Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang Tunai

Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang Tunai

Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang - Halo semua pada tulisan ini Kored akan berbagi pengalaman ubah atau convert pulsa jadi uang tunai ke rekening bank. Nah buat pembaca semua yang memiliki jumlah pulsa yang banyak atau suka menimbun pulsa lebih baik diungkan saja seperti Kored lakukan.

Sedikit sharing dulu ya siapa tau masih ada yang belum paham kok bisa saldo pulsa diubah jadi uang. Jadi begini, yang namanya pulsa kita ketahui sendiri kan digunkan untuk membeli paket internet, telpon dan sms. Tetapi pulsa juga dibeli dengan uang tunai, jadi logikanya juga bisa diubah kembali, seperti itu. Apapun jenis operator atau provider yang dipakai misal seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL/Axis, Tri dan Smartfren.

Kegiatan mengubah pulsa menjadi uang atau dalam bentuk lain biasa dikenal dengan istilah convert pulsa atau sulap pulsa. Intinya proses atau kegiatan yang bertujuan mengubah pulsa menjadi bentuk saldo lain seperti uang tunai.

Dalam pelaksanaannya diperlukan pihak kedua yang disebut dengan jasa convert. Tetapi kalian perlu berhati-hati dan jeli ketika memilih pihak jasa. Sebab saat ini banyak juga orang yang menipu dengan modus jasa penukaran pulsa.

Lalu jasa mana yang aman dan terpercaya? Tenang, Kored sudah sedikit memberikan daftar penyedia jasa jasa yang aman terpercaya di sini.

Selanjutnya untuk prosedur dan proses konversi pulsa jadi uang bisa kalian lihat di bawah ini.

3 Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang

Silahkan kalian ikuti 3 langkah cepat dan sederhana berikut :

Langkah 1

Seperti yang sudah Kored singgung sebelumnya, langkah pertama yaitu mencari jasa convert terpercaya dan buka 24 jam kalau bisa.

Beberapa jasa ubah pulsa yang Kored rekomendasi seperti :

  • Viapulsa.com
  • Pulsagame.com
  • Medjopulsatransfer.com
  • Sukmaconvert.com

Silahkan tentukan pilihan kalian, usahakan yang fast respon ya. Lalu pilihlah yang memiliki metode pembayaran komplit, maksudnya bisa mengirimkan ke banyak pilihan rekening bank. Selain itu memiliki Rate Pulsa tinggi, ini penting sebab menentukan seberapa banyak uang tunai yang akan kalian terima.

Lanjut ke step berikutnya.

Langkah 2

Berikutnya adalah menentukan nilai rate, jadi setiap provider seluler memiliki nilai tukar yang berbeda-beda, sama seperti mata uang. Antara provider satu dengan yang lainnya tidak sama dan bervariasi.

Salah satu provider yang memiliki nilai rate convert tertinggi yaitu XL atau Axis kemudian diikuti oleh Telkomsel dan disusul oleh Indosat Oooredoo.

Bagaimana cara mengetahui nilai rate pulsa?

Gampang sekali, kalian hanya perlu melihat di setiap jasa convert atau bisa tanyakan secara langsung. Melalui live chat di situs mereka atau melalui chat wa cs.

Misalnya kalian ingin menukarkan pulsa Telkomsel 150 ribu dengan rate sebesar 0.85 atau 85%. Maka untuk menghitungnya bisa dipakai rumus : Jumlah Pulsa x Rate = Uang Tunai yang diterima.

Jadi, misalkan pulsa Telkomsel Rp 150.000 x 85% = Rp 127.500,-

Menghitung rate ubah pulsa jadi uang

Langkah 3

Ini merupakan langkah terakhir dari serangkaian prosedur ubah pulsa. Setelah jasa convert pulsa sudah ditentukan, rate pulsa juga sudah dihitung, selanjutnya proses convert. Silahkan ikuti panduannya berikut :

  • Buka situs convert pulsa pilihan kalian.
  • Hubungi cs melalui live chat atau pesan Whatsapp.
  • Kemudian, sampaikan bahwa kalian ingin mengubah pulsa ke rekening BRI. Misal "Halo kak, saya ingin mengubah pulsa Telkomsel 150 ribe ke rekening BRI, bagaimana langkah selanjutnya?".
  • Lalu cs dari jasa convert akan memberikan nomor, tugas kalian adalah transfer pulsa ke nomor tersebut dan jangan sampai salah.
  • Setelah berhasil silahkan konfirmasi ke cs bahwa kalian sudah melakukan transfer pulsa dan beri tahu juga nomor pengirimnya.
  • Jangan lupa kalian kirimkan juga nomor rekening Bank agar bisa segera diproses.
  • Berikutnya Cs akan memberitahu bahwa uang tunai sudah dikirim ke rekening.
  • Silahkan cek mutasi bank untuk memastikan uang sudah masuk.
  • Selesai.

Sampai step ini artinya kalian sudah berhasil mengubah pulsa jadi saldo rekening. Jika kalian mengalami kendala seperti tidak bisa transfer pulsa, maka wajib baca dulu tips nya.

Lihat Juga :

Tips Saat Convert Pulsa Jadi Uang Tunai

  • Pastikan kalian paham bagaimana cara transfer pulsa.
  • Jangan melakukan transfer pulsa sesuai dengan pulsa yang ada di kartu, sebab setelah transfer ada minimum pulsa dan biaya transfer.
  • Sebaiknya convert pulsa dalam jumlah banyak, jadi kalau pulsa kalian masih sedikit mending ditampung terlebih dahulu.

Kesimpulan

Seperti itulah bagaimana cara mengubah pulsa menjadi uang tunai menggunakan jasa convert. Dari tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk melakukan proses tersebut setidaknya dengan 3 langkah.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di Kored.id, sampai ketemu pada tulisan berikutnya.