Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Artikel Blog di Copas Orang Lain

Cara Menyisipkan Link Sumber Otomatis di Blog

Berbicara soal Copy Paste atau Copas memang tidak ada henti-hentinya. Kali ini Kored Id akan membagikan tips Cara Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Postingan Artikel di Copas. Tips ini mungkin sudah dibahas oleh senior-senior blogger sebelumnya.
Cara Membuat Link Sumber Otomatis di blog - Kored ID

Menyalin atau mengcopy artikel dari blog lain memang sudah sering terjadi didunia blogging, hal tersebut dikarenakan banyaknya blogger pemalas yang hanya ingin secara instan mengisi postingan untuk blog pribadinya. berbagai cara dilakukan sipemilik artikel untuk melindungi artikelnya, ada yang memasang script anti copas sampai script anti klik kanan, namun hal tersebut tidaklah berpengaruh bagi si tukang copas, ada saja cara untuk mengcopy artikel milik orang lain.

Melakukan copas artikel dari blog lain mungkin bisa di bilang sudah biasa dilakukan seseorang untuk mengumpulkan materi dan informasi, Menyalin atau mengcopy artikel dengan tujuan tersebut tidaklah melanggar ketentuan apapun tapi dalam catatan menyertakan sumbernya. Namun yang dikhawatirkan jika orang itu menyalin secara keseluruhan artikel tanpa mencantumkan sumber si pemilik artikel tersebut.

Mungkin dengan cara ini bisa meminimalisir tindakan copy paste sebuah artikel, karena dengan memasang kode link sumber otomatis ini pada saat artikel kita di copas orang lain, maka secara otomatis, link dari blog artikel yang di copasnya akan terbawa pada saat di paste kedalam blognya. Meskipun bisa dihapus tapi setidaknya bisa memberi teguran agar bisa lebih menghargai pada setiap artikel yang di copasnya untuk mencantumkan link sumbernya. Oke Langsung saja,

Baca Juga : 
Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Postingan Artikel di Copas

1. Login ke Blogger.com
2. Klik Tema -> Edit HTML
3. Cari Kode </head> atau bisa juga </body>,
4. Letakan Kode dibawah ini Sebelum </head> atau </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function copaslink(){var e,n=document.getElementsByTagName("body")[0],t=(e=window.getSelection())+("<br/><br/>Sumber Dari : <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>"),o=document.createElement("div");o.style.position="absolute",o.style.left="-99999px",n.appendChild(o),o.innerHTML=t,e.selectAllChildren(o),window.setTimeout(function(){n.removeChild(o)},0)}document.oncopy=copaslink;
//]]>
</script>

Rubah tulisan yang diberi tanda merah sesuai keinginan
5. Simpan Tema, Selesai

Nah sekarang kita sudah berhasil menambahkan link sumber ototmatis ketika blog atau artikel kita di copas. Setiap artikel blog kita yang di copas orang lain, maka akan tampil link sumbernya secara otomatis.

Jika kalian ingin melihat hasilnya silahkan Lihat ->Klik Disini
Silahkan copas tulisan yang telah saya sediakan, lalu paste di postingan blog atau bisa di notepad terlebih dahulu atau dimana saja dulu terserah kalian.

Baca Juga :
Gimana mudah bukan? Meskipun link otomatis ini bisa dihapus, namun setidaknya si tukang copy artikel ini bisa melihat dan menghargai setiap tulisan yang ada dalam blog kita.
Demikian Cara Membuat Link Sumber Otomatis didalam postingan artikel Blog, Semoga bisa diterapkan kedalam blog anda.