Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

2 Cara Top Up OVO di INDOMARET Yang Benar, UPDATE!

Cara Top Up OVO di Indomaret Yang Benar

Top Up OVO di Indomaret – pada kesempatan kali ini Admin Kored akan mambahas seputar cara isi saldo OVO di Gerai Indomaret secara benar dan terbaru. Pada artikel ini pula akan dijelaskan beberapa opsi yang dapat dipilih untuk mengisi saldo dan menjawab pertanyaan “Bisakah atau apakah bisa top up ovo di Indomaret?”. Jika ingin mendapatkan jawaban lengkapnya silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Bagi yang sering menggunakan aplikasi Grab baik untuk pesan makanan atau pesan jasa ojek online. Sudah pasti mengetahui metode pembayaran selain tunai yang disarankan yaitu mekakai OVO.

Nah OVO ini merupakan dompet digital (ewallet) dan memiliki fungsi yang sama seperti ewallet jenis lain, seperti Dana, Gopay dan Linkaja.

Untuk dapat memakainya, tentu pengguna harus melakukan top up saldo ovo terlebih dahulu. Salah satu cara pengisian saldo dompet digital yang biasa dipakai yaitu lewat gerai Indomaret. Langkah-langkahnya dapat kalian lihat berikut ini.

Cara Top Up OVO di Indomaret Terbaru

Biasanya ketidak akan melakukan isi saldo suatu dompet digital dari Indomaret, cukup dengan 5 langkah berikut ini.

  1. Pertama kunjungi gerai Indomaret terdekat
  2. Bertahu kasir bahwa kalian ingin top up ovo
  3. Setelah itu informasikan nomor hp yang terdaftar di aplikasi OVO dan jumlah top up (minimal 10rb)
  4. Setelah itu bayarkan ke kasir
  5. Setelah berhasil, kalian akan mendapatkan struk bukti pembayaran

Nah itu tadi 5 langkah top up ovo di Indomaret secara langsung. Perlu diketahui bahwa biasanya transaksi isi saldo di gerai seperti ini ada biaya admin mulai dari 1.000 – 2.500.

Top Up OVO di Indomaret via Tokopedia

Cara selanjutnya yaitu lewat aplikasi Tokopedia, jadi buat kalian yang sudah menggunakan online marketplace ini pasti sudah tahu bahwa OVO dapat dihubungkan ke aplikasi OVO. Sehingga dapat dipakai sebagai metode pembayaran instan.

Oleh karena itu, kalian juga dapat top up ovo lewat Tokopedia dan bayar di Indomaret. Langkah-langkahnya yaitu seperti ini.

  • Pertama buka terlebih dulu aplikasi Tokopedia dan masuk dengan akun kalian
  • Kemudian tap menu Akun > pilih icon OVO > Top-up
  • Pilih “Top Up dengan metode lain” dan pilih nominal (minimal 20 rb dan maksimal 10 juta)
  • Jika sudah, tekan Lanjut > Bayar
  • Pada opsi metode pembayaran, tap Lihat Semua > pilih Indomaret / Ceriamart
  • Catat kode pembayaran dan kunjungi gerai Indomaret terdekat dan bilang ke kasir “Bayar Tokopedia” dan berikan kode pembayarannya
  • Bayar sesuai nominal top-up dan transaksi selesai

Jadi seperti itulah langkah-langkah yang dapat kalian lakukan untuk bisa melakukan top up ovo indomaret. Sama seperti cara pertama, kalian akan dikenakan biaya admin maka dari itu bawa uang lebih.

Bisakah / Apakah Bisa Top Up OVO di Indomaret?

UPDATE! Ini merupakan update terbaru terkait cara melakukan pengisian saldo ovo di indomaret. Setelah mencoba kedua cara di atas, pasti kalian bingung kok tidak bisa top up ovo di indomeret. Kemudian jika lewat tokopedia kok opsi pembayaran seperti yang dijelaskan di atas tidak tersedia.

Jawabannya karena saat ini sudah tidak ada kerjasama internal antara pihak OVO dan INDOMARET. Sehingga mau bagaimanapun kalian tidak akan bisa mengisi saldo pada gerai tersebut.

Tetapi jangan khawatir, kalian masih dapat melakukan top up saldo ovo di gerai Alfamart dan Alfamidi.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang cara top up ovo di Indomaret. Semoga artikel yang admin Kored tulis ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan pembaca, khususnya terkait masalah ovo.