Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Top Up OVO di ALFAMART dan Biaya Berapa

Cara Top Up OVO di ALFAMART

Cara Top Up OVO di Alfamart – Dalam artikel kali ini admin Kored akan menjelaskan dan beberikan panduan melakukan pengisian saldo ovo di alfamart atau alfamidi. Selain itu akan dijelaskan berpa biaya adminny, batas maksimal top up setiap harinya dan cara mengatasi jika top up tidak masuk.

OVO merupakan dompet digital (e-wallet) yang populer di Indonesia. Ketenarannya tak lain dan bukan seringnya melakukan bundling promo dan cashback terutama untuk penggunaan di aplikasi Grab.

Biasanya untuk mengisi saldo OVO dilakukan lewat bank atau langsung dari abang ojol grab. Nah pada kesempatan kali ini Kored akan memberikan panduan top up ovo di Alfamart dan alfamidi, karena kita ketahui sendiri kedua retail ini merupakan satu jaringan Alfa dan mudah ditemukan di setiap sudut kota.

Sebelumnya jenis akun OVO terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Club dan Premier (harus upgrade). Kedua jenis ini menentukan besaran maksimal saldo yang dapat ditampung atau dimasukkan kedalam suatu akun. Selain itu juga akan berpengaruh juga dengan banyaknya saldo yang dapat di top up.

Jika OVO Club maksimal saldo yang dapat disimpan sebesar 2 juta rupiah, sedangkan jenis premier mampun menyimpan saldo sebanyak 10 juta rupiah.

Cara Top Up OVO di Alfamart atau Alfamidi Terbaru

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi gerai Alfamart atau Alfamidi terdekat
  2. Setelah itu bilang kepada kasir ingin melakukan top op saldo ovo di Alfamart
  3. Kemudian kasir akan meminta nomor hp akun OVO, silahkan sebutkan dan beritahu berapa jumlah top up
  4. Bayarkan ke kasir sesuai jumlah pengisian saldo (tidak ada biaya admin)
  5. Setelah berhasil kalian akan mendapatkan struk bukti pembayaran
  6. Sebelum meninggalkan Alfamart, pastikan kalian cek terlebih dulu di aplikasi OVO apakah benar sudah masuk atau belum

Jadi cukup dengan 6 langkah di atas jika dilakukan dengan benar kalian sudah berhasil melakukan isi saldo ovo via alfamart. Perlu diketahui juga bahwa transaksi ini tidak ada biaya admin, jadi bayar sesuai dengan jumlah pengisian saldo saja. Selain itu nominal top up juga sudah ditentukan oleh pihak Alfamart.

Agar transaksi berjalan lancar pastikan nomor hp yang kalian sebutkan sudah benar dan sesuai seperti yang terdaftar di aplikasi. Jika pada akhirnya nomor sudah benar tetapi saldo tidak masuk, segera komplain ke kasir alfamart (tempat kalian top up).

Lihat Juga : Begini Cara Top Up OVO Pakai Pulsa Terbaru

Berapa Saja Nominal Top Up OVO di Alfamart?

Nominal saldo yang tersedia ketika akan top up ovo di alfamart yaitu terkecil 50 ribu dan terbesarnya 1 juta rupiah, untuk rinciannya dapat kalian lihat berikut ini.

  • 50.000
  • 200.000
  • 500.000
  • 1.000.000

Dari beberapa pilihan di atas, apabila ingin melakukan top up ovo dengan nominal tertentu misalnya 150 ribu maka bisa isi saldo nominal 50rb sebanyak 3x.

Sedangkan jika ingin top up ovo di alfamart dengan nominal lebih kecil dan pilihan nominal lebih banyak dapat melakukan pengisian saldo lewat tokopedia dan bayarnya via Alfamart / Alfamidi. Namun sebelumnya hubungkan terlebih dulu seperti di artikel : Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan OVO di Tokopedia

Top Up OVO di Tokopedia Bayar Lewat Alfamart / Alfamidi

  1. Buka aplikasi Tokopedia
  2. Pilih menu saldo OVO (atau di opsi menu Akun)
  3. Setelah itu pilih menu Top-up > dengan metode lain > pilih nominal > tekan Lanjut
  4. Tekan Bayar > tap opsi Lihat Semua > pilih metode pembayaran : Alfamart / Alfamidi / Lawson / Dan+Dan
  5. Kemudian tekan Bayar dan catat kode pembayarannya
  6. Terakhir silahkan kunjungi gerai Alfamart terdekat, bilang ke kasir bayar tokopedia lalu berikan kode pembayarannya
  7. Bayarkan sesuai nominal top up dan tambahan biaya admin 2.500

Top Up OVO di Alfamart dengan Tokopedia

Jangan lupa lakukan pembayaran sebelum batas waktu habis. Jika terlewat maka kalian perlu mengulangnya kembali dari awal agar mendapatkan kode pembayarannya kembali.

Pilihan nominal top up bisa kalian lihat seperti gambar di bawah ini.

Nominal Top Up OVO di Alfamart

Berdasarkan itu maka apabila ingin mengisi saldo ovo dengan nominal kecil atau besar maka top up ovo di Alfamart dengan Tokopedia menjadi pilihan terbaik. Cara top up ovo selain di Alfamart dapat dilakukan di Indomaret.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan tentang cara top up ovo di alfamart dan alfamidi terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan tambahan wawasan infomasi khususnya bagi yang ingin mengisi saldo ovo tanpa harus ke atm.