Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Bayar Shopee Pakai OVO, Apakah Bisa? Baca Panduan Lengkapnya Disini

Bayar Shopee Pakai OVO

Apakah kalian sudah mengetahui bagaimana cara bayar shopee pakai OVO ? Jika belum, maka pada artikel ini Kored akan memberikan tips dan panduannya. Sehingga kalian dapat melakukan pembayaran shopee dengan OVO tanpa harus memiliki rekening bank, top up shopeepay atau membayar di tempat lain.

Sebagaimana kita ketahui OVO merupakan salah satu dompet digital atau biasa disebut e-wallet yang cukup populer di Indonesia.

Bisa dipakai untuk membayar ojol (grab) dan pembayaran di beberapa e-commerce seperti Tokopedia atau Blibli. Sedangkan untuk e-commerce Shopee belum tersedia  di dalam pilihan metode pembayarannya.

Lalu pertanyaannya, bisakah bayar shopee pakai OVO? Jawabannya adalah BISA, bagaimana caranya? Silahkan simak panduan lengkapnya berikut ini.

Panduan Bayar Shopee Pakai OVO Terbaru

Sebelum melakukan proses pembayaran, pastikan terlebih dulu akun OVO yang dipakai untuk membayar sudah berstatus Premier (bukan club). Sebab itu merupakan syarat utama supaya dapat melakukan transfer maupun pembayaran.

Jika belum, kalian wajib melakukan upgrade terlebih dahulu dengan mengirim identitas KTP dan Foto selfie pada menu yang telah tersedia.

Apabila syarat di atas sudah terpenuhi, kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk memulai proses pembayaran tagihan shopee di OVO.

Panduan Bayar Shopee Pakai OVO Terbaru
  1. Langkah pertama kalian harus memilih metode pembayaran “Bank Mandiri (dicek otomatis)” lalu catat atau salin konde pembayarannya
  2. Setelah itu buka aplikasi OVO dan pilih menu Transfer
  3. Pilih Kirim ke rekening Bank > Bank Mandiri > Lalu nomor akun isi dengan kode pembayaran yang sudah dicatat sebelumnya
  4. Isi Nominal sesuai tagihan Shopee yang harus dibayar dan tekan LANJUTKAN
  5. Setelah itu cek kembali nomor pembayaran dan nominal sudah sesuai, pastikan juga Inisial/nama sudah seperti username di shopee. Jika sudah benar tekan TRANSFER dan masukkan PIN
  6. Proses bayar shopee pakai OVO telah berhasil
Bayar Shopee Pakai OVO

Catatan tambahan : Pada saat mengisi nomer pembayaran atau virtual account mandiri untuk pembayaran di shopee pastikan tidak sampai salah. Lalu perlu diperhatikan juga bahwa terdapat biaya admin sebesar Rp 2.500 per transaksi.

Apakah Bayar Shopee Bisa Pakai OVO Point?

Jika kalian memiliki ovo point, ketika melakukan proses pembayaran shopee tidak dapat diikut sertakan. Jadi bisa dikatakan OVO Point tidak bisa dipakai untuk bayar shopee, karena bukan merupakan salah satu metode pembayaran di aplikasi shopee itu sendiri.

Bagaimana Bayar Shopee Pakai OVO yang belum premier?

Seperti yang dijelaskan di awal tadi, bahwa syarat wajib agar dapat melakukan transaksi transfer atau pembayaran di aplikasi OVO yaitu harus sudah upgrade dari Club ke Premier.

Namun jika kalian mengalami kendala sehingga tidak dapat melakukan upgrade akun, dapat mengubahnya terlebih dahulu menjadi shopeepay seperti di artikel : 3 Cara Transfer Saldo OVO Tanpa Upgrade Paling Mudah

Jadi dengan begitu kalian dapat membayar belanjaan shopee dengan shopeepay dari hasil conversi saldo ovo.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara bayar shopee pakai ovo terbaru secara mudah. Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat mencoba.