Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Apakah Shopee Paylater Bisa Dicairkan? Ini Penjelasannya

Apakah Shopee Paylater Bisa Dicairkan? Ini Penjelasannya

Beberapa kali Kored mendapatkan pertanyaan seperti ini "Apakah Shopee Paylater Bisa Dicairkan?" atau bagaimana tarik tunai dan transfer limit saldo ShopeePayLater ke rekening bank. Untuk persoalan ini ada yang pro dan kontra dimana ada yang menganggap "Bisa" ada juga yang bilang "Tidak Bisa" Lebih jelasnya kalian baca tulisan ini hingga selesai.

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas layanan paylater ini dan menjelaskan bagaimana cara mendapatkannya. Nah khusus di tulisan ini Kored akan berbagi pengalaman dan informasi yang mungkin banyak orang pertanyakan.

Apakah itu? Yaitu adalah soal “Cara Mencaikan Limit Shopee Paylater”

Apakah Shopee Paylater Bisa Dicairkan?

Langsung Kored jawab saja di awal, jawabannya adalah Tidak Bisa. Kenapa? Sebab layanan ini sebenarnya ditujukan untuk belanja atau melakukan cicilan di aplikasi Shopee. Bukan untuk dicairkan atau ditarik limit saldonya.

Apabila berniat ingin mendapatkan uang dari Shopee kalian perlu coba dan mengenal ShopeePinjam.

Lalu apakah ada solusi atau cara lain untuk mencairkan shopee paylater terutama ke rekening bank? Tentu saja ada, berikut panduan dan tutorialnya.

Cara Mencairkan Shopee Paylater

Disclaimer!! Di sini Kored hanya ingin berbagi informasi dan apabila kalian ingin mencoba dan terjadi masalah itu bukan tanggung jawab admin.

Jadi cara mencairkan Shopee Paylater bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu lewat jasa Gestun dan transaksi sendiri.

Untuk Gestun mungkin akan dibahas dilain waktu sebab diperlukan riset materi lebih mendalam lagi. Tetapi gambaran singkatnya gestun merupakan kependekan dari “Gesek Tunai”. Disebut gesek karena ini merupakan cara yang dipakai untuk mencairkan limit kartu kredit dengan cara digesek untuk mendapatkan uang tunai.

Lalu berbeda dengan transaksi sendiri untuk penarikan limit shopeepay later. Konsepnya sederhana, pengguna memiliki 2 akun dimana setiap akun punya peran sendiri.

1 akun sebagai penjual (toko) dan 1 lagi pembeli. Akun pembeli inilah yang memiliki limit paylater. Langkah-langkah mencairkan limit shopee paylater ke rekening bank (ATM) bisa kalian lihat di bawah ini.

Langkah 1

Pertama siapkan 2 unit hp dan buatlah akun baru atau bisa akun yang sudah ada (misal milik teman/sodara).

Buatlah toko dan tambahkan barang baru dengan nilai barang disesuaikan dengan limit shopeepay later yang akan dicairkan

Langkah 2

Berikutnya dari akun pembeli yang memiliki limit shopee paylater, lakukan belanja seperti biasa di toko yang sudah dibuat tadi.

Tambahkan ke keranjang, pilih voucher jika ada, masukkan alamat penerima dan pilih metode pembayaran ShopeePayLater.

Penting! Buatlah alamat penerima berbeda dengan alamat toko. Misalnya penerima adalah alamat teman kalian yang agak jauh atau berbeda kota.

Langkah 3

Setelah pesanan masuk ke akun toko, kirimkan pesanan tersebut sesuai alamat. Mungkin banyak yang bertanya, barang apa yang harus dikirim? Kirimkan barang seperti yang dijual. Misalnya hp bekas atau barang apapun.

Setelah barang sampai tujuan, pastikan pembeli menekan tombol “Pesanan Diterima” barulah saldo pembelian tersebut akan masuk ke saldo penjual.

Cairkan saldo penjual tersebut ke rekening bank dan kalian telah berhasil mencairkan shopee paylater ke rekening bank.

Bagaimana, apakah tertarik mencobanya? Ingat ya, resiko ditanggung sendiri. Karena bisa saja akun terkena suspend akibat terdeteksi transaksi fiktir. Cara agar tidak terdeteksi transaksi fiktif harus dilakukan seperti transaksi pada umumya. Ada penjual dan pembeli, lalu lokasi tidak sama, kemudian pakai 2 hp yang berbeda.

Baca Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah penjelasan dari pentanyaan Apakah Shopee Paylater Bisa Dicairkan?. Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa secara sistem ShopeePayLater tidak bisa dicairkan karena tujuannya untuk mencicil barang belanja. Tetapi bisa juga mencairkan dengan cara belanja seperti yang dijelaskan di atas.

Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan kepada pembaca semua khususnya pengguna Shopee. Apabila ada pertanyaan silahkan komentar di bawah, sampai jumpa kembali.