Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Beli Token Listrik 24 Jam | Jam 12 Malam

Cara Beli Token Listrik 24 Jam | Jam 12 Malam

Beli token listrik 24 jam -  Pada artikel kali ini Kored akan berbagi informasi sekaligus pengalaman tentang cara beli token listrik jam 12 malam di tempat yang katanya buka 24 jam sehari. Karena saya yakin banyak diatara pembaca yang mengalami tiba-tiba token listrik habis pada tengah malam. Dimana pasti konter atau loket pembayaran online sudah pasti tutup.

Berbicara tentang listrik PLN sudah pasti menjadi kebutuhan pokok untuk saat ini. Coba perhatikan sekitar kalian, peralatan mana yang tidak membutuhkan listrik, bahkan hp yang kalian pakai untuk membaca artikel ini .

Nah pelanggan listrik PLN sendiri memiliki 2 jenis, yaitu prabayar dan pascabayar. Jika alias listrik di rumah mu selalu tersedia tanpa harus isi ulang itu artinya berjenis pascabayar. Namun bebeda hal dengan pengguna listrik prabayar, listrik akan ada apabila token/stroom masih tersedia.

Agar dapat terus mendapatkan aliran listrik, tentunya pengguna harus melakukan isi ulang atau beli token listrik sebelum habis. Namun apa jadinya jika tiba-tiba alarm meteran listrik token berbunyi pada tangah malam, menjengkelkan bukan.

Alarm listrik token apabila berbunyi artinya jumlah token listrik akan segera habis, oleh karena itu harus segera dilakukan isi ulang token pln. Apabila ingin beli token listrik misalnya jam 12 malam, tentu kalian harus mencari tempat beli token listrik 24 jam.

Cara Beli Token Listrik Jam 12 Malam

Kebahisan token listrik pada tengah malam memang menjengkelkan, apalagi habisnya jam 12 malam. Opsi yang dapat dipilih untuk membeli token listrik pada jam tersebut pilihannya antara lain, di alfamart /indomaret 24 jam, beli lewat mbanking, ATM atau dompet digital seperti ovo, dana, linkaja atau lainnya.

Namun ada hal yang sebaiknya kalian ketahui, bahwa ada 2 jam dalam sehari kalian tidak dapat melakukan transaksi pembelian token listrik. Jam tersebut antara pukul 23:00 – 01:00 (jam 11 malam sampai 1 dini hari).

Kenapa itu bisa terjadi, hal tersebut memang sudah biasa dalam dunia berbankan atau pembayaran online yang biasa disebut dengan “Cut OFF”. Jadi selama periode jam tersebut tidak dapat melakukan pembelian token listrik. Kalaupun bisa diproses, pasti akan pending dan nomor token tidak akan muncul.

Lalu solusinya bagaimana?

Jika listrik di rumah kalian bunyi pada jam cut off tersebut, kurangi penggunaan daya listrik. Misalnya kipas, kulkas, pendingin ruangan (ac) atau lainnya. Intinya bagaimana caranya supaya listrik bisa dihemat setidaknya sampai waktu yang dapat untuk beli token listrik.

Setelah jam 1 dini hari, silahkan coba kembali beli token listrik pada tempat atau pilihan yang saya sebutkan di awal tadi atau bisa lihat di bawah ini.

Tempat Beli Token Listrik 24 Jam

Apabila kalian mendapati stand meter / meteran listrik berbunyi di tengah malam atau dini hari. Ada beberapa pilihan untuk beli token listrik yaitu pada tempat yang buka selama 24 jam sehari atau bisa makai aplikasi mobile banking dan dompet digital.

Daftar Tempat Beli Token Listrik Buka 24 Jam Sehari :

  1. Alfamart dan Alfamidi 24 jam
  2. Indomaret 24 jam
  3. Aplikasi Mobile Banking
  4. Aplikasi dompet digital / ewallet seperti Dana, Ovo, Gopay

Lihat Juga :

Tips Agar Token Listrik Tidak Habis Jam 12 Malam

Saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman pribadi, dimana listrik di kontrakan sering habis pada tengah malam dengan pengisian token tiap bulannya 200rb. Nah tips nya supaya tidak kebihan token pada tengah malam cukup tambahkan atau beli lagi misalnya token 20rb agar siklus berubah.

Cara ini cukup berhasil jika penggunaan pada rumah yang kebutuhan listriknya stabil atau tidak berubah-ubah.

Opsi lainnya yaitu beli token listrik sebelum kehabisan. Misalnya suatu rumah biasa isi token 20rb dan habis dalam waktu 2 minggu. Nah sebelum habis, tambahkan lagi token listrik supaya mana. Jika ada uang cash, bisa hutang token listrik dulu pakai layanan paylater.

Lihat juga :

Akhir Kata

Demikian artikel tentang cara beli token listrik jam 12 (24 jam). Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa pembelian token / pulsa listrik tidak dapat dilakukan pada jam 11 malam sampai 1 dini hari (2 jam). Oleh karena itu kalian harus melakukan beberapa hal agar listrik tetap bisa menyala hingga waktunya pengisian, caranya sudah dijelaskan di atas.