Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Top Up OVO Pakai Pulsa Terbaru

Cara Top Up OVO Pakai Pulsa Terbaru

Cara Top Up OVO Pakai Pulsa - Halo sobat Kored, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara isi Ovo dengan pulsa. Penasaran bagaimana caranya, silahkan baca sampai akhir ya.

Kita ketahui sendiri bahwa pulsa adalah satuan pembayaran yang dipakai ketika sedang sms, telpon, internet maupun menggunakan layanan dari suatu provider telekomunikasi. Namun sekarang ini tak lagi seperti itu, pulsa yang dahulu tidak bisa diungkan kembali kini sudah bisa diubah menjadi uang dalam bentuk saldo.

Salah satunya yaitu mengubah pulsa menjadi Ovo. Kenapa Ovo? Sebab sudah terintegrasi dengan Market Place seperti Tokopedia, layanan ojek online Grab dan Merchant.

Proses ubah pulsa jadi saldo lain biasa disebut dengan istilah Convert Pulsa. Nah pada artikel ini juga demikian, Kored akan memberikan tutorial Top Up OVO dengan Pulsa. Silahkan ikuti panduan berikut ini.

Persiapan Ubah Pulsa ke OVO

Langkah pertama yang harus kalian lakukan tentunya adalah menyiapkan pulsa yang akan diubah ke saldo ovo. Setiap provider pulsa seperti Telkomsel, Indosat Oooredoo, Tri (3), Smartfren dan XL Axis memiliki nilai rate pulsa yang berbeda satu sama lain. Jadi kalian perlu menghitungnya terlebih dahulu agar dapat mengetahui berapa jumlah saldo yang akan ditransfer ke akun Ovo milik kalian.

Misalnya kalian memiliki pulsa Telkomsel 100rb dan ratenya sebesar 87%. Nah untuk untuk mengetahui berapa saldo yang akan masuk ke ovo, kalian hanya perlu mengkali jumlah pulsa x rate.

Sehingga Rp 100.000 x 85% = Rp 85.000 Saldo OVO.

Lalu kalian juga perlu menentukan mau diubah dari penyedia jasa convert yang mana. Sebab ada banyak sekali penyedia jasa mulai dari yang aman hingga modus penipuan. Silahkan lihat daftar rekomendasi jasa convert pulsa di artikel Kored sebelumnya.

Setelah mengetahui rate dan sudah menentukan jasa convert, selanjutnya kalian bisa ikuti panduan untuk Top Up Ovo lewat Pulsa di bawah ini.

Cara Isi OVO dengan Pulsa

  1. Siapkan Pulsanya.
  2. Hubungi jasa convert untuk top up ovo pakai pulsa.
  3. Informasikan kepada cs bahwa kalian akan convert pulsa ke ovo.
  4. Setelah itu cs akan memberikan nomor penampung, silahkan transfer pulsa kalian ke nomor tersebut dan jangan sampai salah.
  5. Lalu konfirmasi kepada cs bahwa kalian sudah mengirim pulsa. Beritahu juga nomor pengirimnya serta nomor ovo kalian.
  6. Tunggu balasan dari cs dan setelah pulsa mereka terima saldo akan langsung dikirim ke ovo kalian.
  7. Selesai

Bagaimana, mudah sekali kan. Yang terpenting dan perlu diperhatikan kalian jangan sampai salah transfer pulsa ke nomor lain. Lihat Juga : Cara Top Up Gopay Via Pulsa, Mudah dan Pasti Berhasil

Tips Top Up OVO Pakai Pulsa

  • Jangan sampai salah nomor.
  • Gunakan provider pulsa dengan rate tertinggi, seperti XL atau Axis
  • Pulsa tidak bisa ditransfer sampai 0.
  • Jangan convert sesuai pulsa yang kalian punya, tidak akan bisa karena harus ada sisa pulsa.

Kurang seperti itulah tips yang harus kalian perhatikan.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Itulah bagaimana Cara Top Up OVO Pakai Pulsa terbaru yang bisa kalian coba. Semoga artikel ini bisa bermanfaat terutama bagi kalian yang berniat akan mengubah pulsa. Jika ada pertanyaan mengenai artikel kali ini silahkan tinggalkan komen di bawah, sampai jumpa lagi.