Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay, Pasti Berhasil

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Artikel ini akan membahas secara tuntas bagaimana cara bayar shopee pakai Gopay. Harapannya dengan adanya tulisan ini bisa menambah opsi baru tentang metode pembayaran di ecommerce tersebut. Sehigga bagi calon pembeli yang sebelumnya sudah mempunyai sejumlah saldo di dompet digital Gopay dari Gojek tidak perlu susah payah meneriknya ke rekening bank.

Seperti kita ketahui bersama bahwa shopee merupakan tempat jual beli online yang sangat populer di Indonesia. Segala macam kebutuhan dapat dicari dan beli pada platform tersebut. Metode pembayarannya juga beragam dan cukup komplit, mulai dari transfer bank, bayar ke Alfamart/Indomaret, Kartu Debit/Kredit, SPaylater dan masih banyak lagi.

Hanya saja opsi pembayara memakai dompet digital seperti Gopay belum tersedia. Akan tetapi bukan berarti tidak bisa. Kita tetap bisa kok membayar tagihan belanja di Shopee lewat Gopay. Caraya bagaimana? Silahkan perhatikan informasi lengkapnya berikut ini.

Apakah Bisa Bayar Shopee Pakai Gopay?

Tentu saja BISA, ketika berbelanja di Shopee kalian dapat membayar belanjaan tersebut lewat Gopay dari aplikasi Gojek. Tentunya dengan trik khusus sehingga pembayaran yang dilakukan akan langsung terverifikasi sistem.

Dengan mamanfaatkan trik khusus ini, kalian cukup melakukan top up saldo Gopay atau menggunakan saldo yang sudah ada. Tetapi perlu diperhatikan akun gojek wajib sudah GopayPlus atau sudah upgrade ke premium.

Trik yang dimaksud yaitu saat melakukan checkout, pilihlah metode pembayaran ke rekening bank (dicek otomatis) dari bank BNI, BCA dan Mandiri.

Metode Pembayaran di Shopee

Setelah memilih metode yang diinginkan, tekan tombol “Buat Pesanan” lalu Salin nomor virtual account yang tampil. Selanjutnya dengan nomor kode tersebut selesaikan pembayaran di aplikasi Gojek seperti panduan berikut.

Panduan Cara Bayar Shopee Pakai Gopay Terbaru

Cara Bayar Shopee Lewat Gopay
  1. Buka aplikasi Gopay terlebih dulu
  2. Pilih menu Bayar > ke rek. Baru > transfer instan ke rekening baru
  3. Selanjutnya pilih bank tujuan sesuai dengan metode pembayaran saat checkout
  4. Masukkan nomor rekening (no. virtual account) lalu tap Verifikasi > Lanjut
  5. Masukkan jumlah nominal sama seperti di shopee dan tekan Lanjut
  6. Terakhir, perhatikan rincian pembayaran, pastikan sudah benar lalu tekan Konfirmasi dan masuk PIN
  7. Akhirnya bayar shopee pakai gopay telah berhasil

Setelah berhasil maka akan langsung terkonfirmasi oleh sistem shopee. Hal ini dikarenakan penggunakan metode pembayaran virtual account. Namun apabila dalam waktu lebih dari 10 menit statusnya tidak berubah, bisa cek kembali menu riwayat di gopay apakah ada refund atau tidak.

Jika telah berhasil silahkan segera hubungi customer service Shopee di menu Saya. Kepada CS informasikan bahwa telah bayar namun belum terverifikasi.

Lihat Juga :

Catatan Penting Terkait Bayar Shopee dengan Gopay

  • Saat checkout di shopee harus memilih metode pembayaran virtual account BNI/Mandiri/Bca
  • Bayar sesuai waktu yang telah ditentukan
  • Jumlah yang dibayarkan harus sama persis
  • Ada biaya Rp 2.500 per transaksi

Nah jadi seperti itulah bagaimana cara bayar Shopee pakai Gopay. Dari tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa proses pembayaran sama halnya ketika akan transfer ke rekening bank dari aplikasi Gojek (gopay). Hanya saja tujuannya yaitu ke rekening virtual account seperti yang telah dijelaskan tadi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, apabila ada pertanyaan lebih lanjut silahkan berkomentar.