Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Transfer Saldo OVO ke GOPAY dan Sebaliknya

Cara Transfer Saldo OVO ke GOPAY dan Sebaliknya

Cara transfer tf ovo ke gopay dan sebaliknya – pada artikel kali ini Kored akan menjelaskan secara tuntas serta memberikan solusi bagi kalian yang tidak dapat melakukan transfer saldo karena belum upgrade ke ovo premier atau gopay plus. Jadi buat kalian yang sedang mencari cara dan solusi terkait permasalah yang admin sebut di atas, bisa baca baik-baik artikel ini sampai selesai.

Sebagaimana kita ketahui bersama, OVO dan GOPAY merupakan ewallet yang popular di Indonesia. Keduanya juga merupakan metode pembayaran dari aplikasi ojek online Grab untuk ovo dan Gojek untuk Gopay.

Nah, oleh sebab itu terkadang ada sebagian orang yang ingin memindahkan atau transfer saldo OVO ke Gopay atau sebaliknya tf Gopay ke OVO. Bagaimana caranya?

Cara Transfer OVO ke GOPAY Terbaru

Proses transfer dari OVO ke GOPAY hanya dapat dilakukan apabila status akun OVO sudah menjadi Premier. Apabila masih CLUB kalian dapat melakukan upgrade terlebih dahulu dengan mengirimkan identitas diri seperti KTP dan foto selfie.

Langkah-langkah melakukan tf OVO ke GOPAY:

  1. Langkah pertama, buka aplikasi OVO
  2. Pilih menu Transfer > ke Rekening Bank
  3. Lalu isi bank tujuan “Permata” dan nomor rekening 898”Nomor Gopay”, contoh 898085123456
  4. Isi nominal transfer lalu tekan Lanjutkan
  5. Periksa kembali nomor gopay dan nominal transfer, jika sudah sesuai tekan Transfer dan masukkn PIN OVO
  6. Transfer saldo berhasil

Transfer ovo ke gopay

Harap diperhatikan, proses tf ovo ke gopay akan dikenakan biaya Rp 2.500/transaksi. Jadi misalnya saldo 100rb, maka yang dapat ditransfer sebesar 97.500 karena sisanya untuk biaya admin.

Baca Juga : 3 Cara Transfer Saldo OVO Tanpa Upgrade Paling Mudah

Cara Transfer GOPAY ke OVO Terbaru

Sedangkan untuk proses transfer saldo Gopay dari aplikasi Gojek ke OVO ada sedikit perbedaan. Tentunya akun Gojek/Gopay sudah dilakukan upgrade menjadi GopayPlus terlebih dulu. Langkah-langkah yang biasa dipakai untuk mengirim saldo Gopay ke OVO yaitu sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi Gojek
  • Setelah itu pilih menu Bayar > ke rek. Bank > lalu pilih Transfer instan ke rek. Baru
  • Kemudian pilih bank tujuan NOBU, lalu masukkan nomor hp akun ovo diawali dengan kode angka 9 dan tekan Verifikasi
  • Terakhir silahkan selesaikan pembayaran dengan memasukkan PIN Gopay

Catatan : pada saat melakukan verifikasi rekening NOBU di nomor hp OVO akan muncul keterengan kurang lebih seperti berikut : “Belum bisa ngirim ke rekening ini. Kalo udah, nanti dikabarin”

Artinya saat ini sistem gopay sudah tidak menginjikan proses transfer saldo lintas platform seperti Gopay ke OVO. Solusinya bagaimana? Kalian dapat memanfaatkan jasa penarikan atau transfer saldo ewallet seperti di bawah ini.

Lihat Juga : Begini Cara Transfer Gopay Tanpa Upgrade

Cara Transfer Saldo OVO ke GOPAY atau sebaliknya tanpa upgrade

Seperti yang dijelaskan di awal, bahwa proses kirim saldo hanya dapat dilakukan oleh akun berjenis premier, maka buat kalian yang memiliki akun yang berjenis ovo club bisa memanfaat cara ini. Selain itu juga dapat dipakai pengguna Gopay yang tidak bisa transfer saldo ke OVO. Caranya bagaimana? Silahkan simak panduannya di bawah ini.

Pertama-tama yang akan Kored  rekomendasikan untuk transfer saldo ewallet yaitu jasa dari Denpono. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Silahkan hubungi admin melalui Whatsapp di nomor 085225287646
  2. Setelah itu infomasikan bahwa kaliang ingin transfer saldo gopay/ovo sebesar berapa
  3. Kemudian tunggu balasan dari admin, setelah mendapat instruksi untuk melakukan scan pembayaran QRIS
  4. Lakukan scan ke QRIS tersebut dan kirimkan bukti suksesnya ke admin, setakan juga nomor hp tujuan
  5. Tunggu 1-5 menita saldo akan langsung masuk ketujuan

Untuk biaya nanti akan diinformasikan pada saat menghubingi lewat wa. Sedankan testimoni dari dari transaksi sebelumnya dapat dilihat pada trit twitter di bawah ini.

Nah itulah cara transfer saldo OVO ke GOPAY dan sebaliknya, serta solusi bagi yang tidak dapat melakukan transfer karena belum verifikasi identitas/upgrade.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa proses tf saldo dapat dilakukan sendiri atau melalui jasa penarikan saldo. Semoga artikel ini bermanfaat, apabila ada pertanyaan lain terkait tulisan ini bisa komentar di bawah.