Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Memindahkan Ovo Point ke Ovo Cash Paling Mudah

Cara Memindahkan Ovo Point ke Ovo Cash Paling Mudah

Pada artikel kali ini Kored akan berbagi tips bagaimana Cara Memindahkan OVO Points ke OVO Cash secara mudah. Jadi bagi kalian yang memiliki saldo ovo point yang banyak bisa memakai cara ini agar bisa ditransfer ke saldo ovo cash.

Perkembangan teknologi di sektor keuangan kian hari semakin berkembang maju. Salah satunya adalah perkembangan dompet digital (e-wallet) yang bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari alat pembayaran, beli pulsa, bayar cicilan dan lain sebagainya.

Salah satu dompet digital yang banyak dipakai saat ini yaitu OVO. Dibanding dengan kompetitor lain, ovo menjadi pilihan banyak orang karena memiliki banyak penawaran promo menarik dan juga cashback dalam bentuk Ovo Point.

Apa itu Ovo Point?

Ovo Points adalah loyalty reward dari OVO yang diperoleh ketika transaksi di merchant yang melakukan kerja sama. Bisa juga didapat dari promo cashback di aplikasi Ovo dan Tokopedia.

Setiap 1 point memiliki nilai yang sama dengan Rp 1,-. Jadi apabila kalian memiliki ovo point sebanyak 10rb maka bisa dipakai untuk melakukan pembayaran senilai 10rb rupiah.

Ovo Points Bisa untuk Apa?

Berdasarkan pengalaman Kored, Ovo Point bisa dipakai untuk transaksi seperti :

  • Beli pulsa, bayar tagihan dan cicilan (semua menu yang ada di aplikasi ovo).
  • Potongan belanja di Tokopedia.
  • Order grab bike atau grab food dan layanan grab lainnya.

Intinya jika ditanya "Bisa untuk apa?" jawaban yang tepat yaitu dipakai lagi untuk transaksi, seperti yang Kored sebutkan di atas.

Cara Mendapatkan OVO Point

Adapun beberapa cara mendapatkan ovo point antara lain sebagai berikut :

  • Melakukan transaksi di Aplikasi OVO seperti bayar tagihan listrik,asuransi, cicilan dan masih banyak lagi. Setiap transaksi tersebut biasanya akan mendapatkan cashback berupa reward points.
  • Bayar pakai OVO di Merchant, misalnya kalian sedang makan restoran dan jika mendukung pembayaran OVO, maka pakai itu saja. Sebab kalian akan berpotensi mendapatkan diskon dan mendapat ovo point.
  • Selanjutnya belanja di Tokopedia dengan metode pembayaran pakai OVO. Kalian akan mendapatkan bonus cashback setelah transaksi sukses.

Jadi itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar mendapatkan ovo point. Jika kalian penasaran apakah ovo points bisa ditransfer atau tidak silahkan simak panduan di bawah ini.

Cara Memindah Ovo Point ke Ovo Cash

Pada bagian ini Kored akan memberikan tutorial kepada kalian, bagaimana cara memindahkan ovo point ke ovo cash secara mudah. Setidaknya ada 3 pilihan cara yang bisa dipakai, jadi nanti tinggal  dipilih mana yang paling sesuai dengan kalian.

1. Transfer Ovo Point ke Ovo Cash via SiCepat

Mungkin kalian mengenal SiCepat adalah jasa ekspedisi pengiriman barang kan? ya, memang betul demikian.

Tetapi tahukah kalian bahwa sebenarnya SiCepat ini memiliki layanan berbasis chat Wahtsapp yang bisa dipakai untuk tracking resi dan juga pembelian produk digital.

Nah disini Kored akan coba bagikan cara memanfaatkan layanan tersebut untuk transfer ovo point ke cash. Silahkan ikuti panduan berikut :

Langkah pertama silahkan mulai obrolan melalui link berikut : SiCepatLalu masukkan perintah Isi Emoney nomor 3, lihat gambar di bawah.

Transfer Ovo Point ke Ovo Cash via SiCepat

Setelah itu pilih OVO atau nomor 3.

Transfer Ovo Point ke Ovo Cash via SiCepat

Kemudian pilih nominal OVO cash dan sesuaikan harga dengan saldo OVO Point yang kalian miliki.

Pilih nominal ovo cash

Setelah itu, masukkan nomor hp akun OVO kalian dan jawab YA.

Transfer Ovo Point ke Ovo Cash

Kemudian karena mau transfer OVO Point maka pilih metode OVO.

Pilih metode pembayaran ovo

Selanjutnya kalian akan diminta memasukkan nomor lagi. Silahkan isi dengan nomor yang memiliki saldo OVO Point.

Masukkan nomor ovo point

Setelah itu kalian akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi OVO. Silahkan di klik dan selesaikan pembayaran dengan memilih OVO Point atau gabungan antara Point dan Cash jika saldo tidak mencukupi.

Langkah terakahir transfer ovo point ke cash

Selesai, dengan cara di atas kelian telah berhasil memindahkan saldo ovo point jadi cash. Silahkan diikuti langkah-langkahnya dengan teliti dan jangan sampai salah isi nomor hp ya.

Kalian juga bisa menemukan tutorial ini pada thread twitter di bawah.

Note : Jika jumlah point kurang dari nominal yang tersedia, kalian bisa kombinasi dengan cash pada saat pembayaran.

2. Mencairkan Ovo Point Lewat Cheepulsa

Selain dengan layanan SiCepat, kalian juga bisa menggunakan aplikasi pembayaran bernama Cheepulsa. Bisa kalian temukan di Playstore atau mengunjungi situs https://cheepulsa.com/.

Cara mencairkan Ovo Point lewat Cheepulsa bagaimana?

Mudah saja, kalian cukup buat akun di Cheepulsa lalu deposit saldo dengan metode pembayaran OVO Points.

Memindahkan ovo point ke cash

Lalu selesaikan pembayaran dan apabila sudah masuk saldo tersebut bisa kalian pakai untuk Top Up Ovo Cash.

3. Pilihan Cara Memindahkan Ovo Point Lainnya

Pilihan lainnya yang bisa dicoba yaitu dengan cara menampungnya dalam bentuk pulsa XL. Kenapa harus XL, karena provider tersebut memiliki nilai rate pulsa yang tinggi.

Apabila sudah terkumpul banyak, kalian hanya perlu melakukan convert pulsa seperti di artikel : Cara Top Up OVO Pakai Pulsa.

Tips Memindahkan Saldo Ovo Points Jadi Cash

  • Pastikan nomor hp yang terdaftar sebagai akun OVO masih dalam keadaan aktif.
  • Gunakan SiCepat untuk proses pemindahan ovo point yang lebih cepat.
  • Teliti kembali nomor hp dan jangan sampai salah.
  • Jangan lakukan transaksi di tengah malam karena berpotensi terjadi error.

Lihat juga :

Akhir Kata

Seperti itulah Cara Memindahkan Ovo Point ke Ovo Cash Paling Mudah. Silahkan pilih metode atau cara yang sudah Kored jelaskan di atas sesuai dengan kebutuhan kalian. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah.