Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Top Up Dana di Shopee Secara Mudah

Cara melakukan top up Dana di Shopee, pada artikel ini Kored akan berbagi tips dan trik bagi kamu yang penasaran tentang cara isi ulang saldo ewallet di ecommerce shopee. Dalam tulisan ini nanti akan dijelaskan bagaimana langkah-langkah yang perlu dilakukan, baik secara langsung maupun lewat jasa top up dana shopee.

Cara Top Up Dana di Shopee Secara Mudah

Sebagaimana diketahui bahwa shopee merupakan salah satu online marketplace yang sangat populer di Indonesia. Bahkan setiap tanggal kalender cantik selalu mengadakan promo dan event. Pilihan barang dan jasa yang bisa dibeli juga sangat banyak.

Hanya saja untuk produk non fisik seperti top up dompet digital tidak ada pilihannya. Sehingga apabila ada customer yang berniat ingin melakukan pengisian ulang saldo tidak bisa.

Dulu di Shopee ada seller yang menjual produk non fisik seperti top up saldo ewallet. Namun sekarang sudah tidak ada lagi dikarenakan kebijakan baru, sehingga produk dengan kata kunci ewallet pasti tidak akan bisa dimunculkan.

Karena itulah berikut admin Kored berikan tips dan trik terkait bagaimana cara isi ulang saldo Dana lewat Shopee.

Tips Sebelum Isi Ulang Dana dari Shopee

Secara garis besar proses yang akan dilakukan tidak seperti melakukan transaksi belanja di aplikasi Shopee. Dimana customer melakukan checkout lalu menyelesaikan pembayaran.

Melainkan menggunakan jasa convert atau jasa top up saldo. Jadi pastikan kamu mengetahui beberapa tips berikut ini.

  • Pastikan kamu telah mengaktifkan Shopeepay dan tidak harus upgrade
  • Mempunyai saldo yang cukup karena ada biaya (fee)
  • Gunakan bonus koin (jika ada)
  • Lakukan transaksi sebelum jam 9 malam
  • Ikuti setiap instruksi yang diberikan jasa penukaran saldo

Nah itulah beberapa tips yang sebaiknya kamu ketahui. Selanjutnya silahkan ikuti panduan lengkap dan langkah-langkah yang perlu dilakukan seperti di bawah ini.

Panduan Lengkap Cara Top Up Dana di Shopee

Silahkan kamu ikuti setiap langkah dan panduan berikut ini dan juga teliti saat melakukan transaksi. Karena apabila ada kesalahan tidak dapat dilakukan refund.

Langkah 1 : Hubungi Jasa Top Up

Di sini Kored akan rekomendasi untuk menggunakan jasa top up saldo dari Denpono Blog. Langkah pertama tentukan ingin isi saldo Dana berapa dan sesuaikan dengan fee atau biayanya.

Biasanya untuk fee top up kurang dari 300 ribu yaitu hanya 3 ribu saja, selebihnya nanti bisa ditanyakan langsung lewat tombol chat Wa di bawah. Misalnya di sini kamu ingin top up saldo 100 ribu dan biayanya 3 ribu, maka saldo yang harus disiapkan untuk dibayar sebesar Rp 103.000.

Setelah mengetahui berapa saldo yang akan dilakukan top up, silahkan hubungi admin Jasa lewat tomboh ini.

Chat Wa Jasa Top Up Dana Shopee

*) Catatan : Saldo yang dipakai nanti yaitu Shopeepay

Langkah 2 : Lakukan Pembayaran

Selanjutnya kamu akan mendapatkan balasan dan instruksi untuk melakukan pembayaran melalui scan atau pindai kode QRIS dari Aplikasi Shopee. Caranya yaitu :

  • Buka aplikasi Shopee
  • Pilih menu Saya ➝ Shopeepay (atau pilih di halaman utama)
  • Pilih menu Bayar
  • setelah terbuka silahkan pilih opsi ambil kode QR di pojok kanan atas, cari dan pilih kode yang telah dikirimkan 
    cara bayar qris di shopee

Setelah itu selesaikan pembayaran menggunakan saldo Shopeepay kamu dan jika mempunyai bonus koin, silahkan tukarkan koin shopee juga supaya lebih hemat. Jika pembayaran telah berhasil seperti di bawah ini, lalu screenshot dan kirimkan ke admin Jasa untuk konfirmasi.

bukti pembayaran shopeepay berhasil

Langkah 3 : Konfirmasi

Jika pembayaran telah berhasil dilakukan, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi dengan mengirimkan bukti suksesnya beserta nomor hp Dana yang mau diisi.

konfirmasi pembeilan dana di shopee

Setelah itu tunggu beberapa saat dengan estimasi waktu 1-5 menit dan saldo Dana akan langsung masuk ke akun kamu. Sampai di sini proses isi ulang saldo atau top up Dana lewat Shopee telah berhasil dilakukan

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap terkait tips dan trik cara top up saldo Dana di Shopee secara cepat dan mudah. Dari sini dapat diketahui bahwa sebenarnya untuk melakukan pengisian saldo ewallet bisa dilakukan dari aplikasi Shopee dengan memanfaatkan jasa convert. Sehingga dengan begitu kamu tidak perlu pusing jika membutuhkan saldo Dana tetapi yang ada hanyalah Shopeepay dari aplikasi Shopee.