Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Pengalaman Transfer Uang dari BCA ke BRI Lebih dari Limit

Pada tulisan ini mimin ingin berbagi pengalaman transfer uang dari BCA ke BRI dengan jumlah yang besar atau lebih dari limit. Sekaligus tips yang perlu diperhatikan ketika melakukan transfer saldo tersebut.

Pengalaman yang akan bagikan ini berawal ketika mimin diminta membayarkan uang hasil penjualan tembakau. Nominal waktu itu sekitar 30 juta dan 50 jutaan, sehingga otomatis rekening BCA tidak mampu untuk transfer dengan jumlah tersebut sekaligus. Apalagi tujuannya beda bank yaitu rekening bank BRI.

Silahkan simak ya dan semoga bermanfaat buat kawan-kawan pembaca yang ingin melakukan transfer uang.

cara transfer bca ke bri lebih dari limit

Limit Transfer BCA ke BRI

Setiap jenis bank mempunyai Batasan atau limit tertentu. Maksudnya setiap nasabah hanya dapat melakukan pemindahan saldo atau transfer dengan jumlah maksimal tertentu setiap harinya (tergantung jenis). Baik ke sesama maupun antar bank.

Sedangkan untuk bank BCA mempunyai limit transfer seperti berikut ini :

Batas Limit Transfer BCA ke Sesama BCA

  • Limit transfer BCA Xpresi 25 juta
  • Limit transfer BCA Tapres 75 Juta
  • BCA Blue 50 juta
  • BCA Gold 75 juta
  • BCA Platinum 100 juta

Batas Limit Transfer BCA ke Bank Lain

  • Limit transfer BCA Xpresi 10 juta
  • Limit transfer BCA Tapres 20 Juta
  • BCA Blue 15 juta
  • BCA Gold 20 juta
  • BCA Platinum 25 juta

Jadi minimal transfer bca ke bri yaitu 10rb sama seperti standar bank pada umumnya dan maksimal 10 juta saja.

Biaya Transfer

Sedangkan untuk biaya seperti kita ketahui jika melakukan transfer antar bank aka dikenakan biaya admin 6.500. Kemudian pada pengalaman admin karena menggunakan layanan pihak ketiga, yaitu Buku Warung. Maka biayanya Rp 0 alias gratis tanpa biaya.

Transfer uang dari bca ke bri dengan jumlah besar atau lebih dari limit kok bisa gratis, bagaimana caranya?

Cara Transfer BCA ke BRI

Sebelum kamu melakukan transfer uang pastikan sudah mendownload aplikasi bukuwarung atau buku kas. Namun dalam pengalaman ini mimin memakai bukuwarung.

Lakukan pendaftaran menggunakan nomor hp dan setelah itu kamu bisa melakukan transfer uang dari bca ke bank tujuan tanpa ada batasan limit. Selengkapnya silahkan ikuti Langkah-langkah berikut ini :

Langkah 1

Silahkan buka aplikasi BukuWarung dan pilih menu “Pembayaran”. Lalu akan ada 2 pilihan tombol, yaitu “Bayar” dan “Tagih”.

menu bayar di bukuwarung

Karena ingin melakukan transfer uang maka tekan tombol “Bayar” dan tap “Tambah Pelanggan Baru”. Masukkan nama penerima dan tekan Simpan.

Langkah 2

Selanjutnya di halaman pembayaran masukkan beberapa data berikut :

  • Nama Bank dan nomor rekening penerima (tujuan transfer)
  • Jumlah pembayaran
  • Metode pembayaran
transfer bca ke bri

Misalnya jika ingin transfer dari BCA ke BRI maka, metode pembayarannya pilih BCA dan tekan “Bayar”.

Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran, dimana kamu akan mendapat kode virtual account BCA. Silahkan salin kode tersebut dan lakukan pembayaran.

bca virtual account

Langkah 3

Lakukan pembayaran misalnya dengan BCA Mobile. Silahkan login dan pilih menu “m-Transfer” >> “BCA Virtual Account”.

Silahkan input Nomor Virtual akun yang sudah disalin tadi. Nanti akan muncul nama penerima dan jumlah transfer. Apabila sudah sesuai segera selesaikan pembayaran.

cara transfer dari bca ke bri lebih limit

Setelah itu pembayaran transfer akan otomatis terverifikasi dan diteruskan ke tujuan.

Langkah 4

Sampai pada step ini kamu bisa melihat status pembayaran atau transfer yang sudah dilakukan masih dalam proses atau sudah sukses ke tujuan.

Contohnya apabila sudah sukses seperti gambar di bawah ini. Di sini mimin berhasil melakukan transfer yang dari BCA ke BRI sejumlah 48 juta.

cara transfer dari bca ke bri berhasil

Transfer dengan nominal seperti di atas mustahil dilakukan dengan cara transfer bisa karena sudah pasti akan terkenal limit. Jadi pemakaian layanan pihak ketiga yang sudah terlisensi oleh Bank Indonesia atau Ojk bisa menjadi solusinya.

Tips : Agar transaksi pembayaran atau transfer yang dilakukan berjalan lancar. Pastikan jangan melakukan pembayaran antara pukul 23:00 hingga 04:00 atau jam 11 malam hingga 4 subuh. Karena transaksimu pasti akan pending dan baru akan diproses dan sukses setelah waktu tersebut.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah pengalaman transfer uang dari BCA ke BRI dengan nominal besar dan lebih dari limit yang diberikan. Semoga tulisan di atas bisa memberikan tambahan wawasan pengetahuan tentang transfer uang, sampai jumpa Kembali.