Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

3 Cara Ubah Pulsa Menjadi Saldo Gopay dan LinkAja!

Cara Ubah Pulsa Menjadi Saldo Gopay dan LinkAja

Pada artikel ini Kored akan membahas bagaimana Cara Ubah Pulsa Menjadi Saldo Gopay dan LinkAja. Mulai dari Pulsa Telkomsel, Indosat, Tri (3), XL Axis dan Smartfren.

Penggunaan pulsa dari masa ke masa tidak pernah berubah, yaitu hanya sebatas nominal angka untuk membayar tarif telpon, sms dan data internet. Namun di masa seperti sekarang sedikit ada dilema, ketika segala sesuatu dilakukan serba online.

Sehingga menuntut pengguna smartphone untuk selalu memiliki paket data internet. Salah satu pilihannya adalah membeli perdana internet atau voucher internet. Jika seperti ini artinya nomor pribadi jarang terpakai dan hanya menjadi nomor Whatsapp saja.

Otomatis nomor pribadi hanya akan di isi pulsa beberapa kali saja bahkan sebulan sekali hanya untuk memperpanjang masa aktifnya saja agar tidak hangus. Lama kelamaan pulsa di nomor tersebut akan semakin banyak dan menumpuk.

Nah, salah satu cara agar pulsa yang menumpuk tersebut bisa dipakai secara maksimal yaitu dengan cara mengubahnya menjadi uang atau jadi saldo Gopay dan LinkAja.

Kenapa Gopay dan LinkAja?

Alasan kenapa Kored memilih Gopay dan LinkAja sebenarnya sangat simpel. Kenpa Gopay? Karena bagian dari Gojek yang mana aplikasi tersebut memiliki banyak sekali fitur dan layanan. Mulai dari Ojek Online, Pesan Makanan (gofood), Kirim Barang dan masih banyak lagi.

Sedangkan kenapa LinkAja? Untuk yang satu ini tidak ada alasan khusus sih. Tetapi Kored suka saja dengan desainnya yang minimalis dan sederhana serta mudah digunakan. Lebih lagi terdapat banyak promo dan diskon juga misal ketika beli pulsa, beli token listrik, bayar tagihan dan lain sebagainya.

Jadi misalnya pulsa yang menumpuk tadi bisa dialihkan atau transfer ke Gopay dan LinkAja pasti akan lebih maksimal digunakan. Daripada sekedar menjadi pulsa yang hanya bisa untuk membayar tarif sms, nelpon dan data internet. Ujung-ujungnya kembali ke operator lagi, gak enak banget deh.

Cara Mengubah Pulsa ke Gopay dan LinkAja!

Proses untuk mengubah pulsa jadi saldo gopay dan linkaja dapat dilakukan setidaknya dengan 3 langkah. Mulai dari mencari penyedia jasa, menghitung rate pulsa dan proses penukaran pulsa itu sendiri. Lebih jelasnya silahkan ikuti panduan berikut ini :

Langkah Pertama

Anggaplah kalian sudah memiliki meyiapkan atau memiliki pulsa yang akan diubah. Misalnya pulsa Indosat Ooreedo. Proses mengubah pulsa biasa juga disebut dengan istilah Convert Pulsa, jadi yang harus kalian lakukan adalah mencari jasa convert pulsa terpercaya, misalnya seperti.

  • Sukmaconvert
  • Medjopulsa
  • Pulsagame
  • Via Pulsa
  • Uangkan
  • Dan masih banyak lagi

Carilahan penyedia jasa yang sudah mendukung (support) metode pembayaran yang kalian inginkan, yaitu Gopay dan LinkAja.

Selain itu kalian juga harus mencari dan membandingkan antar penyedia jasa yang memiliki nilai rate pulsa tinggi.

Langkah Kedua

Setelah mendapatkan penyedia jasa dengan nilai rate tinggi, silahkan kalian simulasikan dan hitung pulsa yang akan kalian convert ke gopay atau linkaja.

Misalnya tadi kalian akan menukar pulsa Indosat sebesar 200 ribu dengan rate pulsa sebesar 83%. Jadi apabila disimulasikan dan dihitung menjadi seperti ini.

Rumus : Jumlah pulsa x rate pulsa

Hitung rate pulsa

Pulsa 200.000 x 83% = Rp 166.000. Jadi saldo yang akan masuk ke Linkaja atau Gopay sebesar 166 ribu.

Lihat Juga : Rate Convert Pulsa : Pengertian, Kegunaan dan Cara Menghitungnya

Langkah Ketiga

Kemudian setelah jasa convert dan simulasi rate pulsa sudah diketahui, selanjutnya proses atau cara mengubah pulsa jadi Gopay dan LinkAja yaitu sebagai berikut :

  • Hubungi admin/cs dari jasa convert.
  • Beritahu bahwa kalian akan convert pulsa ke Gopay atau Linkaja.
  • Setelah itu admin/cs akan memberikan nomor penerima pulsa. Lalu transfer pulsa kalian ke nomor tersebut.
  • Lakukan konfirmasi dan beritahu nomor pengirimnya.
  • Berikan nomor akun Gopay/Linakaj dan ikuti arahan dari admin/cs.
  • Selesai

Jika kalian kurang jelas silahkan ditanyakan langsung ke cs dan ikuti arahan jangan sampai keliru.

Lihat Juga : Begini Cara Mengubah Pulsa Menjadi Uang Tunai

Tips dan Saran

Beberapa tips dan saran ketika akan mengubah pulsa ke linkaja ata gopay antara lain :

  • Pastikan masih ada sisa pulsa setelah transfer pulsa.
  • Sudah memiliki akun gopay dan linkaja.
  • Selalu bertanya ke cs/admin terlebih dahulu, jangan langsung transfer.
  • Teliti dan jangan sampai salah kirim atau salah nomor.
  • Pakai bahasa yang baik dan sopan.

Artikel terkait :

Kesimpulan

Jadi seperti itulah Cara Ubah Pulsa Menjadi Saldo Gopay dan LinkAja yang bisa Kored bagikan untuk pembaca semua. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca yang berniat akan menukarkan pulsa jadi saldo. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah.