapkan dengan adanya tulisan ini, pengguna yang belum memiliki layanan paylater dari Shopee segera bisa mendapatkannya.

Fitur atau layanan yang memungkinkan pengguna untuk membeli suatu barang dan membayar belakangan sudah bayar diterapkan di beberapa platform pembayaran online, booking tiket, ojol dan tentunya shopee.

Layanan di bayar nanti di marketplace shopee ini bernama ShopeePay Later yang bisa dapatkan oleh pengguna terpilih dan dapat digunakan untuk beli pulsa, bayar tagihan dan mencicil belanja.

Apa itu Shopee PayLater?

Shopee PayLater itu apa? adalah layanan pinjaman berupa limit saldo untuk pengguna shopee yang bisa dipakai untuk segala keperluan transaksi di aplikasi. Layanan ini diselenggarakan oleh PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance serta sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi bisa dipastikan apakah Shopeepay Later aman? jawabannya adalah Aman.

Adanya layanan ini pengguna dapat belanja suatu barang tanpa mengeluarkan uang sepeserpun dan bayarnya nanti di bulan depan. Bisa juga dipakai untuk melakukan cicilan mulai dari 2, 3 dan 6 bulan.

Cara Memunculkan ShopeePay Later

Bisa dibilang layanan ini sudah lama dan sebagian besar pengguna shopee mengetahui akan hal itu. Namun tak jarang bagi pengguna baru pasti heran kenapa Shopee Paylater di akun milikinya tidak muncul sedangkan di orang lain ada.

Nah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya layanan ini bisa muncul dan pengguna shopee bisa mendapatkannya. Bagaimana caranya?

  • Akun shopee setidaknya sudah berusia 3 bulan
  • Aktif melakukan transaksi di aplikasi Shopee, baik untuk belanja atau beli pulsa dan tagihan
  • Sudah melakukan verifikasi akun
  • Mengaktifkan dan verifikasi Shopeepay
  • Pengguna menggunakan aplikasi Shopee terbaru

Lakukan poin-poin di atas maka dengan sendirinya kalian mendapatkan layanan ShopeePayLater. Apabila menu sudah muncul, maka kalian hanya perlu mengaktifkannya saja.

Jika ShopeePayLater tidak muncul artinya akun Shopee kalian belum memenuhi syarat dan kriteri. Cara mengatasinya yaitu dengan cara meningkatkan transaksi dan memperhatikan beberapa poin di atas.

Lihat Juga : Cara Beli Pulsa dan Paket Data Pakai ShopeePay Later

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater

Langkah-langkah mengaktifkan layanan Shopeepaylater.

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee
  • Setelah itu pilih menu Saya, lalu pilih ShopeePayLater bertuliskan Aktifkan Sekarang 
    Cara Mengaktifkan Shopee PayLater
     
  • Kemudian pilih Aktifkan Sekarang 
    Cara Mengaktifkan Shopee PayLater
     
  • Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS
  • Foto KTP kalian dengan jelas, masukkan Nama dan NIK lalu tap Konfirmasi 
    Cara Mengaktifkan Shopee PayLater
     
  • Selanjutnya kalian juga diminta untuk mengisi form identitas dan kontak darurat, jika sudah terisi semua tap Konfirmasi 
    Cara Mengaktifkan Shopee PayLater
     
  • Langkah terakhir, tap Mulai Verifikasi Wajah dan arahkan wajah kalian ke frame. Jika sudah pas maka akan muncul ShopeePayLater Anda sedang diproses 
    Cara Mengaktifkan Shopee PayLater
     
  • Apabila aplikasi diterima, ShopeePayLater akan langsung aktif dalam waktu 2x24 jam 
    Cara Mengaktifkan Shopee PayLater
     

Bagaimana cara meningkatkan limit kredit Shopee PayLater? Dahulu untuk menambah limit cukup mudah. Pengguna hanya perlu menekan tombol “Ajukan” lalu mengisi form yang telah disediakan.

Namun update terbaru, pengguna akan memperoleh penambahan atau pengurangan limit secara otomatis dari sistem Shopee. Jadi tingkatkan transaksi dan jangan telat bayar supaya bisa mendapat tambahan limit shopeepaylater.

Lihat Juga : Cara Menambah Limit Shopee PayLater atau SPayLater Terbaru

Pertanyaan Seputar Layanan Shopeepay Later

Berikut ini kored rangkumkan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar pengaktifan shopee paylater.

Kenapa shopeepayater tidak muncul? Seperti di awal yang sudah sedikit dijelaskan bahwa hanya pengguna terpilih yang bisa mendapatkan layanan ini.

Bagaimana supaya bisa terpilih dan mendapatkan layanan paylater? Cukup tinggkatkan transaksi dan beberapa poin yang sudah disebutkan di atas.

Apakah bisa mengaktifkan Shopeepay Later tanpa KTP? Tentu saja tidak bisa, pengguna wajib melakukan verifikasi KTP dan beberapa syarat lain. 1 KTP hanya bisa dipakai aktifasi sekali.

Apalah Shopee PayLater bisa dicairkan ke rekening bank? Secara resmi tidak bisa dan kalaupun bisa itu sebenarnya menyalahi aturan. Namun apabila kalian penasaran, bisa melihat artikel cara mencairkan ShopeePayLater.

Baca Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang Cara Memunculkan dan Mengaktifkan ShopeePay Later Terbaru. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan pembaca. Jika ada pertanyaan, kritik maupun saran terkait topik pembahasan kali ini bisa tinggalkan komentar di bawah.