Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay Secara Cepat dan Mudah

Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay

Bagaimana cara bayar Tokopedia pakai Gopay, pada kesempatan ini admin Kored akan membagikan pengalaman tersebut. Sekaligus memberikan tips untuk proses pembayaran tagihan belanja di ecommerce Tokopedia menggunakan metode pembayaran Gopay dari aplikasi Gojek.

Seperti kita ketahui bahwa Gopay merupakan metode pembayaran utama dari aplikasi Ojol Gojek. Namun terlepas dari itu sebenarnya Gopay merupakan salah satu dompet digital yang populer di Indonesia.

Beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan yaitu layanan transafer uang ke rekening bank. Jadi logikanya tentu pastilah bisa untuk pembayaran tagihan Tokopedia.

Bagaimana Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay?

Ketika melakukan transaksi di aplikasi Tokopedia dan pada saat akan melakukan pembayaran, kita diberikan beragam opsi pembayaran. Mulai dari transfer bank, Ovo, LinkAja dan lain sebagainya. Namun opsi Gopay belum tersedia.

Lalu bagaimana jika ingin membayar tagihan belanja di Tokepedia menggunakan Gopay? Silahkan ikuti panduan lengkapnya bisa lihat di bawah ini.

Langkah 1 : Pilih Metode Pembayaran

Pertama silahkan lakukan transaksi seperti biasa. Kemudian ketika pada opsi “Pembayaran” pilih Transfer Virtual Account yang bank Mandiri, seperti gambar di bawah ini.

metode pembayaran tokopedia

Ikuti langkah berikutnya hingga muncul nomor virtual account mandiri untuk melakukan pembayaran. Silahkan Salin nomor tersebut.

nomor virtual account bank mandiri

Catatan : Jika kalian bertanya-tanya kenapa harus menggunkan metode pembayaran ini. Jawabannya karena virtual account mandiri mendukung pembayaran dari semua jenis bank, termasuk bank syariah dan ewallet seperti gopay atau lainnya.

Langkah 2 : Lakukan Pembayaran dari Gopay

Selanjutnya, silahkan buka aplikasi Gojek dan pastikan saldo GoPay sudah mencukupi untuk melakukan pembayaran. Tap menu “Bayar” lalu pilih “ke Rek. Bank” dan pilih opsi “Transfer instan ke rek. Baru”.

transfer instan gopay

Kemudian pilih bank mandiri, masukkan atau tempel kode pembayaran yang sudah disalin sebelumnya dan tap Verifikasi. Pastikan nama sudah sesuai, lalu tekan “Lanjut”

verifikasi rekening di gopay

Masukkan jumlah pembayaran sesuai tagihan atau transaksi di aplikasi Tokopedia (harus sama persis). Lalu tekan Lanjut.

Terakhir kalian akan diperlihatkan rincian transaksi, mulai dari jumlah pembayaran, rekening tujuan dan biaya. Apabila sudah sesuai, tekan “Konfirmasi”, masukkan PIN dan transaksi pembayaran Tokopedia Pakai Gopay telah berhasil.

bayar tokopedia pakai gopay berhasil

Langkah 3 : Cek status pembayaran

Setelah pembayaran berhasil, silahkan kembali ke aplikasi Tokopedia dan lihat apakah status pembayaran sudah dibayar atau belum. Pembayaran menggunakan virtual account tidak memerlukan konfirmasi karena sudah otomatis.

Apabila setelah beberapa saat pembayaran tidak selesai, coba kembali ke Gojek untuk melihat apakah transaksi sudah berhasil atau belum pada menu riwayat.

Alternatif Cara Bayar Tokopedia dengan Gopay

Update! Jika cara di atas atau menggunakan virtual account dari bank Mandiri tidak berhasil atau tidak ada mutasi/riwayat pembayaran di gopay. Disarankan menggunakan virtual account BNI.

Di sini admin kored kembali mencoba transaksi di Tokopedia (top up ovo) lalu metode pembayarannya dengan BNI Virtual Account. Hasilnya, pembayaran di gopay berhasil dan langsung terverifikasi sistem Toped.

bayar tokopedia menggunakan gopay

Jadi bisa disimpulkan, metode pembayaran BNI Virtual account dapat dipakai untuk membayar tagihan belanja Tokopedia memakai Gopay (Gojek)

Lihat Juga :

Pertanyaan Seputar Pembayaran Tokopedia dengan Gopay

Bisakah bayar tokopedia pakai Gopay? Tentu saja, silahkan ikuti panduan di atas dan pastikan jumlah yang dibayarkan sesuai dan sama persis.

Apakah pembayaran akan langsung masuk ke Tokopedia? Iya, setiap pembayaran yang dilakukan menggunakan virtual account akan langsung masuk ke sistem Tokopedia tanpa perlu melakukan konfirmasi.

Berapa biaya layanan bayar pakai Gopay? Setiap transaksi pembayaran transfer ke rekening bank akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai bagaimana cara bayar Tokopedia Pakai Gopay terbaru secara cepat dan mudah. Dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa proses pembayaran dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan layanan Mandiri VA yang bisa dibayar dari bank apapun termasuk Gopay dari aplikasi Gojek.