Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan OVO di Tokopedia

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan OVO di Tokopedia

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan OVO di Tokopedia - Artikel ini berisi tips dan panduan lengkap tentang proses aktivasi dan cara menghapus akun OVO di Tokopedia sebagai metode pembayaran. Selain itu akan dijelaskan pula kenapa sebaiknya kalian menonaktifkan ovo di Tokopedia.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana OVO merupakan salah satu ewallet / dompet digital terpopuler di Indonesia. Selain itu juga menjadi metode pembayaran utama di online marketplace terkenal yaitu Tokopedia.

Mengaktifkan OVO di Tokopedia sebagai metode pembayaran memang memberikan nilai plus. Salah satu keuntungannya yaitu kalian akan mendapatkan cashback berupa poin yang dapat dibelanjakan kembali.

Namun dengan mengaktifkan akun ovo ke Tokopedia, artinya kalian memberikan akses penuh ke aplikasi pihak ketiga  (partner). Sehingga saldo yang ada di ewallet terhubung ke aplikasi Tokopedia dan ini bisa menjadi celah yang dapat dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab apabila akun kalian diretas.

Oleh karena ini menonaktifkan ovo di tokopedia menjadi solusi aman bagi kalian yang merasa tidak penting-penting banget harus menghubungkan kedua layanan ini. Lagipula kalian juga bisa dengan mudah mengaktifkan kembali akun OVO ke Tokopedia jika diperlukan.

Cara Mengaktifkan OVO di Tokopedia

Apabila ingin menghubungkan OVO ke Tokopedia sangatlah mudah. Namun yang perlu diperhatikan ialah nomor ovo harus sama dengan nomor hp yang terdaftar di Aplikasi Tokopedia. Jika sudah sesuai kalian dapat dengan mengaktifkannya dengan langkah-ngkah seperti berikut :

  1. Silahkan buka aplikasi Tokopedia dan masuk akun masing-masing
  2. Setelah itu di halaman utama tekan opsi "Aktivasi" pada logo ovo
  3. Tekan aktivasi sekarang dan masukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS
  4. Akun OVO berhasi terhubung ke Tokopedia

Disarankan pada saat mengaktifkan OVO di Tokopedia, kartu SIM terpasang di hp karena untuk menerima kode One Time Password (OTP). Kemudian jika merasa sudah tidak akan dipakai lagi, kalian bisa "Stop Hubungkan Akun", caranya gimana? Silahkan ikuti panduannya di bawah ini.

Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia Secara Aman Terbaru

  1. Buka aplikasi tokopedia dan masuk ke akun masing-masing
  2. Kemudian pilih menu OVO atau bisa tap menu Akun lalu pilih menu OVO
  3. Setelah itu pilih pengaturan (pojok kanan atas) > pilih Pengaturan Akun
  4. Terakhir kalian tap opsi "Stop Hubungkan Akun"
  5. Kalian telah berhasil menonaktifkan akun ovo di Tokopedia

Jadi bagimana, mudah bukan? Jadi seperti itulah caranya jika kalian ingin  mengaktifkan atau menonaktifkan ovo di Tokopedia. Jika masih belum paham, coba lihat video berikut ini.

Tetapi ada hal lain nih yang sebaiknya kalian ketahui, yaitu jika memiliki tagihan di OVO paylater sebaiknya lunasi terlebih dulu baru kemudian nonaktifkan akun dari Tokopedia.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang cara mengaktifkan dan menonaktifkan OVO di Tokopedia. Semoga panduan yang admin Kored tulis di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba.