Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

2 Cara Mengambil Uang di ShopeePay Melalui Indomaret dan Alfamart Terbaru

cara mengambil uang di shopeepay melalui indomaret dan alfamart

Bagaimana cara mengambil uang di shopeepay melalui indomaret dan alfamart? Karena pada kondisi tertentu pengguna di shopee lebih menginginkan penarikan saldo secara tunai ketimbang ditransfer ke rekening bank. Kemudian keadaan tertentu seperti tidak dapat melakukan verifikasi identitas atau waktu tunggu verifikasi penambahan akun bank yang lama sehingga banyak orang yang melilih jalur lain.

Shopeepay merupakan metode pembayaran utama online marketplace shopee. Banyak promo dan diskon yang mewajibkan pembayaran menggunakan metode tersebut.

Namun terkadang ketika belanja ada yang namanya refund saldo saat pembelian. Baik itu dikarenakan stok kosong, tidak sesuai atau alasan lainnya. Saldo tersebut akan masuk dalam bentuk Shopeepay.

Sehingga mau tidak mau pengguna shopee seakan hanya mendapatkan pilihan menggunakan kembali saldo shopeepay tersebut atau mencairkannya. Nah untuk mencairkan saldo shopeepay harus melakukan verifikasi KTP dan rekening Bank. 

Dikarenakan proses verifikasi membutuhkan waktu, maka opsi lain yang dapat dicoba yaitu tarik saldo shopeepay di gerai Indomaret atau Alfamart. Bagaimana caranya? Silahkan simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengambil Uang di Shopeepay Lewat Indomaret dan Alfamart Terbaru

Sebelum memulainya, admin akan menjelaskan apa saja yang harus dipersiapkan terlebih dulu agar nantinya proses penarikan saldo dapat berjalan dengan lancar. Beberapa persiapan tersebut antara lain :

  • Pastikan sudah memiliki akun ewallet Dana atau LinkAja (wajib premium)
  • Wajib melakukan convert saldo shopeepay menjadi Dana atau Linkaja
  • Menentukan ingin mencairkannya langsung ke Indomaret/Alfamart atau menggunakan jasa convert saldo

Setelah mengetahui beberapa persiapan di atas, silahkan ikuti panduan berikut ini berdasarkan prosesnya. Yaitu secara langsung atau lewat jasa ubah saldo terlebih dulu.

Mencairkan Saldo ShopeePay Langsung di Indomaret / Alfamart

  1. Silahkan kunjungi gerai Indomaret atau Alfamart terdekat
  2. Beritahu kasir bahwa ingin Top Up saldo Linkaja/Dana bayar pakai Shopeepay
  3. Lakukan pembayaran
  4. Setelah saldo berpindah, beritahu kasir lagi bahwa ingin melakukan penarikan tunai saldo di akun Linkaja/Dana tadi
  5. Bertikan token atau kode penarikan dari aplikasi linkaja/dana
  6. Tunggu beberapa saat maka saldo akan cair sesuai dengan nominal yang diinginkan

Perlu diperhatikan, nominal untuk pengisian saldo linkaja/dana sudah ada ketentuannya. Jadi kalian memilih nominal yang tersedia. Begitu juga ketika akan melakukan penarikan saldo.

Dengan cara seperti ini kalian sudah berhasil mengambil uang di shopeepay melalui indomaret atau alfamart.

Namun apabila langkah-langkah di atas kalian anggap terlalu ribet. Mungkin cara yang kedua akan lebih mudah karena proses pemindahan saldo dilakukan oleh jasa penukaran saldo (Denpono Convert “CV”)

Mengambil Uang di Shopeepay di Indomaret / Alfamart Via Jasa Convert Saldo

  1. Pertama siapkan akun dompet digital Dana/Linkaja
  2. Hubungi admin dengan klik Denpono Convert Wa
  3. Informasikan bahwa ingin ubah saldo Shopeepay jadi Dana/linkaja
  4. Setelah itu ikuti instrusi yang diberikan admin Denpono CV
  5. Apabila saldo sudah berpindah, silahkan kunjungi gerai Alfamart atau Indomaret terdekat
  6. Beritahu kasir bahwa ingin tarik tunai dari aplikasi dana/linkaja (sesuai penukaran yang kalian lakukan tadi)
  7. Tunggu beberapa saat maka saldo akan cair

Khusus untuk cara kedua ini yang perlu diperhatikan yaitu sebelum datang ke Indomaret atau Alfamart kalian sudah mengubah saldo Shopeepay terlebih dulu ke ewallet lain agar dapat diambil.

Sama seperti cara pertama, nominal uang yang dapat ditarik harus sesuai dengan aturan atau sudah disediakan oleh pihak indo/alfa.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara mengambil uang di shopeepay melalui Indomaret atau Alfamart terbaru. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa proses pencairan tidak dapat dilakukan langsung menggunakan Shopeepay / Shopee. Melainkan harus diubah terlebih dulu ke akun ewallet lain. Kemudian cara paling direkomendasikan yaitu yang ke-2, karena lebih simpel dan tidak membuat kasir bingung.