Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Penarikan ShopeePay dan Mengambil Uang di Shopee Yang Dibatalkan

Cara Penarikan ShopeePay dan Mengambil Uang di Shopee Yang Dibatalkan

Artikel ini berisi tips tentang panduan penarikan shopeepay dan cara mengambil uang di shopee dari pesanan yang telah dibatalkan. Ketika berbelanja di shopee dengan metode pembayaran apapun, jika terjadi pembatalan pesanan baik itu permintaan pembeli atau dari seller. Maka saldo pengembalian atau refund akan dimasukkan kedalam saldo Shopeepay. Walaupun sebenarnya kalian tidak menggunakannya atau bahkan belum mengaktifkan sama sekali.

Nah pada artikel ini admin akan menjelaskan secara rinci dan tentunya akan diberikan solusi bagaimana caranya supaya saldo atau dana refund tersebut dapat cair ke rekening kalian atau ditarik di gerai alfamart/indomaret.

Ketika melakukan transaksi online di ecommerce seperti Shopee. Pesanan dibatalkan sudah tidak asing lagi. Jika hal tersebut terjadi maka akan ada yang namanya proses pengembalian dana dari pihak Shopee. Apa saja penyebab transaksi/pesanan dibatalkan, berepa lama proses pengembalian dananya dan bagaimana cara penarikan uang dari transaksi yang dibatalkan tersebut? Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Penyebab Pesanan Dibatalkan di Shopee

Setidaknya ada 4 sebab kenapa pesanan bisa dibatalkan dan uang pembayaran akan direfund ke saldo ShopeePay. Beberapa sebab tersebut antara lain :

1. Pembatalan Instan

Apabila kalian sudah melakukan pembayaran pesanan dengan metode yang tersedia, seperti transfer bank, alfamart/indomaret atau lainnya. Setelah pembayaran terverifikasi, kalian memiliki waktu 1 jam untuk melakukan pembatalan instan.

Tetapi dengan catatan penjual belum menerima pesanan atau mengatur resi pengiriman.

2. Pembatalan non-instan

Jika penjual sudah terlanjur mengatur pesanan, maka ketika kalian menekan batalkan pesanan dan disetujui oleh seller. Nantinya saldo akan dikembalikan dalam bentuk shopeepay.

3. Pesanan Dibatalkan Seller

Dalam kondisi tertentu, penjual juga dapat menolak pesanan dari kalian dengan berbagi alasan. Misalnya varian dan stok kosong atau lainnya. Nah jika suda seperti ini maka uang kalian akan dikembalikan dalam waktu 1x24 jam.

4. Pesanan dibatalkan otomatis

Pada saat kalian melakukan pembayaran dan sudah diteruskan ke penjual. Apabila dalam waktu 7 hari pesanan tidak segera diproses, nantinya akan terjadi pembatalan secara otomatis oleh sistem shopee. Sama seperti sebelumnya, Uang refund akan dikembalikan ke dalam bentuk saldo shopeepay. Meskipun kalian belum mengaktifkan shopeepay sama sekali.

Berapa Lama Uang Pembatalan Masuk Ke Shopeepay?

Jika membatalkan pesanan di shopee apakah uang kembali? Jawabannya  IYA dan lama waktu uang pembatalan masuk ke shoopeepay adalah 1x24 jam. Tidak sampai berhari-hari, kecuali proses pembatalan dilakukan pada hari libur atau tanggal merah.

Lihat Juga :

Setelah uang pengembalian masuk ke akun shopee, kalian dapat melakukan penarikan shopeepay seperti di bawah ini.

3 Cara Penarikan Shopeepay atau Mengambil Uang di Shopee yang Dibatalkan

Ada beberapa opsi yang dapat dilakukan untuk mengambil uang di shopee dari pengembalian dana pesanan yang yang dibatalkan. Mulai dari cara normal, dengan jasa penarikan saldo dan pengembalian dana lewat Indomaret/Alfamart.

Penarikan ShopeePay ke Rekening Bank

Cara pertama yang dapat dicoba yaitu dengan menariknya langsung ke rekening bank. Tentunya akun shopeepay sudah diaktifkan dan verifikasi ID terlebih dulu. Kemudian menambahkan rekening bank dan proses penambahan rekening ini juga membutuhkan waktu karena akan diverifikasi juga.

Apabila ShopeePay dan rekening bank sudah terverifikasi, proses penarikan saldo sangatlah mudah.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih menu Saya > ShopeePay > Transfer > Penarikan ke Rekening Bank
  3. Pilih Rekening dan masukkan Jumlah Penarikan Dana lalu tekan Lanjutkan
  4. Setelah itu masukkan password shopeepay
  5. Permintaan penarikan saldo akan segera diproses dengan lama waktu masimal 1x24 jam
Penarikan ShopeePay ke Rekening Bank

Berdasarkan pengalaman, proses pencairan ke rekening bank tidak sampai 1 hari, bahkan kurang dari 1 jam.

Jasa Penarikan Saldo ShopeePay

Taukah kalian bahwa diluar sana ada 1 jasa yang melayani penarikan saldo. Terutama bagi yang memiliki masalah dengan akun yang belum terverifikasi. Jadi apabila kalian memiliki saldo di shopee dan tidak bisa melakukan verifikasi atau tidak mau menunggu lama. Maka jasa penarikan saldo bisa menjadi solusinya.

Jasa penarikan saldo yang admin rekomendasikan yaitu dari Denpono Blog. Kalian dapat melakukan penarikan uang di shopee ke rekening bank atau akun ewallet lain seperti Dana, Gopay, Ovo dan LinkAja tentunya tanpa harus verifikasi ID. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama silahkan hubungi admin Jasa Penarikan Shopeepay Denpono
  2. Setelah itu silahkan informasikan berapa jumlah saldo yang akan ditarik dan rekening tujuannya
  3. Kemudian kalian akan diberikan panduan yang harus dilakukan serta biayanya
  4. Ikuti panduan yang diberikan maka saldo akan cair 3-5 menit 

Gambaran umum, misalnya saldo atau uang refund shopee kalian 150rb. Nantinya akan dipotong biaya/fee sebesar 3rb, jadi yang masuk rekenig menjadi 147rb.

Pengembalian Dana Shopee Lewat Indomaret / Alfamart

Terakhir bagi yang ingin mencairkan atau mengambil uang di shopeepay melalui Indomaret atau Alfamart. Caranya harus diubah terlebih dulu ke ewallet yang sudah support tarik tunai seperti DANA dan LinkAja.

Cara ubahnya dapat langsung melakukan top up di gerai Indomaret/Alfamart dan bayarnya mekakai Shopeepay. Bisa juga menggunakan jasa dari Denpono di atas, lebih jelasnya dapat kalian lihat pada artikel berikut : Cara Mengambil Uang di ShopeePay Melalui Indomaret dan Alfamart Terbaru

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah bagaimana cara penarikan shopeepay dan mengambil uang di shopee yang dibatalkan pesanannya. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa ada beberapa opsi cara yang dapat dipilih, seperti ditarik langsung ke rekening bank, lewat jasa penarikan saldo atau melalui Alfamart / Indomaret.