Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang dan Saldo Dompet Digital

Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang dan Saldo Dompet Digital

Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang dan Saldo - Siapa yang tidak mengenal Pulsa, salah satu unsur penting dalam dunia hp. Baik untuk pembayaran biaya sms, telpon dan internet. Tetapi tahukah kamu jika sebenarnya pulsa bisa diubah kembali menjadi uang atau saldo atm.

Nah pada tulisan ini Kored akan berbagi info dan pengalaman tentang mengubah pulsa. Proses ubah pulsa menjadi saldo atau uang juga sering disebut dengan istilah Convert Pulsa atau Sulap Pulsa. Sebab proses ini mengubah dari yang awalnya hanya pulsa menjadi bentuk lain.

Sekarang proses semacam ini sudah semakin ramai dilakukan. Bahkan jika diperhatikan tak hanya jadi uang cash melainkan juga sudah support dompet digital seperti Ovo, Dana, Gopay, Linkaja dan shopeepay.

Biasanya orang yang melakukan proses transaksi convert pulsa adalah mereka yang memiliki jumlah pulsa banyak. Bisa juga orang-orang yang sengaja mengumpulkan pulsa dari promo-promo lalu kemudian diuangkan lagi agar mendapatkan keuntungan.

Langkah Awal

Sebelum kalian memutuskan transaksi ubah pulsa, perlu perhatian 2 hal berikut, yaitu penyedia jasa dan rate convert pulsa.

Menentukan Jasa Convert Pulsa Terpercaya

Proses convert pulsa jadi saldo Atm atau Dompet Digital tidak bisa dilakukan sendiri. Melainkan perlu pihak lain yang biasa disebut dengan istilah jasa convert.

Pada saat transaksi pihak jasa akan membeli pulsa milik kita kemudian menggantinya dengan sejumlah uang sesuai dengan rate yang sudah disepakati.

Tetapi kalian tidak bisa sembarangan memilih jasa convert karena di luar sana banyak sekali modus penipuan seperti ini. Carilah jasa yang benar-benar terpercaya dan memiliki reputasi baik, bila perlu sudah memiliki badan hukum yang jelas.

Silahkan lihat Daftar Rekomendasi Jasa Convert Terpercaya agar kalian terhindar dari modus penipuan.

Menghitung Rate Pulsa

Selain itu kalian perlu memperhatikan Rate Pulsa karena setiap jasa memiliki rate yang berbeda satu sama lain. Sehingga carilah jasa yang memiliki rate pulsa tinggi agar lebih untung.

Bagi yang belum tau Rate Pulsa adalah nilai tukar yang dipakai dalam proses mengubah pulsa jadi saldo. Provider seperti Telkomsel, Indosat Oooredoo, Tri, XL/Axis dan Smartfren memiliki nilai rate yang berbeda-beda. Jadi saat proses convert pulsa kalian harus menghitung rate pulsa sesuai dengan provider yang dipakai.

Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang

Setelah kalian mengetahui jasa convert yang akan dipakai dan rate juga sudah diketahui, selanjutnya jika ingin mengubah pulsa menjadi uang bisa ikuti panduan berikut:

  • Pertama silahkan hubungi cs pihak jasa melalui web atau kontak Whatsapp.
  • Informasikan bahwa kalian ingin mengubah pulsa jadi uang, misal  "Halo min, saya ingin menukarkan pulsa Telkomsel jadi uang".
  • Setelah itu pihak jasa akan memberikan arahan untuk transfer ke nomor penampung mereka. Silahkan kalian transfer pulsa ke nomor tersebut.
  • Jika sudah berhasil transfer pulsa ke pihak jasa, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi + berikan nomor rekening kalian agar transaksi bisa segera diproses.
  • Selesai.

Nah selain diubah menjadi uang, kalian juga bisa mengubah pulsa menjadi saldo E-wallet atau Dompet Digital seperti Ovo, Dana, Gopay, Linkaja dan Shopeepay. Selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Lihat Juga : Begini Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang Tunai

Cara Ubah Pulsa Menjadi Saldo Dompet Digital

  • Pertama silahkan cari jasa penukaran pulsa ke saldo e-wallet.
  • Hubungi jasa tersebut dan informasikan bahwa kalian akan menukarkan pulsa menjadi saldo. Misalnya tukar pulsa Smartfren ke Saldo Ovo.
  • Setelah itu pihak dari jasa penukaran pulsa akan memberikan nomor untuk menerima pulsa transfer.
  • Kemudian silahkan transfer pulsa ke nomor tersebut dan jangan sampai salah nomor.
  • Jangan lupa konfirmasi dan berikan nomor Ovo kalian.
  • Jika sudah berhasil maka jasa akan memberikan bukti transfer, silahkan kalian cek apakah sudah masuk atau belum.
  • Selesai.

Tips Sebelum Mengubah atau Convert Pulsa

Jika mengalami kendala, mungkin kalian perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Pastikan kalian transfer dari provider yang sama.
  • Pastikan setelah transfer memiliki sisa pulsa.
  • Pulsa tidak bisa ditransfer sampai 0 rupiah.
  • Carilah jasa convert yang memiliki rate tertinggi

Lihat Juga :

Kesimpulan

Itulah Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang dan Saldo Dompet Digital. Berdasarkan tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk mengubah pulsa harus mencari jasa convert terpercaya dan memiliki rate tinggi.

Terimakasih telah berkunjung di Kored.id, sampai jumpa kembali.