Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini, Cara Mencetak Rekening Koran Bank BCA

Begini, Cara Mencetak Rekening Koran Bank BCA

Bagaimana cara cetak rekening koran Bank BCA? Pada artikel ini Kored akan membagikan informasi tentang cara centak dan print out mutasi rekening koran. Apa saja syarat yang diperlukan, silahkan simak baca artikel ini hingga selesai.

Seperti pembahasan sebelumnya yang sudah membahas tentang rekening koran, khusus pada artikel ini kita akan membahas lebih jauh rekening koran bank BCA.

Sama seperti bank convensional pada umumny, nasabah yang memerlukan informasi secara rinci terkait transaksi perbankan di rekening miliknya harus melakukan cetak rekening koran di kantor cabang terdekat.

Namun sebelumnya perlu dipersiapkan terlebih dahulu syarat-syaratnya supaya proses cetak rekening koran bca dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Syarat Cetak Rekening BCA

Berikut ini merupakan beberapa syarat yang perlu dipersiapkan untuk mendapatkan rekening koran dari kantor cabang Bank BCA, beberapa syarat itu antara lain :

  • Membawa kartu identitas asli (KTP, SIM atau Paspor)
  • Buku tabungan asli sesuai KTP
  • Kartu debit BCA
  • Membayar Biaya Cetak Rp 2.500 per lembar

Setelah mengetahui dan mempersiapkan semua syarat yang diperlukan, ikut panduan berikut ini.

Cara Cetak Rekening Koran di Bank BCA

Silahkan bawa semua dokumen atau syarat yang diperlukan datang sendiri ke kantor Bank BCA terdekat. Disarankan untuk proses cetak rekening koran bca tidak diwakilkan, jika harus demikian harus membawa surat kuasa dengan tanda tangan di atas matrai.

Langkah 1

Kunjungi kantor cabang Bank BCA terdekat atau bisa dimana saja. Jangan lupa membawa syarat yang diperlukan.

Langkah 2

Minta bantuan kepada satpam bahwa ingin mencetak rekening koran dan kalian akan diarahkan ke customer service. Jika keadaan sedang ramai maka kalian akan diberikan nomor antrian.

Langkah 3

Setelah giriliran tiba dan sudah berhadapan langsung dengan customer service, informasikan bahwa ingin mencetak atau print rekening koran bca. Jangan lupa sebutkan periode yang ingin di print, misal 1 tahun atau 3 bulan terakhir.

Berikan semua syarat yang diperlukan dan tunggu proses cetak yang tidak membutuhkan waktu lama. Setelah jadi kalian harus membayar biaya cetak sesuai dengan banyaknya lembar kertas yang tercetak.

Cara Print Rekening Koran BCA via Online

Begini, Cara Mencetak Rekening Koran Bank BCA

Pada opsi ini memungkinkan nasabah dapat melakukan print out sendiri rekening koran bca secara online dengan memanfaatkan layanan internet banking. Hanya saja perlu diketahui bahwa cara ini tidak memiliki dasar hukum yang kuat seperti jika mencetaknya di kantor cabang bank BCA.

Walaupun demikian, jika tujuan hanya untuk melihat rincian keuangan secera jelas maka print sendiri lebih efisien ketimbang datang langsung ke kantor cabang.

Langkah-langkah print rekening koran BCA Online yaitu sebagai berikut :

  • Pertama silahkan masuk ke akun internet banking di klikBCA.com
  • Selanjutnya pilih menu e-Statement
  • Kemudian pilih rekening bank bca kalian, lalu pilih periode yang ingin ditampilkan
  • Setelah mutasi atau rincian transaksi sudah muncul, klik Download/unduh
  • Kalian akan mendapatkan rincian transaksi dalam bentuk file PDF dan dapat kalian cetak ataua print sendiri

Baca Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang cara print dan cetak rekening koran Bank BCA. Berdasarkan artikel di atas dapat disimpulkan bahwa untuk mendapatkannya dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor Bank atau print sendiri dari internet banking.