Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini, Cara Menghubungi Call Center PLN yang Harus Kamu Ketahui

Cara Menghubungi Call Center PLN yang Harus Kamu Ketahui

Cara Menghubungi Call Center PLN Bebas Pulsa – Listrik PLN Merupakan kebutuhan utama untuk segala sektor bidang, baik itu dalam bisnis maupun rumah tangga. Karena saking pentingnya, maka kita sebagai pelanggan hendaknya mengetahui bagaimana cara untuk menghubungi customer service PLN jika terjadi suatu kedala.

Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa, tentunya kepuasan pelanggan merupakan yang utama. Oleh karena itu PLN mempunyai nomor call center yang dapat dihubungi pelanggan kapanpun 24 jam.

Namun masih banyak yang belum mengetahui bagaimana menghubungi nomor call center pln tersebut. Sebab banyak orang mengeluhkan mahalnya biaya untuk menghubungi nomor call center PLN.

Sebagai solusi untuk mengatasi persoalan tersebut pada artikel ini Kored akan memberikan tips untuk menghubungi call center pln yang benar supaya tidak boros pulsa.

Panduan Lengkap Menghubungi Call Center PLN 123 dari HP

Silahkan perhatikan panduan berikut ini untuk menghubungi call center (cs) PLN dari Hp. Namun sebelumnya ketahui dulu bahwa nomor aduan PLN adalah 123.

Langkah 1

Pertama saya sarankan untuk membeli paket nelpon rumah terlebih dahulu supaya kalian tidak kaget tiba-tiba pulsa habis. Detail cara memaketkan untuk operator Telkomsel, Indosat, Tri, XL/Axis dan Smartfren akan dibahas pada artikel lain.

Langkah 2

Kemudian buka menu dial, lalu ketik diawali kode area lalu 123. Contohnya jika tinggal di semarang dengan kode area 024, maka ketik 024123 lalu tekan dial.

Langkah 3

Setelah tersambung dengan customer service / cs PLN, silahkan jelaskan semua yang ingin disampaikan dan keluhkan. Akhiri panggilan jika sudah selesai.

Cara Menghubungi Customer Service Lewat Virtual Assistant PLN 123

Cara yang akan dibahas kali ini bisa dikatakan bebes biaya. Yang perlu dilakukan yaitu ketik kata kunci “Virtual Assistant PLN 123” di google dan klik hasil seperti gambar di bawah.

Cara Menghubungi Customer Service Lewat Virtual Assistant PLN 123

Selain itu juga dapat dengan cara mengunjungi url ini [https://chat123.pln.co.id/]. Setelah itu isi semua data-data yang diperlukan, mulai dari nama, nomor hp, alamat email, ID Pelanggan dan isi pesan. Penjelasan lengkapnya dapat dilihat pada video di bawah ini.

Menghubungi Customer Service PLN Melalui Media Sosial

Selain kedua cara di atas, kalian juga dapat menghubungi cs melalui akun sosial media resmi PLN. Media sosial yang bisa dihubungi yaitu di Twitter @pln_123 dan Facebook di PLN 123 (bercentang biru). Silahkan hubungi melalui mention atau dm di twitter atau ke laman facebook.

Kontak PLN

Lihat Juga :

Akhir Kata

Nah itulah bagaimana cara menghubungi call center atau customer service PLN 123 yang wajib diketahui. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan bagi pembaca semuanya. Seta bisa memberikan solusi bagi yang sedang kesulitan menghubungi CS PLN.