Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret, Apakah Bisa?

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret

Pada artikel ini Kored akan berbagi informasi penting tentang bagaimana cara tukar pulsa jadi uang di indomaret. Apakah bisa dilakukan atau tidak, jika bisa seperti apa caranya? dan apabila tidak bisa apa solusinya?, selengkapnya silahkan lanjut baca sampai akhir.

Ijinkan Kored sedikit bercerita terlebih dahulu, jadi pada saat sebelum menulis artikel ini admin Kored sedikit terheran-heran. Kenapa? Karena ternyata banyak orang yang mencari di google dengan kata kunci cara menukar pulsa jadi uang di Indomaret, baik itu untuk provider Telkomsel, Indosat Ooredoo, Smartfren, Three (tri 3), XL dan Axis.

Ternyata tidak cuma admin saja yang kepikiran tentang hal itu. Mengingat toko atau retail Indomaret sangat mudah ditemukan pada setiap sudut kota dengan segala layanan yang diberikan. Jadi apabila memiliki pulsa yang banyak apakah bisa dicairkan di sana juga.

Seperti kita ketahui sendiri bahwa kita bisa melakukan pengiriman uang dari Indomaret. Lalu untuk pencairan pulsa jadi uang bagaimana? Nah ini merupakan penjelasan dan informasi yang Kored berhasil kumpulkan.

Apakah Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret Bisa Dilakukan?

Langsung saja ya, jawabannya yaitu Tidak Bisa. Walaupun Indomaret mempunya banyak layanan yang diberikan seperti kirim dan terima uang, beli pulsa, bayar tagihan, cicilan dan lainnya. Ternyata jika ingin menukar pulsa menjadi uang di Indomaret tidak bisa dilakukan.

Pulsa itu untuk dipakai sms, telpon, internet dan layanan lainnya. Bukan untuk ditukar jadi uang.

Tetapi, tidak ada yang tidak mungkin. Apabila kalian benar-benar ingin menukar pulsa jadi uang dan mengambilnya di Indomaret. Maka kalian perlu convert pulsa tersebut menjadi saldo LinkAja, lalu lakukan penarikan saldo Indomaret.

Lihat : Cara Convert Pulsa Jadi Saldo LinkAja!

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret

Sesuai dengan penjelasan di atas, ini merupakan solusi atau alternatif yang bisa dilakukan dan terbukti berhasil. Tetapi sebelum melakukannya pastikan kalian sudah memiliki akun LinkAja! yang sudah upgrade (full service) supaya bisa menarik saldo di Indomaret.

Langkah 1

Siapkan pulsa yang ingin ditukar, lalu carilah jasa penukaran pulsa yang memiliki nilai rate tertinggi. Rate pulsa merupakan nilai tukar pada saat proses mengubah pulsa jadi uang. Setiap provider memiliki nilai berbeda-beda dan setiap jasa convert juga berbeda satu sama lain.

Lihat Juga :

Rate Convert Pulsa : Pengertian, Kegunaan dan Cara Menghitungnya

Jadi sebelum proses penukaran, tanyakan terlebih dahulu agar tidak terjadi salah paham. Setelah segala sesuatunya sudah jelas, baru kemudian kalian hubungi CS tempat convert pulsa dan ikuti arahan hingga selesai.

Jangan lupa beritahu bahwa kalian ingin tukar pulsa jadi saldo LinkAja dan berikan nomor kalian.

Langkah 2

Setelah proses penukaran sudah selesai dan saldo sudah masuk ke akun LinkAja. Saatnya kalian tukar jadi uang di Indomaret. Caranya bagaimana?

  • Kunjungi Indomaret terdekat dan buka aplikasi LinkAja
  • Tap menu Semua untuk melihat Menu Utama Lainnya
  • Pilih menu Tarik Saldo, lalu pilih Merchant & Mitra LinkAja
  • Pilih Buat Token dan Masukkan PIN
  • Setelah kode Token (QR Code) muncul, perlihatkan ke Kasir agar dilakukan pemindaian
  • Selesai, kalian sudah berhasil menukar pulsa dalam bentuk saldo linkaja jadi uang di Indomaret

Alur proses dari tukar pulsa menjadi uang di Indomaret bisa kalian lihat di bawah ini.

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret

Lihat Juga :

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Alfamart, Mudah dan Simpel

Akhir Kata

Jadi seperti itulah alur dan proses bagaimana Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret. Berdasarkan penjelasan di atas, jelas jika ingin langsung mengubah pulsa jadi uang tunai di Indomaret tidak bisa dilakukan secara langsung. Solusinya yaitu dengan cara mengubahnya terlebih dahulu ke saldo LinkAja.