Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer saldo PayPal ke LinkAja, Mudah Banget

Artikel ini Kored akan berbagi tips dan trik bagaimana cara transfer saldo paypal ke linkaja. Seperti diketahui proses withdraw pada platform tersebut dilakukan dengan cara menambahkan rekening bank terlebih dahulu. Namun di sini Kored akan memberikan opsi tambahan yaitu dengan cara convert saldo paypal dengan linkAja.

Cara Transfer saldo PayPal ke LinkAja

LinkAja merupakan salah satu produk dompet uang digital yang cukup populer di Indonesia. Sebelumnya produk ini bernama TCASH dan seiring berjalannya waktu berubah nama dan dikenal dengan nama link hingga sekarang.

Sedangkan PayPal sendiri juga merupakan platform uang digital terbesar di dunia. Jadi bagi seseorang yang aktif di dunia maya atau bagi mereka yang bekerja secara freelance akan terbiasa mendapatkan bayaran lewat paypal.

Bagaimana cara mencairkan saldo di akun paypal tersebut ke ewallet LinkAja? Penjelasan lengkapnya dapat kamu lihat di bawah ini.

Cara Transfer Paypal ke LinkAja

Sebelum melanjutkan lebih jauh harap diketahui terlebih dahulu bahwa biasanya suatu dompet digital merupakan akun bank. Misalnya, Ovo merupakan akun bank Nobu dan Dana dari bank Permata. Jadi akun dompet digital tersebut dapat menerima kiriman uang atau transferan dari platform apapun dengan tujuan bank yang terhubung (Nobu/Permata).

Baca juga : Cara Transfer Paypal ke OVO Terbaru.

Sedangkan untuk LinkAja ketika admin Kored telusuri dan mencari info terkait persoalan tersebut. Didapatkan info bahwa untuk kirim uang ke akun tersebut bank tujuannya adalah LinkAja/TCASH dengan kode 911.

bank linkaja atau tcash

Kemudian setelah dicoba menghubungkan bank di paypal hasilnya tidak ada satupun nama bank yang disebutkan di atas. Hasilnya kamu tidak dapat menghubungkan dan pada akhirnya tidak dapat melakukan transfer saldo dari paypal ke linkaja dengan cara seperti ini.

Lalu solusinya bagaimana? Opsi yang kedua adalah jawabannya, yaitu kamu dapat membeli saldo Linkaja dan bayar via Paypal.

Cara Convert Paypal ke LinkAja Terbaru

Secara garis besar untuk cara yang kedua ini kamu akan melakukan pembelian saldo LinkAja lalu melakukan pembayaran lewat paypal. Jadi hal pertama kali yang harus dilakukan yaitu mencari tempat untuk melakukan transaksi tersebut. Biasanya transaksi lintas platform seperti ini disebut jasa convert.

Tetapi karena banyak di luar sana modus penipuan berkedok jasa penukaran saldo paypal. Maka di sini Kored kasih beberapa rekomendasi jasa convert paypal terpecaya, antara lain :

  • Pulsapedia.net
  • Minipulsa.com

Selanjutnya silahkan pilih diatara kedua jasa di atas dan lalukan pembelian saldo LinkAja seperti langkah-langkah berikut :

Langkah 1 : Melakukan Order

Di sini Kored akan memberikan tutorial atau panduan jika ingin bertransaksi di Pulsapedia. Jadi langkah pertama silahkan kunjungi web pulsapedia. Kemudian di halaman utama kamu akan menemukan formulir order.

order di pulsapedia net

Silahkan isi setiap opsi yang diminta dan teliti kembali sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya. Jika dirasa sudah benar, masukkan kode keamanan lalu tekan “Order Sekarang”.

rincian transaksi pulsapedia

Kemudian kamu akan melihat rincian transaksi dan instruksi pembayaran lewat paypal. Beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan yaitu alamat email tujuan (penerima), nominal pembayaran, catatan invoice dan metode transfer.

Langkah 2 : Lakukan Pembayaran Lewat Paypal

Berikutnya silahkan buka akun Paypal kamu dan lakukan pembayaran ke alamat email tujuan seperti pada rincian halaman order. Tetapi perlu diperhatikan baik-baik jangan sampai keliru dan metode pembayaran wajib pilih “Teman & Keluarga” atau kirim ke seseorang yang dipercayai.

Jangan lupa juga untuk memberikan catatan invoice agar transaksi yang kamu lakukan dapat diproses secara otomatis oleh sistem pulsapedia.

Langkah 3 : Konfirmasi Order

Terakhir setelah pembayaran lewat paypal telah berhasil dilakukan. Kembali ke halaman order untuk menekan tombol “Konfirmasi Pembayaran”. Setelah itu dalam beberapa menit saldo LinkAja akan segera masuk ke akun kamu.

Jika lupa atau telah menutup halaman order, kamu dapat melihatnya kembali pada menu “Riwayat” dan ketik nomor hp nya di kolom pencarian.

Catatan Tambahan : ada beberapa hal yang Kored lupa sampaikan. Ketika melakukan order ada batas waktu pembayarannya (1 jam). Jadi setelah mengetahui rincian dan instruksi pembayarannya segera selesaikan pembayaran menggunakan paypal. Apabila melewati batas waktu yang telah ditentukan silahkan ulangi kembali dengan mengisi formulir oder seperti awal.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah bagaimana cara transfer saldo atau convert paypal ke linkaja secara cepat dan mudah. Dari penjelasan di atas dapat diketahui bahwa prosedur yang biasa dipakai yaitu dengan menambahkan akun rekening bank tidak dapat dilakukan. Maka dari itu solusinya dengan cara melakukan pembelian saldo LinkAja di jasa convert paypal.