Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

3 Cara Transfer Saldo OVO Tanpa Upgrade Paling Mudah

Cara Transfer Saldo OVO Tanpa Upgrade

Cara Transfer Saldo OVO Tanpa Upgrade - Pada kesempatan kali ini Kored akan berbagi tutorial informasi seputar bagaimana cara supaya bisa kirim saldo Ovo ke Ovo (sesama pengguna) dan rekening bank. Tentunya tanpa harus melakukan upgrade ke Premier.

OVO merupakan salah satu dompet digital atau e-wallet yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Terlebih karena sudah terintegrasi dengan aplikasi Grab dan Tokopedia.

Jadi banyak manfaat yang bisa didapat oleh pengguna, mulai dari pesan ojek/taksi online, pesan makanan, bayar tagihan, cicilan, belanja dan masih banyak lagi.

Selain itu OVO juga bisa dijadikan alternatif untuk mengirim uang, yaitu dengan cara transfer ke pengguna ovo lain atau di transfer ke rekening bank. Namun agar bisa melakukan transfer saldo, pengguna harus melakukan upgrade dari jenis Club ke Premier.

Apa itu OVO Club dan Premier?

Buat yang belum tahu, akun ovo sebenarnya dibedakan menjadi 2 jenis yaitu Club dan Premier. Penjelasan singkatnya seperti ini.

Pengguna yang baru saja memasang aplikasi Ovo dan mendaftarkan nomor hp milikinya akan mendapatkan akun Club atau akun basic. Fitur dari jenis akun ovo club antara lain :

  • Hanya bisa manampung saldo maksimal 2 juta.
  • Tidak dapat dapat melakukan transfer saldo ke pengguna lain
  • Tidak bisa melakukan transfer ke rekening bank

Sedangkan untuk jenis akun Pemier kebalikan dari club, yaitu sebagai berikut :

  • Bisa menampung saldo maksimal 10 juta
  • Bisa melakukan kirim saldo dari ovo ke ovo
  • Dapat tarik atau transfer saldo ke rekening bank.

Namun perlu diketahui agar bisa mendapatkan fitur tersebut pengguna harus melakukan upgrade ovo premier dengan cara upload foto kartu identitas atau datang langsung ke ovo both terdekat.

Bagaimana cara transfer saldo ovo tanpa upgrade?

Bagi pengguna yang memiliki kendala dan tidak bisa melakukan upgrade, kalian tetap bisa mencairkan saldo ovo tanpa upgrade ke premier. Beberapa cara yang akan Kored bahas di sini yaitu mulai dari metode Cheepulsa, Dana Bisnis dan jasa penarikan saldo.

Dengan cara ini pengguna bisa melakukan transaksi berikut ini.

  • Transfer saldo ovo ke ovo tanpa upgrade
  • Transfer saldo ovo ke rekening tanpa upgrade
  • Cara transfer ovo ke gopay tanpa upgrade
  • Cara transfer ovo ke Dana tanpa upgrade
  • dan Transfer saldo ovo ke akun dompet digital lain (misal : Dana, Gopay, Linkaja, Shopeepay)

1. Mencairkan Saldo OVO Club di Cheepulsa

Cheepulsa merupakan portal pembayaran online miliki kenalan admin di sosmed. Kalian bisa mencairkan saldo OVO di akun Club dengan cara deposit saldo dengan metode pembayaran QRIS.

Langkah pertama, silahkan download aplikasi Cheepulsa dari Google Playstore atau juga bisa kunjungi https://cheepulsa.com.

Langkah kedua, silahkan register dengan menggunakan nomor hp dan email yang masih aktif. Jangan lupa untuk memasukkan kode Refferal 98E7CE atau bisa hubungi admin Kored untuk registrasi.

Langkah ketiga, setelah selesai daftar dan verifikasi email. Kalian sudah bisa mengubah saldo OVO dengan cara melakukan Deposit Saldo terlebih dahulu lalu pilih metode pembayaran QRIS.

Cara Transfer Saldo OVO Tanpa Upgrade

Selanjutnya silahkan ikuti arahan yang muncul. Jika deposit sudah masuk saldo tersebut bisa untuk beli Ovo, Dana, Gopay, Linkaja, Shopeepay, pulsa dan lain sebagainya.

2. Transfer Saldo OVO Tanpa Upgrade dengan QRIS Dana Bisnis

Walaupun akun Ovo belum di upgrade ke premier, tetapi untuk pembayara di merchant yang memakai kode QRIS masih tetap bisa dilakukan. Itu artinya kalian bisa melakukannya sendiri asalkan memiliki kode Quick Response Code Indonesian Standard.

Salah satu cara untuk dapat membuat QRIS yaitu dengan mendaftar di DANA Bisnis dari Aplikasi DANA. Silahkan daftar dengan beberapa persyaratan yang diperlukan dan ikuti petunjuk yang tampil, apabila sudah terverifikasi hasilnya seperti gambar di bawah.

Transfer Saldo OVO Tanpa Upgrade dengan QRIS Dana Bisnis

Dengan memiliki kode QRIS sendiri dari Dana Bisnis, kalian bisa menerima transfer saldo ovo tanpa harus upgrade ke premier. Selain itu juga bisa menerima dari dompet digital lain.

Lihat Juga : Cara Transfer Saldo OVO ke GOPAY dan Sebaliknya

3. Transfer OVO Tanpa Upgrade Lewat Jasa Penarikan Saldo dari Admin Kored

Selain kedua metode di atas, admin Kored akan menawarkan jasa penarikan saldo. Jadi kalian tidak perlu repot harus memakai cheepulsa atau buat kode Qris sendiri.

Cara ini juga bisa dipakai untuk transfer saldo ovo ke dana, ovo ke gopay, ovo ke linkaja, ovo ke shopeepay dan tentunya tanpa perlu ugprade ke premier.

Langkah-langkah yang harus kalian lakukan antara lain :

  • Siapkan saldo ovo yang ingin ditransfer
  • Setelah itu buka aplikasi Ovo lalu pilih menu Scan
  • Kemudian arahkan ke kode QRIS admin di bawah ini 
    Kode QRIS
     
  • Selesaikan pembayaran lalu konfirmasi ke admin melalui Whatsapp

Untuk informasi lebih lanjut seperti biaya/fee, testimoni atau lainnya silahkan langsung chat wa saja melalui tombol di bawah ini.

Cara Transfer Shopeepay Tanpa Verifikasi

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah 3 Cara Transfer Saldo OVO Tanpa Upgrade Paling Mudah yang bisa kalian coba sendiri. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat, tambahan wawasan serta solusi buat yang sedang mengalami kendala dengan transfer saldo ovo.