Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Memulai Bisnis Convert Pulsa Jadi Uang (Lengkap)

Cara Memulai Bisnis Convert Pulsa Jadi Uang (Lengkap)

Bagaimana cara memulai bisnis convert atau sulap pulsa jadi uang? Pada kesempatan kali ini Kored akan berbagi tips n trik seputar bisnis ubah pulsa. Buat yang penasaran dibaca sampai selesai ya.

Di era yang semakin berkembang pesat dan maju, seseorang dituntut untuk lebih kreatif ketika akan memulai suatu usaha arau bisnis. Selain itu harus jeli melihat peluang bisnis, apakah memiliki prospek atau tidak.

Salah satunya adalah Convert Pulsa atau biasa juga disebut dengan istilah Sulap Pulsa, seperti apa detailnya, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Apa Itu Convert Pulsa?

Secara sederhana bisnis ini dapat diartikan sebagai suatu usaha yang dilakukan untuk mengubah pulsa menjadi saldo lain. Bisa berupa uang atau saldo ATM, saldo e-wallet (Gopay, Linkaja, Ovo, Dana).

Pelaku usaha menjadi perantara bagi orang yang memiliki pulsa yang banyak menjadi bentuk lain sesuai yang diinginkan. Sehingga di sini pelaku bisnis harus menyediakan metode pembayaran yang komplit agar tidak mengecewakan pelanggannya.

Bagaimana Prospek Bisnis Ubah Pulsa?

Jika berbicara prospek Kored berani jamin jika bisnis yang satu ini sangat menjanjikan. Kenapa? alasannya sederhana yaitu trend penggunaan pulsa sudah tidak seperti dulu lagi. Kebanyakan orang mengisi pulsa hanya untuk memperpanjang masa berlaku kartu.

Selain itu saat ini trend pembayaran terutama di dunia jual beli akun digital tak jarang memakai pulsa sebagai metode pembayarannya.

Kemudian jika dilihat dari tend pencarian orang di Google juga menunjukkan hasil yang sama, Perhatikan gambar di bawah.

Bisnis convert pulsa

Apabila diperhatikan, volume pencarian 4.400 per bulan dan biasanya nilai realitanya lebih dari itu. Kemudian jika dilihat grafiknya cenderung meningkat dan akan terus naik seiring berjalannya waktu. Jadi dengan begitu bisa dikatakan peluang masih terbuka lebar.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Convert Pulsa?

Sebelum memulai, pastikan melakukan persiapan seperti berikut ini.

1. Siapkan Metode Pembayaran

Jika kalian coba telusuri jasa convert di luar sana, bisa dipastikan memiliki metode pembayaran yang beragam. Seperti yang umum yaitu ke rekening Bank BNI, BRI, BCA, Mandiri dan beberapa jenis bank lainnya.

Lebih dari itu, metode pembayaran lain yang paling banyak dicari saat ini yaitu e-wallet. Jadi pastikan bisnis convert pulsa yang kalian bangun sudah mendukung metode pembayaran Ovo, Dana, LinkAja, Gopay, Shopeepay dan kalau bisa juga token listrik.

Lihat Juga : Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang dan Saldo Dompet Digital

2. Buat Rate atau Kurs Pulsa

Selain itu tak kalah penting adalah Rate atau Kurs Pulsa. Rate dalam dunia convert pulsa yaitu nilai tukar yang berfungsi untuk mengetahui berapa besar uang yang akan diterima dari suatu pulsa.

Setiap operator seluler Telkomsel, Indosat, Smartfren, Three, XL dan Axis masing-masing memiliki nilai tukar berbeda. Misalnya rate telkomsel sebesar 0.85 atau 85%, maka untuk menghitungnya cukup dikalikan saja jumlah pulsa x rate.

Misal Pulsa Rp 100.000 x 0.85 = Rp 85.000 ribu.

Disarankan untuk tidak membuat nilai tukar yang rendah, sebab para pelanggan pasti akan lebih tertarik dengan jasa convert yang menawarkan nilai rate tertinggi. Cara paling aman kalian bisa meniru rate dari penyedia jasa lain

3. Buat Media Pemasaran

Media promosi atau pemasaran tak kalah penting, selain aktif di sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Jasa convert dianjurkan memiliki website sendiri agar bisa menjangkau calon customer lebih luas.

Untuk membuat website juga mudah, tutorialnya banyak di Google, mau bikin dari platform gratisan seperti Blogspot atau yang berbayar dengan Wordpress Sefl Host juga bisa. Jika memang tidak punya skill dalam web desain bisa memakai jasa pembuatan website.

Beberapa jasa convert yang mempunyai web sendiri dan bisa dijadikan contoh misalnya Sukmaconvert.com, Medjopulsatransfer.com, dan masih banyak lagi.

4. Pelayanan yang Prima

Dimana pun usaha atau bisnis yang bergerak dibidang jasa maka pelayanan pelanggan menjadi prioritas utama. Kalian harus memastikan pelanggan mendapatkan pelayanan prima dan maksimal, bagaimana caranya?

Misalnya dengan memperhatikan tingkat pesan terjawab, jadi ketika ada pesan masuk dari calon customer. Sesegera mungkin untuk membalasnya, palanggan cenderung menyukai pelayanan yang cepat dibanding yang slow respon.

Tambahan : Mungkin banyak yang bertanya-tanya, pulsa yang terkumpul dijual kembali atau bagaiamana? Ya, pulsa yang terkumpul pasti akan dijual kembali. Bisa dijual secara langsung atau melalui pemain bisnis server pulsa atau distributor pulsa all operator.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah beberapa tips dan Cara Memulai Bisnis Convert Pulsa Jadi Uang. Semoga artikel yang Kored tulis di atas bisa memberikan tambahan wawasan dan inspirasi bisnis. Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar, sampai jumpa.