Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Memasang Auto Refresh di Halaman Blog Dengan Mudah

Seperti yang kita tahu arti kata Refresh jika di terjemahkan ialah Menyegarkan atau sering disebut Muat Ulang. Auto Refresh biasanya digunakan oleh situs yang sering melakukan perubahan pada isi kontennya, jadi secara otomatis jika ada artikel atau konten yang baru dipublish maka akan secara langsung tampil dihalaman tersebut.
Memasang Auto refresh di blog - Kored ID

Selain itu fungsi Auto Refresh juga berguna untuk menambah jumlah pageview pada halaman blog, apalagi bagi yang sudah memasang iklan dihalaman tersebut, bisa meningkatkan penghasilan dari google adsen. Biasanya iklan dari google adsen yang di pasang didalam halaman blog kita dihitung seberapa banyak tampilan dalam halaman tersebut dan seberapa banyak juga klik yang didapat. Siapa tau dengan memakai script ini ada yang salah klik :v

Auto Refresh sangat cocok digunakan oleh blog dengan niche berita atau blog yang sangat sering update artikelnya. Blog dengan konten lain juga boleh saja mencobanya. Dan kalau merasa tidak cocok silahkan hapus kembali. dan mungkin ada saja pengunjung yang akan merasa jengkel dengan fitur ini. jadi pertimbangkan baik-baik kalau mau memekai fitur ini.

Baca Juga :
Cara Membuat Auto Refresh Halaman di Blog

Ada dua cara yang akan saya bagikan untuk Membuat Auto Refresh Halaman di Blog, yang pertama dengan Meta dan yang kedua dengan Java Script. Silahkan pilih salah satu saja ya.

Dengan Cara Pertama ( Meta )
1. Login blogger.com
2. Pilih Tema -> Edit HTML
3. Cari Kode &lt;head&gt; Atau <Head> (gunakan ctrl+F untuk mencarinya)
4. Tambahkan kode dibawah ini tepat dibawah &lt;head&gt; Atau <Head>

<b:if cond='data:view.isHomepage'>
<meta content='90' http-equiv='refresh'/>
</b:if>

Angka 90 adalah waktu yang dibutuhkan untuk me-refresh halaman setiap 90 detik sekali. Silahkan ubah tulisan yang diberi tanda merah (90) sesuai keinginan untuk me-refresh halaman blog anda.

5. Kemudian, Simpan Tema

Baca Juga :
Dengan Cara Kedua ( Javascript )
Caranya sama dengan langkah-langkah menggunakan meta, namun peletakan kode atau scriptnya saja yang berbeda.

1. Masih didashboard blogger
2. Pilih Tema -> Edit HTML
3. Cari kode </body> atau </head>
4. Copy script dibawah ini dan tambahkan sebelum kode </body> atau </head>

<b:if cond='data:view.isHomepage'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
setTimeout('location.href=\"/"' ,90000);
//]]>
</script>
</b:if>

Silahkan ganti angka 90000(90 Detik), sesuai dengan keinginan.

5. Selanjutnya, Simpan Tema

Baca Juga :
Demikian Cara Membuat Auto Refresh Halaman di Blog, Blog yang memasang fitur ini biasanya blog yang sering update artikelnya, agar pengunjung dapat melihat setiap artikel terbaru secara cepat. Semoga bisa diterapkan kedalam blog anda.